Oct 1, 2015

Physiogel for My Dehidrated Skin


Beberapa waktu lalu gw diundang ke acara Blogger Gathering yang diadain oleh Physiogel.  Pas baca brandnya gw antusias banget.  Memang masih banyakyang belum tahu apa itu Physiogel, tapi gw personally udah lama tau produk ini walalupun belum pernahnyobain langsung.  
Jadiii... apa itu Physiogel? Physiogel adalah produkkhusus yang di design untuk para pemilik kulit keringdan sensitif.  Produk Physiogel sudah lama terkenal dikalangan dokter spesialis kulit, nah dari situlah gw tau produk ini karena semasa gw koas pembimbing gwseringkali nyaranin produk ini untuk pasien yang kulitnya kering dan sensitif.  Dan pas gw upload fotoPhysiogel di sosial media gw langsung deh ada salahsatu saudara gw bilang dia pun di rekomen pake lotion Physiogel oleh dokternya waktu sedang musim dingindi luar negeri.  
Emang kenapa sih kalo kulit kering dan sensitif haruspake produk khusus? pada dasarnya kulit itu organ terbesar dari tubuh kita lho, dan fungsinya pun banyakbanget.  Kulit berfungsi sebagai barier/proteksi kumanmaupun zat asing di luar tubuh makanya kondisi kulitharus selalu sehat dan lembab.  Kalau kulit kita keringfungsi kulit bakal terganggu dan efeknya kulit bakallebih gampang terpapar iritan dan jadi iritasi.  
Nah apa aja yang bisa bikin kulit kering? jawabannyabuanyaaaaak!  nih beberapa diantaranya yang seringmenyebabkan kulit kering :
iklim
kurang cairan
kebiasaan mandi dengan air hangat
berada lama di ruangan AC
penggunakan produk dengan kandungan deterjen yang tinggi
Walaupun kita hidup di daerah tropis tapi ternyata ga menjamin lho kalau kulit kita pasti lembab.  Menurutpenelitian, 1 dari 2 wanita Asia punya kulit yang cenderung kering.  Percaya gak kalau dari sekitar 10 blogger yang dateng di gathering kemarin cuma 1 yang kulitnya termasuk lembab? dan sayangnya gw termasukyang kulitnya kering huhu... memang sih gw kebiasaanmandi pake air anget, belum lagi gw selalu berada diruang AC.  Gw sendiri nyadar kulit gw kering karenakulit gw suka berasa ketarik dan gatal saking keringnya.
Kulitmu juga kering? kalau gitu kamu wajib baca review dibawah ini ya! 
Physiogel Cleanser

Cleanser ini bebas deterjen dan cocok buat kamu yang kulitnya kering dan sensitif. 

Uniknya cleanser ini bisa dipake dengan atau tanpasabun, jadi kayak milk cleanser gitu.  Kalau lagi ga bisakena air atau lagi traveling kamu bisa pake cleanser ini terus diusap aja pake tissue atau handuk lembut.
Karena bebas deterjen jadi jangan kaget ya kalau pas dipake cleanser ini ga ada busanya.  

Setelah pemakaian pertama langsung kerasa bedanyadengan cleanser lain.  Biasanya kalau habis cuci mukakulit gw suka berasa kering kayak ketarik, nah kalaupake cleanser ini kulit rasanya lembab banget.  Cumaemang susah sih ngebiasain pake cleanse yang ga ada busanya, rasanya ga afdol gitu hehehe.  Mungkin karenakita kebiasaan pake sabun yang busanya melimpah ruahkali ya, jadi kalau pake cleanser ga berbusa gini jadinyarisih.  Karena itu gw make cleanser ini biasanya pas pagi hari pas kondisi muka ga terlalu kotor sama debuatau kotoran.  
Physiogel Lotion

Lotion dari Physiogel ini ga mengandung pewarna, parfume atau pengawet.  Aman banget buat kulitsensitif bahkan buat kulit bayi pun aman!  

Lotion ini satu-satunya lotion yang punya teknologiBio-mimic, jadi kandungan lotion ini kurang lebih samadengan kandungan lipid yang terdapat di kulit kita.   Biomimic ini memiliki beberapa manfaat yaitu :
-mengembalikan struktur kulit
melembabkan lebih lama 
menjaga kadar air dalam kulit

Kalau baru dipake teksturnya agak licin, tapi ringanbanget dan gampang dibaurkan.  Cukup sedikit produkaja udah cukup untuk mengcover satu bagian tubuh.  Untuk menyerap sempurna lotion ini butuh waktu agaklebih lama, cuma sekalinya nyerap lotion ini benerankayak ngilang ga kerasa di kulit.  Awalnya gw ga ngerasa apapuntapi setelah beberap jam setelahpemakaian gw nyadar kalau kulit gw kerasa nyamanbanget bukan aja lembut.  Lotion biasanya cuma kerasalembut velvety doang tapi setelah beberapa lama efeknya ilang.  Efek lembut dari lotion ini benerantahan seharian dan bikin kulit tetep nyaman.  Pas kitakeringetan pun lotion ini ga bikin licin yang annoying gitu.  Physiogel lotion juga ga gampang larut di air jadiga langsung hilang gitu aja kalau dipake wudhu ataucuci tangan.  
Beberapa hari doang pake Physiogel Lotion gw udahnotice sama manfaatnya, kulit tubuh jadi lembab, ga kerasa gatal dan ketarik lagi dan juga keliatan lebihcerah ga kusam.  Cuma pakenya harus rutin lho ya biarkulitnya sehat terus.  Apalagi kalau kayak gw yang hobinya mandi air hangat dan seharian di ruangan AC, harus banget pake lotion ini.  Super recomended!
Oiya di event kemarin gw juga ketemu sama blogger lain dan seru-seruan di gatheringnya, ini dia beberapafotonya! 






Thankyou Physiogel!

No comments:

Post a Comment