Aug 24, 2017

Review : NEOGEN Bio Peel Gauze Wine

Heylooow! 

Ceritanya hari ini gw mau curcol sekalian ripiuw produk yang lagi gw gandrungin belakangan ini.  Jadi gini, kan umur gw udah hampir 28 tahun yes... Kalau dulu muka gw mulus cerah bersinar berseri tanpa banyak effort, belakangan ini gw udah merasa kualitas kulit gw sangat amat menurun.  Kulit gw mendadak jadi sensitif, kering, beruntusan, kusem dan buanyak lagi masalah lainnya.  Syedih? iyes lah.  Apalagi selama ini gw termasuk ga pernah ribet masalah treatment muka, terus sekarang gw ngerasa harus lebih kasih effort ke kulit.  Tapi buat ngabisin waktu di dokter/klinik jujur aja gw MALAS.  Iya gw semales itu sampe pake huruf kapital.  Jadi untuk ngatasin kulit kusam dan lain lain mulailah gw berkenalan dengan berbagai macam exfoliator.  Kalau dulu biasanya cuma scrubbing dan maskeran, sekarang udah nambah pake chemical.  

Nah produk yang mau gw review ini, NEOGEN Bio Peel ini udah merangkum keduanya, chemical sekaligus manual exfoliator.  Bentuknya kayak kasa dan semacam di rendem di cairan serum gitu.  Praktis! NEOGEN ini gw baru-baru aja denger sih karena gw ga gitu nge fans sama produk Korea yang biasanya cuma ngejual pekejing.  Tapi NEOGEN ini dari pekejingnya "tampak serius" dan lagi reviewnya sangat sangat menjanjikan, so gw mutusin buat beli dan nyobain.  

What they say : 

This is the perfect exfoliator whether you prefer chemical or manual exfoliation. With 30 single-use exfoliating pads, this product provides gentle yet effective exfoliation of dead skin cells and impurities, leaving skin smoother and clear. Dead skin cells are sloughed off the surface of the skin using the unique 3 layer pad technology, as lactic acid penetrates deep into your pores to clean out pore-clogging debris.

Its star ingredient, Resveratrol, comes from red wine and is naturally fermented, with naturally occurring AHAs that also help with the exfoliation process. Resveratrol is a powerful antioxidant which helps prevent free radicals from pigmenting or forming wrinkles on your skin. This is a Soko Glam favourite and one of our 2015 Soko Glam Beauty Award Winners.

So basically selain dari bentuk pad nya yang bisa mengamplas kulit, kandungan asam lactat asam glycolic nya juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati.  


Packaging 

Seperti yang gw bilang diatas, packagingnya tampak serius dan menjanjikan.  Gw honestly jatuh cinta sama packagingnya yang simple dan terbuat dari plastik sehingga masih cukup ringan dan gak rawan pecah.  What i hate about Korean product adalaaah.. karena mereka biasanya gak mencantumkan petunjuk dalam bahasa inggris, so kita harus gugel sendiri keterangan produknya dan cara pakainya gimana.  

Isinya ada 30 pads, gw suka banget sama kemasannya yang transparant jadi kita bisa liat sisa produk di dalemnya.  Tapi gak tau juga sih apa kemasan transparant ini ngaruh sama zat anti oksidan di dalemnya atau gak.  



Kalau dibuka tutupnya ada lapisan plastik diatasnya yang menurut saran gw jangan kalian buka semuanya biar lebih higienis aja.  Di bagian bawah kemasannya ada tanggal kadaluarsanya juga *penting.  

How to use 

Gunakan pads ini setelah cuci muka dengan bersih.  Pad ini punya dua sisi, sisi yang kasar kayak kasa dan sisi yang lembut kayak kapas.  


Diantara kedua sisiny ada kantong untuk nyelipin jari so you just can slip in your finger dan gosokin pad nya ke wajah.  Step pertama itu pake bagian kasar yang kayak kasa, pijat muka dengan gerakan melingkar.  Jangan keras-keras yaaa ntar malah over exfoliated.  Kalau sudah tinggal kamu wipe pake sisi yang lembut buat ngangkat sisa kotoran dan kulit mati di wajah.  Yang gw suka dari produk ini adalah karena lo langsung instantly bisa liat "hasil panen" di wajah alias kotoran dan sel kulit mati yang numpuk bakal langsung keliatan di pad nya.  

Gw biasanya pakai pad ini 1-2 x dalam seminggu tergantung kebutuhan karena gw juga pake toner dan face oil yang ada chemical exfo nya.  Gw juga biasanya ga langsung ngebilas sisa cairan dari produknya, biasanya gw biarin 10-15 menit dulu. Oiya banyak yang bilang ukuran pad ini kegedean dan mubazir.  Kalau menurut gw sih enggak ya, kalo di pake di muka doang ya emang mubazir karena ukuran pad nya cukup besar.  Makanya abis gw pake ngamplas muka biasanya gw lanjut pake ngamplas bagian tubuh lain kayak ketek, dengkul dll hahaha.  Dan surprisingly ini cukup ampuh buat bagian tubuh lain juga.  Try it!

Result 

Kalau gw, dari pemakaian pertama udah kerasa kulit gw langsung jadi aluuus dan cerahan.  Enak lah.  Di gw hasilnya ga overdrying, ga bikin perih.  Setelah pake ini kulit jadi kerasa bersih banget dan lebih glowing.  Biasanya setelah pake ini gw lanjut maskeran karena kondisi kulit yang bersih gini kan maksimal buat nyerap skin care.  Jangan lupa juga pake sunblock ya.  Oiya pad yang wine ini juga wanginya endes bangettt.  


Overall gw puas dan suka banget sama NEOGEN ini, definetely will repurchase.  Pad ini punya dua varian lain so mungkin next gw bakal coba varian lainnya.  Dengan harga kurang lebih 300 ribu (isi 30 pad) produk ini menurut gw sangat worth the money.  

16 comments:

  1. Hello...

    Aku sempat lirik ini nih, mau coba..hasilnya bagus ya, kinclong banget kulit wajahnya :) jadi mau coba deh :) salfok sama wrna kutexnya bagus..hihihihi...

    Thanks fo sharing..

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kok hasilnyaa, worth to try!

      thankyou udah mampir yaa ❤️

      Delete
  2. Aaaa..penasaran kak!


    beauty-redemption.com

    ReplyDelete
  3. Exfoliting itu emang ga kalah penting mwnurutku hehehe... aku 1-2 kali seminggu sih. Tapi aku pake scrub wajah. Ya ampun rasanya lega banget kalo lihat kotoran di wajah keangkat hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg tadinya cm pake scrub, cuma skrg berasa kurang nendang hehhe

      Delete
  4. Untuk kulit yang jerawatan, bruntusan ama sensitif giu kira2 bisa gak ya?

    Btw salam kenal ya ~

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih sensitif aman ya pake ini... cocok2an emang. Kalo bruntusan or jerawat baiknya jangan digosok, bisa pake bagian peel yg lebih lembut ajaa

      Delete
  5. Tos dulu ah, aku juga pake. Awalnya agak ragu krn takut iritasi krn kan kyk pakai tisu gitu ya, tapi so far so good. Tapi aku belum liat efek drastis banget di kulit alias biasa aja. Mungkin krn blom lama juga sih pakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya awalny jg gt takut malah ngelupas, tapi enggak loh. Aku pake nya barengan sama produk lain siih jadinya cling banget dan cepeet

      Delete
  6. worth it banget sih hihi jadi pengen coba

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  7. Dari dulu pengen coba iniii. Tapi mikir2 karena harganya mahal dengan isinya yang cuma segitu. Lebih milih cosrx one step pimple clear pad dulu deh. Nabung dulu deh buat ini hehe

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang cosrx brapaaa? menurut ini worth the money kok krn isi 30 kan dan padnya gede banget bisa buat badan 😂

      Delete
  8. Waaaah racun banget mbak. Pengen nyobain,nabung dulu. Heheheeheh

    ReplyDelete
  9. Aq udh coba yang varian wine nya.. dan setuju banget klo produk ini bagus.. aq udh merasakan perbedaannya pada pemakaian ke-2..malah jadi mau beli yang lemon juga..

    ReplyDelete