Oct 19, 2015

CG210 Review : Month 1


Kalian yang follow blog ini pasti udah tau dong kalo kemarin gw dan beberapa blogger lain hadir di Launching produk hair serum CG210? nah udah sebulan niiiih gw nyobain produk ini.  Walopun gw sebenernya pemalas dan sering kelupaan soal pake serum-seruman gini, tapi kali ini gw beneran nyoba telaten nyobain CG210 biar tau hasilnya.  Plus juga karena rambut gw sekarang lagi parah rontoknya dan tipis bangetttt dibandingin dulu.  Mungkin karena pengaruh pake jilbab ya, kulit kepala jadi lembab dan berminyak banget.  Konon kondisi scalp yang minyakan itu bikin pori ga bisa napas dan berujung ke kerontokan.  Juga karena ketutup kerudung, kepala kan jadi kerasa lembab dan panas yaaa alhasil suka gw garuk-garuk lah kulit kepala gw.  Nah pas kemarin gw "scan" kondisi scalp gw eh keliatan gitu kulit kepala gw merah-merah dan jadi sensitif banget.  Pas banget makanya gw mau nyobain keampuhan CG210 yang katanya mampu meredakan inflamasi/peradangan di kulit kepala.   

Soal kelebihan dan kehebatan CG210 mah udah gw bahas abis di post kemarin , sok atuh di ceki-ceki.  Yang jelas menurut gw semua penjelasannya tuh logic dan semua berdasarkan studi klinis.    Gw udah nyobain both yang pink dan greynya.  Dua-duanya sukaaaaa! kalo yang pink wanginya sweet enak buat dipake pagi atau pas santai.  Yang mint bikin fresh kulit kepala, yang tadinya panas-panasan pake jilbab bisa berasa adem deh.  


Sejujurnya gw tuh males pake serum atau hair tonic yang dipake di kulit kepala soalnya suka bikin rambut jadi lepek bin lengket.  Dan actually gw juga ga expect too much sama serum ini, pas di demoin dan dibilang ga lengket pun honestly gw pikir cuma basa basi dong (dosa yak suudzon hehe).  Tapiiii ternyata sumprit ini beneran ga ada lengket-lengketnya!  kayak air biasa malah.  Dan nyerepnya juga cepet ga pake lama.  Tinggal semprot-semprot, pijit-pijit dan taraaaa selesai deh.  

Anyway suami alias kakanda kakang prabu Arif juga gw pakein CG210 lho.  Kaga botak sih dia, malah kelebihan rambut kayaknya dia hehe cumaaa dia ada pitak dikit yang udah lama nongkrong di bagian samping kepala gitu.  Katanya sih CG210 bisa ngatain pitak juga, kalo bahasa kedokterannya Alopesia Areata.  Tapi ya dasar laki yaaa, kalo bininya ga ngingetin dan bukan bininya yang makein yaaa bablas dehbdia.  Jadi tiap pagi harus gw ingetin buat make CG210, dan malemnya juga dia maunya gw yang makein sambil pijet-pijetan kepala.  So sweet banget kan gw mijitin si kakangmas segala tiap malem? Ga tau aja istrinya abis ini minta dibeliin tas :) 


Terus gimana dong hasilnya selama sebulan gw pake CG210? yang kerasa banget di gw adalah rontok gw mulai berkurang.  Tadinya tiap abis keramas, kalo disisir pake jari aja rambut gw tuh rontoknya gila-gilaan.  Bener-bener banyak banget, lebih dari 20 helai kali rontoknya tiap abis keramas.  Sekarang setelah rutin pake CG210 alhamdulilah berkurang.  Kulit kepala gw juga jadi less sensitive, udah jarang gatel lagi.  Gw ga sabar aja nih nunggu anak rambut mulai numbuh biar rambut gw lebat kayak dulu :) #fingercrossed

Kalo suamik, so far belum ada perubahan yang bermakna sih, secara rambutnya dia emang pendek plus ga rontok juga kan yaaaa.  Bagian yang pitak ya masih pitak aja gitu.  Tapi ya emang katanya butuh waktu untuk menormalkan siklus rambut.  Jadi gw mau tetep pakein dia CG210, mudah-mudahan dalam 3 bulan ada perubahan ya.  Lagian kayaknya doi bakalan protes juga kalo gw berhenti mijetin kepalanya hehe.  


Anyway tau ga sik kalo CG210 bahkan dimasukin sebagai rekomendasi untuk pengobatan kebotakan alias Alopesia sama beberapa penulis?  ini nih buktinya!
1.       “Alopecias - Practical Evaluation and Management”
2.       “The Difficult Hair Loss Patient - Guide to Successful Management of Alopecia and Related Conditions” (Springer International, 2015).

Buku diatas ditulis sama Dr Tosti, Dr Ioannides and Dr. R Trueb which are the Key Opinion Leaders and  independent worldwide renowned hair experts. 
 Yang pada rajin dan hobi baca silahken ambil kopi sama singkong goreng terus baca link dibawah ya! 
Nah sekian dulu ya update bulan ini, jangan lupa tungguin update bulan depan ya, mudah-mudahan ada perubahan yang jauh lebih baik lagi.  

Thanks for reading! 

No comments:

Post a Comment