May 25, 2015

Sponsored Review : OST C20 Serum and Vitamin Sleep 9to5 Crema

Belakangan ini kondisi kulit gw lagi enggak banget.  Entah kondisi air yang ga bagus dirumah ato emang lagi apes aja, kulit gw belakangan ini kusem parah Dan jerawatan.  Padahal ga pernah-pernahnya gw jerawatan sebanyak ini, bekasnya item-item pulak.  Sutris lah gw pokoknya.  Makanya gw akhir-akhir ini menolak kalau ada yang mau sponsorin atau bahasa gaulnya ngajak endorse skincare.  Kalo lagi bermasalah gini wajar dong takut gonta-ganti skincare? 

Nah tapi kira-kira sebulan lalu ada email yang nawarin untuk nyobain produk skincare merk OST.  Honestly gw ga pernah denger samsek soal produk ini, mak gw gugel dulu reviewnya.  Dan ternyata buanyaaak bangeettt reviewnya bertebaran di sana sini dan rata-rata bilang produk ini bagus dan tokcer ngatasin masalah kulit.  Setelah semedi beberapa saat akhirnya gw setuju untuk nyobain 2 produk yaitu OST pure vitamin C20 serum dan OST vitamin sleep 9 t0 5 crema.  Konon OST ini terkenal banget di Korea dan merupakan salah satu best seller serum disana.


OST Original Pure Vitamin C20 Serum

Ingredients:
Water, Ascorbic Acid, Ethanol, Sodium Lactate, Butylene Glycol, Glucose, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rosa Davurica Bud Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hyaluronate, BIS-PEG-18 Methyl Esther Dimethyl Silane, Diethoxyethyl Succinate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan, PEG-180, Gluconolactone, Beta-Glucan, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Zinc PCA, Panthenol, Niacinamide, Glycerin, Tocopherylacetate, Lecithin, Caprylic/Capric Triglyceride, Ubiquinone, Diisopropyladipate, Phenoxyethanol, Methylparaben

Mungkin udah ketebak dari namanya, serum ini mengandung 20% vitamin C, dimana produk lain biasanya hanya mengandung 10-15% vitamin C.  Fungsinya vitamin C sendiri udah pasti kalian tau lah ya karena dari dulu banyak banget skincare yang nambahin vitamin C didalam produknya.  Vitamin C bisa merangsang pembentukan kolagen, mencerahkan wajah, memudarkan bekas luka atau bekas jerawat, sebagai anti aging dan banyak lagi. 

Untuk Kamu yang penasaran sama pembahasan detail apa aja fungsi dari ingridients produk ini kamu bisa mampir ke http://skinandtonics.com/o-s-t-original-pure-vitamin-c20-serum-review/. Di blog ini pembahasannya sangat lengkap Dan helpfull banget menurut gw. 

Packaging


Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna gelap.  Kenapa gelap? Well karena vitamin C Itu sensitif terhadap paparan cahaya matahari.  Pipetnya bekerja dengan baik dan dari pipet ini pula kita bisa ngeliat apakah serum ini masih layak pakai dari warnanya.  Produk berbasis Vitamin C memang biasanya tidak tahan lama, untuk serum ini sendiri bisa bertahan selama 2-3 bulan sebelum warnanya berubah.  Warna aslinya adalah kuning muda, kalau Sudah berubah jadi Orange atau kemerahan lebih baik ga usah dipake lagi.  Oiya jangan lupa untuk nyimpen serum ini ditempat yang teduh dan sejuk ya, malah ada yang nyaranin disimpen di kulkas.   

Tekstur 

Teskturnya watery, cepet banget nyerap di kulit (bukan tipe serum yang bisa dipake massage wajah).  


Setelah nyerap bakal kesisa rasa lengket yang honestly gw ga suka.  Moist is okay, tapi lengket? Gw kurang suka sama skincare yang pliket gini.  


Gw disaranin mencampur serum ini dengan toner untuk mengurangi lengketnya cuma gw pikir kalo gw campur toner, apalagi dari merk lain, apa nanti ga malah mengganggu efek dari serum nya.  

Hal lain yang cukup mengganggu menurut gw adalah baunya!  Baunya kayak chemical thingy, menurut idung gw malah kayak lem baunya.  Untungnya begitu diulaskan ke muka baunya cepet ilang.

Aturan pakai 

Actually serum ini bisa dipakai pagi dan malam tapi gw pribadi hanya make serum ini malem aja.  Untuk pemakaian Pagi jangan lupa untuk nambahin sunblock diatasnya.  Menurut gw minimal  kamu butuh yang SPF30 untuk dipakai diatas serum ini.  


OST C20 Vitamin Sleep 9 to 5 Crema 

Sementara reviewnya si serum C20 bertebaran dimana-mana, review C20 crema agak susah dicari. 

Vitamin Sleep alias Crema ini adalah krim malam yang bisa digunakan setelah pemakaian serum, selain bisa meningkatkan penyerapan vitamin C, krim ini di klaim bisa membantu mencerahkan wajah dan melembabkannya.  


Packaging

Sama dengan serumnya, kemasan Vitamin sleep ini terbuat dari kaca yang berwarna gelap.  Kalau untuk produk perawatan wajah gw sering ngerasa kalau kemasan yang terbuat dari kaca kok kesannya hampir selalu keliatan lebih mahal dari yg dari plastik ya? Apa perasaan gw aja? Hehehe... Selebihnya tidak ada yang menonjol dari kemasannya secara keseluruhan sih.

Tekstur 

Love the tekstur! Walaupun terasa rich, tapi ga bikin lengket atau pliket.  Cukup cepat menyarap ga bikin kulit terasa "tebel".  Wanginya kayak jeruk yang seger banget. Dari beberapa review katanya untuk yang berkulit berminyak ga disaranin pake cream ini, tapi menurut gw, berminyak sama lembab itu Hal yang  berbeda.  Kulit gw oily tapi dehidrated, jadi moisturizer ga pernah gw skip dalam rutinitas gw.  Memang paginya kulit ga jadi oily banget kalau pake cream ini but honestly I don't really mind selama cream ini bisa ngasih kelembaban yang cukup buat kulit.



Aturan pakai 

Sesuai judulnya, vitamin sleep ini dipake malam hari sebagai krim malam.  Paling bagus kalau di combine sama serum C20 nya. 


Result 

Pada awal penggunaan gw sempet makenya pagi-malam. Ga lama gw ngerasa kok muka gw makin tambah gelap bukannya cerah, pas gw gugel ternyata ada yang mengalami hal serupa. Akhirnya gw putusin untuk break selama beberapa hari, baru gw lanjutin lagi tapi hanya malem aja gw pake serum Dan creamnya.  

Mencerahkan? Sedikit.  Menurut gw efek mencerahkannya tidak sedahsyat yang gw pikir (mengingat serum ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi  kadar nya).  

Pori mengecil? Ya sedikit. Pada Awal penggunaan gw sempet merasa pori agak mengecil tapi setelah itu mentok segitu aja ga makin mengecil lagi. 

Kenceng? Yes gw merasa setelah pemakaian kulit gw kerasa lebih kencang dari biasanya. 

Lembab : yes, crema alias vitamin sleep nya bantu banget ngelembabin muka, kalau cuma serum doang wassalam deh kayaknya kalau kulit lagi dehidrated gini.  Tapi memang creamnya bikin gw bangun pagi dengan muka full minyakan.  Gw ga masalah sih karena dipakenya malam kan bukan Pagi pas beraktivitas.  

Nah sekarang ke bekas jerawat nih.  Konon efek dahsyat yang banyak direview orang-orang adalah kehebatan C20 untuk memudarkan scar.  I personally thought, memang ada perubahan di acne scar gw yang memudar, tapi entah kenapa ga seheboh review lain yang gw baca.  Acne scar gw dari kehitaman sekarang warnanya agak merah.  So pada dasarnya produk ini bekerja, cuma mungkin gw aja yang terlalu ngarep karena ngeliat review lain yang perubahannya significant banget.  


Sementara itu jerawat baru masih terus aja nongol dengan ga sopan.  %#¥£€^@$!!! 

So far sebenernya produk ini bekerja, hanya saja efeknya di gw ga secepat yang gw baca di blog lain.  Efeknya pelan  , sementara ada beberapa foto before after yang cukup bikin gw shock karena perubahannya banyak dalam waktu singkat (Google it!).  Well balik lagi, namanya skincare ya  cocok-cocokan sih.  Overall kedua produk ini boleh kamu coba karena menurut gw harganya sangat masuk akal untuk sebuah produk dengan kandungan vitamin C tinggi kalau gw bandingin dengan produk lain.  


Kamu bisa dapetin kedua produk diatas Dan produk lain dari C20 di 

IG: @ostindonesia

Website: www.hellosora.com

Selamat mencoba!








11 comments:

  1. Akuuu gak cocok pke serum ost inii,,, bru 2 kalii pkaii lgsung
    Tambah bnyak jrwat,,,
    akhirnya nganggur di kulkas ^^

    Aku cocok pke laneige trouble relief cream sama anca acne
    ditotol dijrwat nya ,, untuk ilangin bekas pke hiruscar,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. itu kayaknya udah oksidasi deh ost serumnya. warnanya udah orens pekat gitu. hrsnya tuh bening banget agak kuning dkit. jadi wajar aja kalo kurang bekerja dengan baik serumnya. cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener uda oksidasi itu, harunya bening

      Delete
    2. saya mau beli serum itu mba .. tapi yang dibaca di blog blog orang orang belinya harus yang masih fresh dalam arti gajauh" dari tanggal pembuatan serum, jadi ga oksidasi seperti yang mba sebut. nah yang saya pertanyakan apa mba pakai produk itu juga ? dan belinya dimana ya mba ? mohon jaawabannya

      Delete
  3. Jadi...creamnya hanya malam aja dipakenya ya mba barengan serum, kalo untuk day-nya pake face care apa dong?

    ReplyDelete
  4. Jadi...creamnya hanya malam aja dipakenya ya mba barengan serum, kalo untuk day-nya pake face care apa dong?

    ReplyDelete
  5. Dear, ost c20 serum dan crema tersedia loh di nihonmartbeauty.com
    mampir-mampir ya :)

    ReplyDelete
  6. Ak pake serum c20 dan vit sleep nya cm udah 1bln mukakuw tambah gelap, ky na tdk smua cocok pdhl udah bela belain stop produk yg kupakai bertahun tahun,, bis liat review di blogger sgt menggiurkan... Bingung mau dilanjutkan atau stop

    ReplyDelete
  7. Ost serum .. serius g jd galau makenya da 2 minggu .. muka g yg ga pernah jerawatan skr jerawatnya banyak .. dan lg paling parah di bibir .. tau kan jrawat di bibir itu susah bgt hilangnya .. dan di tambah hidung g komedonya makin byk smpe ke dagu2 hitam2 pula .. dan soal mutihin kulit .. bener kulit jd putih tp kl lg pake serumnya aja ketika di cuci jd gelap lg seperti semula .. pdhal g beli serumnya bener2 msh fresh n segel rapat. Tp bgtu hasilnya g jd kecewa da bagus g pk secret key g iaeng2 cobain ost malah jd babak belur bgni .. haha

    ReplyDelete
  8. Sy make serum ost c20 ud 3 botol. Hasilnya oke bgt. 2minggu awal pake emang jerawat keluar smw ktnya itu detox utk bersihin racun2 di kulit. Cm stlhnya muka lebih cerah n jerawat kempes n jarang jerawatan lg. Intinya oke bgt lah. Kl ga ok ga mgkn sy beli smp 3 botol. Sy jg ada jual sharing nya tgl produksi feb 2016. Kl sharing sy make botol asli ost nya n pipet baru masi plastik. Kl mau ngbrl boleh kontek via wa 0815 1181 1181

    ReplyDelete