Jun 22, 2013

Stem Cell for Hair Product?

Stem Cell? apaan sih itu? Kalian para skincare junkie pasti udah pernah denger deh, apalagi kalian yang anak kedokteran.  Beberapa tahun belakangan ini banyak banget serum yang beredar dan menggunakan teknologi stem cell.  Pada mulanya stem cell ini digunakan di dalam ilmu kedokteran, baru deh mulai merambah ke dunia kecantikan.  Stem cell pada dasarnya adalah sel inti yang terdapat dalam tubuh kita yang mempunyai kemampuan berdiferensiasi menjadi sel spesifik lain dalam tubuh kita.  Sederhananya stem cell ini bisa berubah menjadi sel yang yang berbeda-beda fungsinya buat tubuh kita.  Stem cell ini bisa meregenerasi sel tubuh kita yang sudah rusak, makanya sekarang udah ada bank khusus yang bisa nyimpen stem cell dari umbilical cord bayi (tempat terdapat banyak stem cell).  

Nah penggunaan stem cell dalam serum skincare ditujukan untuk meregenerasi sel kulit yang udah rusak biar kembali sehat dan muda lagi.  Ajaib kan? Selain stem cell banyak lagi produk kecantikan yang melibatkan ilmu kedokteran tentang genetika, protein dan lainnya. Diantara puluhan produk super serum kecantikan yang menggunakan teknologi genetika, ada beberapa produk yang udah gw coba.  Diantaranya adalah Lancome Genifique yang sekarang telah diperbaharuhi formulanya menjadi Lancome Advance Genefique.  Kebetulan gw udah pernah nyobain kedua produk ini (thanks to Lancome Indonesia) dan memang beda dengan produk lainnya.  Lancome Advance Genifique khususnya, lebih cepat menyerap dari Genefique yang lama.   


Dari packagingnya udah tentu ekslusif dan terlihat "mahal", tebuat dari glass dan udah ada pumpnya.

Ga seperti pipet pada umumnya, untuk ngeluarin produknya cukup pencet bagian atas tutupnya yang berlogo Lancome. 


Teksturnya ringan di kulit, dan cepat banget menyerap.  Wanginya juga ga berlebihan.  Gw baru beberapa hari menggunakan Lancome Advance Genifique jadi belum bisa bener-bener ngasih review yang menyeluruh, tapi first impression gw akan super serum ini cukup bagus.   Dari hasil survey produk ini berhasil memperlihatkan hasil yang nyata. Gw penasaran apakah benar produk ini seamazing yang dijanjikan yaitu bisa memperbaiki kulit, mencerahkan, menghilangkan tanda-tanda penuaan dan meremajakan kulit.  I guess we will see the difference later ya setelah gw menggunakan produk ini lebih lama.

Di masa sekarang, ga cuma produk kecantikan kulit aja ternyata yang menggunakan teknologi genetika.  Kerastase contohnya, dari dulu Kerastase selalu berhasil jadi promotor perkembangan tekonologi produk rambut.  Nah berdasarkan 24 tahun penelitian, sekarang Kerastase telah meluncurkan produk kecantikan rambut baru dengan menggunakan teknologi stem cell.

KERASTASE INITIALISTE ADVANCE HAIR AND SCALP SERUM
Serum rambut dari Kerastase ini adalah hasil penelitian bertahun-tahun dan diklaim dapat mengatasi hampir semua masalah rambut.  Berdasarkan survey sekitar 90% orang merasakan perubahan pada rambutnya.  Rambut lebih kuat, ga mudah patah, dan lembut.  Gw penasaran banget sebenernya sama produk ini berhubung gw termasuk susah sekali mencari produk yang sesuai sama rambut.  Banyak serum di pasaran justru bikin rambut gw lepek dan berat.  Produk kerastase termasuk cocok di rambut gw selama ini.  Setelah mencoba Kerastase Elixie Ultime (baca reportnya disini) rambut gw jadi jauuuuh lebih sehat dan ga kering kayak dulu, so gw berharap Kerastase Initialiste ini juga bakal lebih bagus efeknya buat rambut gw.  Apalagi produk ini juga di klaim cepat menyerap dan ga bikin oily, pas untuk kulit kepala gw yang sering berminyak.



Serum ini dipakaikan pada rambut yang udah dikeramas bersih dan dikeringkan dengan handuk sebanyak 1-2 pipet, tergantung ketebalan rambutmu.  Setelah ini gw perlu dibilas dan jangan lupa juga pakai secara rutin biar keliatan hasilnya.  Tentu aja untuk hasil yang maksimal lebih baik kalau dipakai barengan sama produk kerastase lain yang sesuai sama rambut kamu.  Setau gw di salon-salon yang menyediakan treatment dengan kerastase, rambut kita akan didiagnosa dulu supaya kita dipakaikan produk yang sesuai sama kondisi rambut kita.  

Rencananya dalam waktu dekat gw bakalan nyobain produk ini nih, untuk kalian yang mau tau hasilnya jangan lupa ya pantengin terus blog Hanna Anindhita!

see you!

NB : dont forget to VOTE me for Laneige Beauty Blogger Ambassador here 





1 comment:

  1. cara gabung member kerastase itu gimana ya???
    boleh share info nya dunk,,,,,,soalnya saya minat gabung jadi membernya
    apa saja syaratnya dan gimana caranya
    thanks

    ReplyDelete