Jun 27, 2011

review : Hada Labo arbutin whitening lotion


Pertama kali denger brand ini memang ga familiar ya, mungkin juga kalian ada yang baru pernah denger soal brand Hada Labo. Wajar aja, memang produk yang asalnya dari jepang ini emang ga masuk dan dijual di indonesia. Gw sendiri sebenernya udah pernah denger rumor kehebatan produk ini, makanya waktu berkunjung ke singapore gw sengaja mampir watson buat nyari si hada labo ini. Sempet bingung mau beli yang apa karna ada beberapa range produk, akhirnya gw pilih whitening lotion nya (tau lah tipikal otang asia pengen putih hehe). Gw ga begitu inget harga pastinya, tapi ga lebih dari tiga ratus ribu rupiah kok, ga mahal lah menurut gw kalo liat isinya 170ml.

Apa kelebihan HLAWL?
Semua produk hada labo tidak menggunakan bahan tambahan yang tidak diperlukan kulit kita kayak pewangi dan pewarna, sesuai dengan filosofi nya `perfect x simple` . Hada labo hanya memasukan unsur unsur yang bermanfaat untuk kulit.Hada labo tidak mengandung parfume, mineral oil
, pewarna dan alkohol sehingga meminimalkan reaksi iritasi pada wajah yang sensitif.

3 benefit of HLAWL
melembabkan kulit secara menyeluruh
memperbaiki kondisi kulit
mencerahkan kulit wajah

Produk ini mengandung arbutin, yaitu ekstrak dari tanaman bearberry yang sevara alami memiliki khasiat mencerahkan warna kulit. Arbutin juga dapat mencegah timbulmya noda hitam do wajah.

Selain arbutin, produk ini mengandung vitamin C yang dapat memudarkan noda hitam sehingga wajah juga terlihat cerah.

Kandungan Hyaluronic Acid nya melembabkan wajah dengan inyense, membuat wajah jadi lembut dan kenyal.

Cara pakai : dua kali sehari seyelah cuci muka. Tetesin dua atau tiga tetes ke telapak tangan lalu tepuk tepuk ke wajah sampai terasa menyerap.

Oya, dibawah ini gw cantumin ingidients nya in case ada dari kalian yang mau tau, karena beberapa orang ga mau pake beberapa zat spesifik.
Ingridients : water, dipropylene glycol, glycerin, arbutin, betaine, ppg-10 methyl glucose ether, disodium succinate, methylparaben, styrene VP copolymer, tremella fuciformis polyshacaride, sodium hyaluronate, succinid acid, mg ascobyl phospate

REVIEW :

Walaupun judulnya lotion tetapi produk ini lebih mirip liquid lho. Warnanya putih butek gitu, ga berbau dan berwarna. Pertama di apply akan terasa basah kayak toner, lalu akan kerasa sedikit lengket, tapi setelah terus ditepuk-ditepuk ke wajah akan kering dan kulit akan kerasa kering dan nyaman.

Efek hyaluronic acid nya buat gw berasa kok, efeknya muka jadi lembab, bukan berminyak loh ya... Mungkin untuk kalian yang kulitnya kering akan kurang ngerasa lembab pake lotion ini karna lotion nya sangat light. Efek mutihin nya sih ya tentu ga akan bikin gw kinclong instantly lah, tapi gw mengakui setelah pake produk ini kulit gw jarang terlihat kusam lagi.

Kekurangannya mungkin karna kulit ga basah atau licin seperti kalo pake pelembab biasa, agak susah untuk memakai foundation setelah pake lotion ini. Sebaiknya kalian pake sunblock setelahnya atau pake primer atau base sebelum bermakeup. Dengan cara ini foundie akan lebih gampang di apply menurut gw.

Dari segi kemasan gw suka banget, karena simple dan ringan karena tebuat dari plastik, tutup nya juga aman ga bocor-bocor walopun dibawa di tas.


Kesimpulan, gw sangat menyarankan produk ini buat kalian yang kulitnya sensitif, ga suka bau-bauan pada pelembab kalian, dan yang kulitnya normal-berminyak karena gw ragu kalo kulit kering sangat kering apa cukup dengan lotion ini (muka gw berminyak).

Rate : 9,5 dari 10.

4 comments:

  1. ahh baru nemu ini postingannya.. >< kemaren liatnya yang essence doang...

    ngiler berat >.< hehehe...

    ReplyDelete
  2. ayoo dibeli... hehe.. tp pake milk nya sih yang paling penting :)

    ReplyDelete
  3. iya nih mo order.. repiunya dua2nya bagus cuman kemaren ini ak masi ga ngerti bedanya si lotion n si milk... ;)

    kayanya ak pengen beli si milk ini...km bli dimana say?

    ReplyDelete
  4. Aku PO di "sheylla creamymilk", di fb, twitter ato langsung di website nya aja :)

    ReplyDelete