Mar 2, 2016

review : Flower by Kenzo L'Elixir

Holaaaa!

Udah lama ya ga ngereview parfume hehehe.  Hari ini gw mau ngereview salah satu parfume paporit gw, yes it is Kenzo's.  Parfume ini gw dapet dari event yang diadain beberapa waktu lalu.  Kalian semua baik penggemar parfume maupun yang bukan penggemar parfume sih gw rasa udah tau yaaa nama besar Kenzo dan jagoannya yaitu parfume Flower by Kenzo yang iconic banget.  Brand parfume unik ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 2000, jadi untuk ngerayain ulang tahun ke-15 nya maka Kenzo mengeluarkan parfume baru yaitu Flower by Kenzo L'elixir yang beda dari parfume sebelumnya. 


Beda dengan packaging parfume pendahulunya, walaupun sama-sama berbentuk ramping tapi kali ini warna botolnya bukan bening melainkan warna merah yang terkesan mature banget.  Awalnya gw pikir wanginya bakal standar kayak parfume bebungaan lainnya, to be honest menurut gw rata-rata parfume yang judulnya "bunga-bunga" gini wanginya ga jauh beda biasanya heheh.  Tapiii pas pertama nyobain gw seriously langsung sukaaa banget sama wanginya!  It is sweet and fresh at the same time.  Wanginya manis tapi ga annoying.  Wangi pertama yang gw notice dari perfume ini adalah raspberrynya, setelah itu baru gw notice wangi yang fresh dan fruity.  Base notenya menurut gw lebih dominan vanillanya, salah satu wangi favorite gw.  Gw bukan termasuk penggemar parfume yang terlalu sweet tapi gw suka sama campuran vanilla yang dominan dari parfume ini.  Sebagai comparison, L'elixir ini menurut gw ga terlalu sweet kayak Dolly Girlnya Anna Sui, less fruity daripada Secret Wishnya Anna Sui, less musky and lil bit sweeter than  Killer Queennya Katy Perry.  Pokoknya parfume ini vanilla banget tapi bukan vanilla yg musky dan warm sih menurut gw krn fruity nya juga cukup menonjol.  

Wangi parfume unik yang diciptakan oleh Alberto Morillas ini tersusun dari beberapa komponen yaitu  Pulpy Raspberry, Bulgarian Rose Essence, Addictive Praline dan Bourbon Vanilla Absolute. 

(taken from Fragrantica.com)

Untuk longevity menurut gw parfume ini punya daya tahan yang bagus banget.  Wangi vanillanya masih awet sampai seharian.  Ga perlu banyak nyemprotnya karena menurut gw parfume "manis" gini malah akan terlalu strong dan ga enak wanginya kalau terlalu banyak nyemprotnya.  



Parfume ini pas dipake sama perempuan muda yang feminim tetapi tetap aktif.  Kamu bisa dapetin perfume ini di Sogo dengan berbagai ukuran mulai dari 30 ml hingga 100ml dan price range dari 760.000-1.465.000 rupiah.  So kalau kamu penggemar vanilla dan pengen wangi vanilla yang beda dan sweet, go try this! 

No comments:

Post a Comment