Dec 11, 2011

Sponsored Review : Kanebo Lunasol Water Gel Foundation and Nuance Change Foundation

Hello there Ladies,




Another good news for Kanebo Lunasol's lover! Baru-baru ini gw dapet kesempatan untuk nyobain Water Gel Foundationnya.  Actually gw belum pernah beli merek ini sebelumnya, yang gw tau Kanebo adalah produk Jepang yang udah tenar dari jaman dulu (nyokap gw punya eyelinernya dan tante gw yang make up artist make foundienya), dan yang sering gw denger emang Kanebo foundienya oke punya.  Nah yuk langsung aja disimak review Water Gel Foundation.

 Packagingnya ramping dan bukan dari kaca jadi ga usah takut pecah kalau dibawa-bawa, sizenya pun cocok untuk dibawa traveling.


Swatch di tangan








Hasilnya deuwy, mungkin bisa diliat di foto disamping kali hasil polesan pake foundie ini ga 
 matte.  Tetep bikin kulit keliatan flawless.














TEKSTUR :
Pada kenyataannya, teksturnya ga gel-gel banget kok, lebih ke liquid ya menurut gw.  Malah kalau applynya kebanyakan rasanya agak creamy di kulit dan cenderung bisa bikin kulit keliatan cakey kalau diapplikasikan di kulit terlalu banyak.  Oh iya, sebenernya ini udah include sama sponsnya, tapi saran gw jangan apply pake sponsnya deh.  Karena sponsnya akan menyerap si foundie dan lo akan jadi boros makenya, lebih baik pake jari atau brush (gw pilih jari aja), setelah itu baru ditepuk-tepuk pake spons untuk finishing yang lebih rata.  Foundie ini gampang kok di blend pake jari sekalipun.


COVERAGE :
Coveragenya MEDIUM TO FULL which is i love the most.  Dengan selapis tipis aja sudah cukup menyamarkan bekas jerawat dan bahkan dark circles gw, tapi jangan make foundie ini di garis-garis halus di mata ya, ntar malah masuk ke dalam lipetan garis-garis halusnya.  Sekali lagi gw ulang, jangan sampe karena mau coverage yang lebih full kamu apply foundie ini kebanyakan, hati-hati karena foundie ini gampang banget jadi cakey di muka.

STAYING POWER :
The stayin power is good enough, tahan dari pagi sampe malem.  Cuma ati-ati kalo ngelap muka pake tissue dan ati-ati kalo mau nyender di bahu pacar! Foundie ini transferable dan bisa ninggalin noda yang enggak banget di baju pacar.

OIL CONTROL :
Satu hal yang buruk dari foundie ini hanyalah oil controlnya yang NOL.  Somehow foundie ini bikin muka gw jadi berminyak walaupun ga heboh-heboh amat sih, senjatanya ya cuma ngantongin facepaper aja deh di tas.  Tiga jam setelah make foundie ini, minyak-minyak bahkan udah mulai bermunculan di idung dan jidat.



Anyway, ga afdol donk kalo gw ga nampang di satu postingan aja, hahah.. jadi.. inilah penampakan si water gel foundie ini di muka gw (before and after).

before


after


Hasilnya tetep bikin muka jadi flawless, ga dead matte gitu.  Dan rasanya pun ringan di muka dibandingan dengan foundation cream yang biasanya dibutuhin untuk dapetin coverage setebal ini.

HARGA foundie ini adalah Rp 430.000 dan bisa kamu dapetin di counter Kanebo di departemen-departemen store di kota kamu :)

Nah untuk ngelengkapin foundationnya, ada juga nih highlighternya dari Kanebo yaitu  Kanebo Lunasol Nuance Change Foundation.  Bentuknya adalah stick yang harus dicetek-cetek (halah, bahasa apa ini) untuk ngeluarin produknya melalui kuas di ujungnya, baru setelah itu kita olesin ke titik yang mau kamu tonjolin di wajah, setelah itu baurkan dengan jari deh!


Highlighter ini ada dua shade, yang agak pink dan yang berwarna beige.  Disini gw dapet yang warna beige yang judulnya "01 natural glow".



Bentuknya praktis, bisa dibawa-bawa di tas kalo-kalo mau touch up.












Kan, warnanya natural kan? :) in my opinion bisa lah digunakan semua warna kulit.



Kalau kamu perhatiin keliatan lho shimmer-shimmernya.  Gw sendiri bukan tipe orang yang suke sesuatu yang shimmery and bling-bling.  Tapi untuk produk ini gw bisa say YES, karena menurut gw shimmerynya bisa ditoleransi, ga begitu mencolok tapi tetep dapet efek highlightingnya.  


Biasanya gw pake highlighter ini untuk acara-acara khusus atau kapanpun gw pengen keliatan lebih "kinclong".  Gw pake highlighter ini di bawah mata untuk mencerahkan mata gw yang sembab, di tulang hidung gw dan puncak pipi gw.  Kadang gw ga pake di puncak pipi juga sih mengingat apple cheek gw udah nonjol banget :)

beginilah kira-kira hasilnya

Produk ini dijual seharga Rp 370.000 .  Untuk kalian yang suka make highlighter, gw bilang sih produk ini salah satu produk yang sangat layak dicoba!

Anyway sorry untuk sepinya postingan gw akhir-akhir ini.  Dunia perkuliahan menjadi semakin kejam akhir-akhir ini, you know lah.  But i'll try to keep writing regulary, at least every weekend lah yaaa.. mohon dimaklumi :)

Well, see you on the next post ladies!









14 comments:

  1. again han, dirimu mukanya aslinya udah mulus *iri* jadi klo pake foundation ampir gak kliatan bedanya! *kasih jempol*

    apdet post skincare routinemu dong, sama tips2! :D

    ReplyDelete
  2. kulitnya bu dokter hanna emg udah flawless, this foundie just give u a compliment didn't have to do much...
    great review btw :)

    ReplyDelete
  3. @stella @mada : telimakasiii beauty bloggers! Sipp nanti ku posting ya soal skincare dll :D

    ReplyDelete
  4. wah blognya bermanfaat bgt buat review produk make up yg bakal aku beli, ada beberapa yg aku jadiin wishlist. heheheheehe

    kalau foundation yg waterproof en long lasting sebaiknya pake merek apa? tentunya yg murah en oke punya ;)

    thankyou,

    Karin

    ReplyDelete
  5. Reviewnya bagus dan informatif! To let you know i tag you an award check http://onmynail.blogspot.com/2011/12/versatile-blogger-award.html

    ReplyDelete
  6. @karin : wah senengnya kalo bermanfaat.. Hehe.. Untuk foundie yang waterproof and longlasting yang pernah aku coba itu Make up for ever yang face and body :)

    @yoannita : waaah! Makasih awardnya! Senangnyaaaaa

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. follow my blog: beautiful-channel.blogspot.com yaa :D
    i love your posts. so inspiring! :D

    ReplyDelete
  9. hanna, maap komennya disini..natalan kalo di sg biasa rame nan macet tapi seru semprot2an busa di orchard road tanggal 24 malem. Tapi kalo spanengan tinggi jangan kesana, nanti malah ngoceh2..^^

    lewat dari tanggal 24 malem itu uda biasa aja, sepanjang jalan orchard uda cantik nan kerlap kerlip tuh..

    ReplyDelete
  10. tadinya mau belu MUFE tapi...hahahahah belum kuaaaat~ tapi kemarin sudah beli revlon colorstay sand beige, eeeuuhhh....puas deh! ;) soalnya mbak SPGnya ngga bo-ong, ini foundie tahan sampe malam, bahkan aku coba bilas muka juga masih nempel. hehehehehee

    sekrg wishlistnya higligter-shading , tapi aku kurg ngerti soal ini, kadang ngga keguna juga pikirku. (lebih tepatnya ngga tau caranya Lol) mukaku bulet sih, rencana pgn coba dibikin shading biar kempes dikit. hihihihihii

    Karin

    ReplyDelete
  11. @aldila : thankyou for coming dear ;)

    @pinkbubble : acik acik makasih L inponyah!

    @karin : iyah replon juga bagus tuuuh, murmer lagi, heheh.. Iyah muka ku juga bulet nih jadi wajib pake shading :) liat2 di yutub ajah cara makenya!

    ReplyDelete
  12. jadi cinta revlon deh hahahahahaah, maybe aku mau beli concealernya juga yg photoready, murmer tuh aduuuuhh....virus revlon menyebar ke muka deh, jadi lapar mata deh. heheheheheh....

    berhubung kulit mukaku ngga rewel en senang hati menerima polesan produk apapun~

    kalau liner aku pakai vov, shimmer white eyelinernya boleh dicoba tuh buat bagian bwh mata "oversize" namanya

    Karin

    ReplyDelete
  13. Dua soorrrryyy ada komentar yg keapusssss hikkksss... Untuk bb cream buat oily coba etude yang sun bb cream. Mau lebih awet sih pake basi yg ada oil controll tentunya dan seting pake Powder andalan kamu

    ReplyDelete