Oct 29, 2016

Sponsored Review : YSL Vinyl Cream Lip Stain shade 404, 409

Kalau ada cewek yang bisa hidup dengan 3 warna gincu aja, gw bakal langsung sungkem sama dia deh.  Secara yaaa duit gw abis kebanyakan buat jajan gincu sama pondesyen.  Tiap lewat drugstore atau mampir ke mall adaaa aja yang di beli hehehe.  Apalagi kalau ada lipstick baru yang lagi hits, pasti gatel mau nyoba.  Termasuk lipstick baru dari YSL ini nih, YSL Vinyl Cream Lip Stain.  Kebetulan banget gw dikirimin 2 buah lipstick ini sama YSL Indonesia buat di review, lagi-lagi #rejekimamaksoleh hehehe.  


what they say : 

High coverage liquid lip color with ultimate shine, comfort, and all day wear.  
Vinyl Cream dresses lips in full coverage color and high-impact vinyl shine. The diamond shaped applicator allows for perfect lip contouring and color glides on evenly in just one stroke. The creamy formula provides 10 hour wear and all day comfort so lips look and feel beautiful.


hmm terdengar menjanjikan yaaa hehe, cuss langsung aja gw review yak lipstick yang satu ini 

packaging :



Kemasannya terbuat dari plastik berwarna hitam dan ada logo khas YSL.  Untuk kemasannya jujur gw ga suka banget, menurut gw ga keliatan kayak YSL ya mengingat biasanya YSL terkenal akan kemasan produknya yang mewah.  Kemasannya bener-bener simple banget udah gitu doang, materialnya juga kurang "mahal" menurut gw.  Agak kebanting sama lipstick YSL lain yang gw punya kayak YSL Glossy Stain yang mirip banget sama Vinyl Cream ini.  

Untuk Fall 2016, YSL juga menyediakan jasa engrave nama kita di produk YSL yang kita beli.  Lagi-lagi menurut gw engravenya kurang pas, warna engrave dan warna logo YSL nya ga sama soalnya, jadi agak kurang greget hehe.  

Aplikator 


Diamond shape applicator ini salah satu khas YSL yang gw suka,  lentur dan bikin aplikasi lipstick jadi lebih gampang.

Color selection : 




 YSL Vinyl Cream ini tersedia dalam 12 warna, gw dapet warna no 404 dan 409.  404 ini warna Nude Peach pucat, sempet takut juga sih bakal aneh di muka gw tapi pas dipake ternyata masih wearable banget.  Sedangkan 409 adalah warna deep red yang kece banget menurut gw.  


Tekstur 

Teksturny beneran creamy dan moist banget di bibir, berasa nyaman banget apalagi buat yang biasa pake lipstick liquid matte sehari-hari, pasti pake vinyl cream ini bibir langsung kerasa enteng deh.  Walaupun cream menurut gw ga kerasa lengket. Pigmentation menurut gw cukup oke, tapi sepertinya beda warna beda tekstur dan pigmentasinya which is pretty normal ya.  Yang rada gengges menurut gw adalah karena teksturnya yang creamy dan "basah" banget, agak susah ngeratainnya.  Plus, karena lipstick ini ga nge set dan kering, maka cenderung agak geser dan rawan bleber.  Makanya gw lebih suka make lipstick ini pake gradasi ala korea yaitu cukup di apply ke bagian tengah bibir aja lalu di blend.  Finishingnya sesuai dengan deskripsi di websitenya yaitu SUPER GLOSSY, harus banget gw ketik pake huruf gede biar jelas heheh.  

Staying Power 

Entah kenapa di website tertulis lipstick ini awet hingga 10 jam.  Mungkin yang di maksud adalah stain nya yang bisa tahan 10 jam? becauseeee gw pake ini beberapa jam aja udah bubar jalan.  Apalagi kalau dipake makan, wasalam deh.  Tapi ya namanya juga lip cream yaa jadi ga masalah juga sih buat gw. 

Just like i said before, finishingnya super glossy.  Di foto dibawah ini gw pake dua warna lipstick untuk dapetin tampilan two tone lips. 

 

Overall menurut gw YSL Vinyl Cream Lip Stain ini nyaman di pakai dan cocok buat yang punya bibir kering, suka glossy lip dan yang udah bosen sama tren matte lipstick.  Cuma kalau gw personally lebih suka make lip cream ini ala Korea daripada pake lip cream ini full lips.  Selain rawan bleber, rawan nempel di jilbab dan baju anak gw juga #emakrempongmodeON hehe.  

Ada yang udah coba produk ini juga? share dibawah yuk cerita kamu! 

7 comments:

  1. Iya sih. Packaging nya kurang mewah. Huuhuu..

    www.caaantik.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakaaan, bagusan kalo gold yah warnanya jd kesannya mewaaah

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Iya banget aku kurang suka sama packagingnya kaya biasa aja, jadi bikin ngga tertarik gitu. Apalagi aku yg ngga begitu suka hasil glossy.


    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. tapi ini sebenernya kalo dihapus sih ada stainnya gitu, jadi mirip liptint hasilnyaa hehe

    ReplyDelete
  5. ysl identik gold.. kalo ga gold kurang cakep yah. penasaran sama yg stain ktnya bagus banget yak.

    just followed your blog ^^

    http://www.jessicaliani.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, ini kayak terlalu item dan juga materialny menurutku kurang wah utk YSL heheh...

      yg glossy stainny aku punya sih, 11-12 sama yg vinyl, kalo yg stain lebih watery gt

      Delete