Sep 9, 2013

Beauty Talk : Awet muda dimulai dari muda!



Hello Ladies!

Hari ini gw mau ngomongin soal "awet muda". Nah lhooo, siapa yang berasa muka tua? Hihi... kayaknya kedengeran lebay ya kalo gw yang baru 23 tahun ngomongin soal awet muda? Eiitttss yang namanya penuaan ternyata tuh ga musti nunggu umur 40, ubanan dan keriput. Apalagi kalo ngomongin soal penuaan kulit, dari muda aja udah bisa nongol tuh tanda-tanda penuaan. Dan ngaku deh kalian para cewek-cewek umur 20 tahunan juga pasti nemuin paling enggak satu masalah di kulit yang biasa dialamin sama ibu-ibu. Contohnya nih kayak kerutan halus, flek hitam, kulit ga kenyal lagi, kusam dan lain lain. Contohnya gw,  kulit sekitar mata gw mulai ada keriput karena kebiasaan gw suka ngucek-ngucek mata, belum lagi di leher gw ada garis halus dan di pipi gw ada flek coklat. Dulu sih gw ga concern banget, tapi nyokap gw selalu ngingetin kalo ngerawat kulit tuh kudu musti harus dari usia muda. Why? Soalnya kalo semua tanda penuaan udah nongol ya susah atuh ngilanginnya!  

Masa sih umur 20-an udah nongol tanda penuaan? Dari segi umur emang kita masih muda belia, tapi kondisi kulit kita, nih, yang udah tuwir duluan. Kalo dulu mungkin ibu atau bude kita umur 30 masih keliatan segar, kita diumur 20-an udah kucel. Kok bisa? Yah, jelas aja. Jaman sekarang polusi dimana-mana, kualitas air juga makin turun, makanan kita makin amburadul dengan fast food dan frozen food, ditambah lagi stres ini itu. Alhasil ya beginilah, *ngaca sambil meratapi nasib*.  

Gw sendiri sebenernya cukup sering dipuji tentang kondisi kulit gw *uhuk-uhuk*. Kulit gw alhamduillah so far ga pernah ada masalah yang berarti. Tapi pernah kulit gw mulai menggelap dan kusam lho, mungkin karena sering terpapar asap polusi dan gw mulai sering pake make up kali ya.  Garis halus di leher, mata dan jidat (hasil sering mikir begadang ujian) mulai nongol.  Kalo ga diseriusin bisa keblablasan dong, bukan garis halus lagi tapi beneran jadi keriput yang jelas.  Jadi mulailah gw berpikir untuk cari produk yang bisa ngurangin masalah-masalah tadi.  Yaaah ga sampe pengen suntik botoks juga kayak artis Hollywood sih, yang standar aja kayak krim perawatan wajah yang gampang dicari.  

Kalo urusan wajah  gw cenderung ga mau ambil resiko, makanya gw sebisa mungkin cari brand yang jelas dan produk yang jelas dikenal plus bagus review-nya.  Tiap gw baca majalah High End punya emak gw, pasti iklan SK-II ini nongol.  Sempet ga percaya banget sih kalo produk ini bagus, tapi pas gw liat iklan di TV yang menjelaskan kalo produk ini mengandung pitera bla bla, gw jadi tertarik karena logis banget kayaknya hehe...   Emang dasar rejeki, gw dapet aja lho kesempatan nyobain produk-produk SK-II.  Misalnya waktu diundang acara di hotel dan di-facial dengan menggunakan produk SK-II dan pulangnya dikasih satu pak produknya.  Sempet juga sih ditawarin ikut workshop SK-II di Singapore, sayangnya pas itu gw lagi hamil.  Nah, disitu gw mulai penasaran sama produk-produk SK-II.  Apalagi lihat Susan Bachtiar kok awet bener jadi modelnya SK-II,  kulitnya pun selalu kelihatan cerah dan mulus.

Kebetulan gw lagi penasaran sama produk barunya, yaitu SK-II Stempower Series.




What’s so special about this series?

Selain mengandung pitera yang jadi jagoannya SK-II, Stempower Series ini juga mengandung StemAcanax Complex yang dikembangkan dari akar Siberian Ginseng.  Duo maut ini bisa bikin kulit kenyal, kencang, dan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dari lapisan terdalam. Kelembapan juga akan terjaga dan tanda-tanda penuaan kulit juga akan berkurang.  Dengan pemakaian essence dan cream-nya tanda penuaaan dini bakal dicegah oleh pelindungnya. Ternyata ga semua moisturiser yang kita temui di pasaran bisa menyerap ke dalam kulit secara mendalam. Nah, stempower series dengan StemAcanax Complex ini bisa meresap hingga ke lapisan kulit bawah, sehingga kerjanya pun lebih maksimal dalam memperbaiki kondisi kulit kita. Hal lain yang dijanjikan adalah tampilan kulit mulus porelessbak porcelain, persis kayak model-modelnya SK-II.  Bikin ngiler, kan? Pastinya semua perempuan pengen kulitnya tampil tanpa cela dan mulus lus lus dong.

Gw kebetulan sudah pernah mencoba essence dan moisturiser-nya. Hasilnya? Kulit gw jadi kerasa lebih kenyal dan garis halus di leher gw jauh berkurang! Padahal gw hanya nyobain dalam waktu yang relatif singkat. Yang namanya skincare tentu saja harus dipake secara telaten baru keliatan hasil yang maksimal, kan?  I do believe in proccess, kalau mau hasil yang maksimal harus sabar dan telaten, ga bisa instan gitu aja. 

Kulit awet muda itu harus dibangun sejak muda, bukan setelah terlanjur tua dan muncul masalah di mana-mana. Selain itu tentu yang penting juga adalah selalu pastiin muka bersih sebelum tidur, makan asupan yang bergizi, cukup vitamin, konsumsi antioksidan dan tidur cukup.  Kebayang ga senengnya kalo nanti 10 tahun lagi kita masih dipanggil "kakak" instead of "ibu" sama waiter-waiter di resto? Hihihi... 

Itu cara gw buat keliatan awet muda. Nah, ladies, apa rahasia awet muda kalian?



 Disclaimer : Artikel ini diterbitkan atas kolaborasi antara blog ini dan SKII Indonesia.









9 comments:

  1. kak hannaa... aku mustiii dipanggil ibu.. nasib wajah awet tua T_T :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah manaaa ga keliatan tuaaa... aku nih yang sejak nikah jadi penuaan dini hahaha

      Delete
    2. Masa sih... fotonya imut kok.

      Delete
  2. pagi,
    wajib tuh dipake kalo produk itu benar2 anti ageing plus memutihkan,boleh dnk kak hanna ajak2 untuk diundang di acara2 seperti itu, i love it ;D
    kak hanna selalu menampilkan tulisan yg bermutu,siiipppp

    www.beautyandtheblog.co

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk update event2 kecantikan silahkan pantengin website dan group fb indonesianbeauty blogger ya heheh

      Delete
  3. dear mba hana yang selalu cantik :)

    aku baru pake SKII yang pittera set sekitar 3 minggu.

    1st week: kulit jadi cerah, bersih, skin tone merata

    2nd week: mulai muncul jerawat silih berganti di dagu. tapi cuma 2 hari jerawatnya kempes.

    3rd week: this is the worst! :(
    jerawat gede-gede disekitar dagu meradang bgt.
    mulai beruntusan juga. skin tone menggelap.
    kenapa ya ini mba? purging kah?
    terusin atau stop? huhu
    need advice mba. thanks before :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello dear

      yes aku rasa itu purging deh. kamu pake obat dokter yah sebelumnya? katanya kalo pake obat dokter emang purgingnya ada yang parah. aku ga pake obat dokter aja pake purging dulu pas minggu ke dua.. lanjut aja dulu, liat 2 weeks lagi deh, mudah2an membaik yaa.. soalnya aku baca2 emang gitu, tapi abis purging baru kondisi kulit bisa cling n muluuusss..

      Delete
  4. This is really a fascinating blog, lots of stuff that I can Get into. One thing I just want to say is that your Blog is so perfect!
    Very pleased to see find your blog, I love it. And look forward to your update.
    colored contacts canada

    ReplyDelete