Jan 11, 2013

Sponsored Review : POND'S Flawless White BB cream



Waktu dapet undangan launching POND'S BB cream gw exited banget, penasaran gimana ya kualitasnya.  Sayangnya gw berhalangan hadir saat itu, tapi tenang aja, POND'S Indonesia berbaik hati ngirimin gw produknya untuk direview.  Lengkap dengan tas cantik dan pouch dari Elizabeth Wahyu (love it so much, thank you Pond's!) . Dan inilah reviewnya, enjoy!





PACKAGING
Dari segi kemasan, nothing special, seperti facial washnya aja.  Ringan dan praktis dibawa terutama untuk traveling.  Kemasaannya yang tube juga tentunya lebih steril.







SHADE 
Seperti kebanyakan BB cream lain shadenya terang banget, gw pikir setelah dibiarkan agak lama bakalan ngeblend sama kulit seperti bb cream pada umumnya namun ternyata ga ngeblend.  I dont know exactly apa bb cream ini tersedia dalam pilihan warna lain, kalo kamu berkulit gelap sebaiknya berpikir dua kali untuk nyobain produk ini.  Gw NC 25  untuk MAC dan bb cream ini masih sedikit terlalu putih untuk kulit gw. 

Di foto diatas memang tampaknya warnanya match banget sama gw, tapi kenyataannya kulit wajah gw lebih gelap daripada lengan bagian dalam gw.


TEXTURE
Teksturnya ringan dan gampang banget di blend! ga selengket bb cream lain yang gw coba, ga terasa berat di wajah dan ga kerasa oily.  Ga dibedakin pun ga lengket, kalo bb cream lain ga nahan deh lengketnya

COVERAGE 
Coveragenya medium, ga kalah sama foundie.  Menurut gw bisa gantiin foundie kamu sehari-hari.  Redness dan warna kulit ga rata sudah cukup tertutupi dengan bb cream ini.
Hasilnya terbilang matte menurut gw. 

OIL CONTROL and STAYING POWER
Satu kata, AMAZING! Gw pake seharian dan wajah gw masih muluuuuss abeeeesss.  Untuk oil controlnya so so lah ya, 3 jam aja idung gw udah berminyak, tapi foundienya mah tetep nempel dengan cantik di kulit.



Ini foto gw setelah 5 jam pemakaian.  Sorry banget lupa foto beforenya hehhe.. seperti yang bisa diliat diatas, memang keliatan oily, tapi tetep muluuuusss...

keliatan kan warna leher dan wajah beda
with flash

Gw udah make BB cream ini selama seminggu.  BB cream ini ga transfering ke baju and tissue, ga bikin muka jadi abu-abu walaupun foto dengan blitz, ga oxidized.  Untuk oilynya masih ketolong lah dengan face paper, secara emang sulit banget buat gw untuk nyari foundie or bb cream yang sama sekali ga oily.   Conclusion : Puas banget sama kualitasnya, cuma shadenya aja ga cocok.  Tapi denger-denger sih akan ada pilihan shade yang lebih gelap ^^ 





38 comments:

  1. wow keren yah, jarang2 soalnya nemu bb cream indo yang bagus.
    ga transfering ke baju n tissue maksudnya gak meleber gt ya? hehe

    ReplyDelete
  2. Wah dia gak menyesuaikan dengan warna kulit yah.. padahal sempet mau beliin buat mamaku tapi kayaknya warnanya gak akan cocok. Mungkin ini warnanya lumayan terang biar masuk sama warna kulitnya sandra dewi kali ya hehehehe.
    Still doubting nih pengen coba tapi males juga kalo ujung2ny harus campur2 produk lain buat ngakalin warnanya yang terlalu terang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gosipnyaa Akan Ada shade lain sih, Tunggu Aja heheheh

      Delete
  3. ni harga nya kisaran berapa kak??
    ciestorycitra.blogspot.com folbek ya kak :D

    ReplyDelete
  4. Belum pernah coba si.. Tapi pas liat iklannya rada WAW produk baru *ngiler >,<

    ReplyDelete
  5. ikh meski udh 5 jam tetep bagus koq keliatannya...itu bedaknya pake bedak apa? please di jawab ya..^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Staying powernya emg okee heheheh ga pake bedak ini dearrr

      Delete
    2. kalau lipstik/lipglossnya pake apa kak?

      Delete
  6. Wah, bgus bnget nich, insya Allah sya beli... krna 2 minggu lagi suamiq akan pulg, so... smoga prsiapanq ini dkagumi, trus suamiq akan bilng "WAOWW gtu" :) Trims infonya, fotonya cantik mba..

    ReplyDelete
  7. klo buat yg lbh gelap dan bb cream buatan lokal juga aku pake caring dari martha tilaar... kerennn siy di muka... heeeehe

    ReplyDelete
  8. bener nutupin bekas" jerawat ga sie???
    pengen nyoba tapi takut malah jerawat.
    masalahnya kulinya sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coverage nya medium ya,, tergantung seberapa parah bekasnya sih. Kalo emang sensitif bangetbanget ya mending perbaikin kondisi kulit dulu aja dear,

      Delete
  9. biasanya kalau kliatan bagus itu pada saat pake aja, kalau gak pake bisa kembali kusam. Pond's BB cream ini gitu gak za? mohon balasannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di aku sih biasa aja waktu ga pake, menurut aku kan ini lebih ke makeup. Kalo skincare tentunya ga cukup dengan pake ini doang ya, tetep pelembab dll dll wajib...

      Delete
  10. aq mau tanya dong...
    kalau menggunakan pond's bb cream , boleh di timpah bedak lagi gak ya..??
    terima kasih ^^

    ReplyDelete
  11. bb cream bisa digunakan sebagai primer ga ya? atau memang kalo udh pake bb cream g perlu pake foundie sama bedak lagi??.. jawab ya pleasee,,,terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang ud banyak bb cream yg coverage ny bagus so bisa nutupin kekurangan di wajah dengan baik. Kalo bedak preferable y. Kalo pengen hasilny matte boleh pake bedak...

      Delete
  12. Wah keren yah Indo skrg dah bikin BB cream juga. Harusnya lebih cocok nih dgn kulit orang Indonesia. Berhubung di sini panas buanget, pengennya yg oil control bener2 bagus dan bisa matte seharian. Sayang warnanya mungkin ngga cocok dgn yg ini. Ngga putih2 amat soalnya.
    Thanks review nya.

    ReplyDelete
  13. kalau dibandingin sama caring colour bb cream yang everlast, menurut kamu mana yang lebih ok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku sih bagusan ini. Kalo yang caring agak berminyak di aku

      Delete
  14. Bagusan mana sih ponds , maybelline atau garnier ?

    ReplyDelete
  15. bb cream ini bisa untuk daily use g?
    truz kalo bisa dipake setiap hari, bkin jerawatan pa g?
    makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong buat daily. soal jerawatan dan buat daily bisa apa ga tergantung kita bersihin makeup tiap harinya rajin apa ga. kebetulan aku ga gampang jerawatan sih jadi ga gitu bisa kasi komen banyak hehe.. yang jelas pake makeup apapun harus bener-bener bersihinnya sebelum tidur. kalo ga ya jerawatan deh...

      Delete
  16. Hai, kak :) mau tanya nih. Kulit aku kan berminyak & gampang jerawatan. Nah, menurut kakak produk apa yang cocok buat aku? Kalo mau keluar ada acara aku gak suka pake bedak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung jenis kulit kita beda dan aku bukan dokter kecantikan kayaknya mending km nanyanya ke dokter deh... hehe... kalo ga mau ke dokter ya browsing. Mau cantik ya mesti usaha ekstra toh hehehe

      Delete
  17. Mba klu pake bb cream pakai pelembab lagi tdk? Trus klu pakai mba pakai pelembabnya apa? Dr ponds juga apa bkn? Balas ya mba. Trims :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake pelembab dong sebelum pake bbc. Kan jelas fungsinya beda.. kalo aku sih random deh ganti2, krn kan kadang banyak company yang ngirim buat direview heheh

      Delete
  18. harga BB pond sama revlon selisih banyak ta kk ??
    minta infonya ya ^^
    tengkyu

    ReplyDelete
  19. Cara bersihinnya atau ngapusnya yg paling baik pakai apa ya sist? Aku ko pake itu malah jadi kusem mukanya ? Apa karna kurang cocok pake facial foam dari ponds nya jadi sisa2 bb creamnya masih nempel n ngendap gtu sist ? :(

    ReplyDelete
  20. sya cocok pake bb ponds yg flawless.. mantap deh. kulit sya cenderung berminyak dan ada jerawat.tp harus siap blotting paper jg sich. itu mah hukumnya wajib hehe....

    ReplyDelete
  21. Cocok ga sih buat yang umurnya 15?

    ReplyDelete
  22. Say kenapa ya aku pake bb cream malah ada yg jadi abu2? Salah shade atau gmn ya? Sedih nih udah coba macem2 tp malah abu2

    ReplyDelete