May 16, 2017

Review : Cathy Doll Blackheads White Clay Mask

Komedo emang salah satu masalah kulit yang paling gengges.  Mau lo facial seminggu sekali juga yang  namanya komedo biasanya selalu balik lagi.  Kalo udah komedoan, make up kayak foundie biasanya jadi kurang mulus terutama di bagian idung.  Belakangan ini di instagram banyak banget beredar peel off mask ala korea yang katanya sih bisa ngangkat komedo sampe akar-akarnya.  Ngaku deh pasti kalian antara jijik tapi puas kan kalo liat video ekstraksi komedo? hehehe. Berhubung gw tipe yang parnoan beli skincare sembarangan dan males beli onlen makanya gw belum sempet nyobain masker-masker kekinian itu.  Eh pas ke drugstore liat masker dari Cathy Doll yang kayakny sebelas dua belas sama masker yang lagi hits ituh.   Cathy Doll ini terkenalnya setau gw sih karena produkny whiteningnya ya yang katanya bisa mutihin instan.  Honestly gw sempet ngeborong produk pemutihnya udah lama banget dan hmmmmfffttt none of them yang beneran ngasih hasil yang oke di gw haha *sedih.  


Ini dia penampakan maskernya.  Maskernya dalam bentuk sachet jadi cuma bisa sekali pake, agak sebel sih gw karena ini isinya beneran banyak banget dan jadi harus diabisin.  


Kalau dari gugel sih sebenernya ini buat blackheads, yang buat whiteheads ada lagi maskernya warna hitam.  Gw sebenernya ga terlalu banyak masalah blackheads sih malah lebih ke whiteheads, tapi pas beli adanya cuma ini doang gimana dongs? hehehe.  


Isi maskernya warna putih, mungkin biar hasil panen blackheadsnya keliatan yes.  Teksturnya SUPER LENGKET sumpah deh peer banget makenya, mana susah banget dibilas.  Dan satu hal yang gw benci dari masker komedo yang bentuk clay gini adalah keringnya lama! makanya biasanya gw pake sambil tidur siang or leyeh-leyeh.  Ga ada bau atau sensasi aneh sih pas dipake.  


Seperti yang gw bilang sebelumnya, berhubung bentuknya sachet jadi harus banget langsung diabisin.  Alhasil makenya jadi tebel-tebel dan keringnya juga makin lama.  Di gw ada kali setengah jam lebih ga kering-kering.  


Result? 

Gw sebenernya udah make ini sekitar 3-4 kali, ada kalanya hasil panennya lumayan banyak, tapi seringnya failed.  Pas dilepas wuih lumayan sakit.  Yang mukanya berbulu bakal sekalian waxing haha.  Jangan pake deket-deket alis sama anak rambut pokoknya deh.  Tapi justru komedonya malah menurut gw ga keangkat dengan optimal, malah lebih oke kalo gw pake strip dari The Face Shop yang biasa gw pake.  Yang kerasa efeknya hanya masker ini bisa ngangkat sel kulit mati di wajah.  Tapi menurut gw buat yang kulitnya sensitif harus agak hati-hati karena bisa bikin perih dan merah.  Abis pake masker ini wajib langsung pake soothinh gel atau moisturizer andalan.  Oiya gw ga masukin foto before after karena menurut gw sama aja hasilnya ga keliatan hehe.  

Overall setelah direnungkan dan ditimbang *halah* menurut gw lebih banyak cons daripada pro nya pake masker ini.  Selaim ribet makenya, keringnya lama dan ga gitu efektif ngangkat komedo, harganya juga agak pricey kalo beli di drugstore.  Tapi sintingnya gw cek di onlen harganya bisa cuma 20 rebu hahaha *cry.  Buat ngangkat sel kulit mati sih oke cuma menurut gw tetep terlalu keras buat kulit wajah, kalo buat ngangkat sel kulit mati gw lebih pilih scrub TFS dan masker peel off dari Sulwhasoo.  


Nah ada yang udah pernah nyoba masker komedo kekinian ala Korea yang lagi hits gak? kalau udah nyoba share ya review kalian! 

2 comments:

  1. Aku pernah pake yang warna hitam dan emang ini sakit banget pas dilepas hahaha. Dan bener rese banget bentuknya saset gini ya. Tapi sih dulu aku taro di jar kecil gitu biar nggak boros hahaha xD

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete