Mar 15, 2012

Sponsored Review : L'oreal true match foundation and blush in rosewood

Hi Ladies,


Mungkin dari kalian para pecinta make up udah pada tau lah ya soal foundie yang satu ini, gw sendiri udah lama denger tapi baru kali ini nyobain foundie dari L'oreal ini.


True Match foundie ini tersedia dalam banyak shade supaya bener-bener match sama kulit kamu.  Foundie ini di klaim sebagai foundie yang super-blendable juga, nah beneran match kah gw sama foundie ini? yuk kita liat ulasannya!









 Gw dapet yang shade N3 Nuda Vanilla, yang gw rasa sedikit terlalu putih untuk kulit gw yang NC 25, mungkin shade ini lebih cocok untuk kalian yang lebih putih dengan cool tone.


Teksturnya memang gampang di blend, termasuk cepet kering, ga terlalu terasa berat di kulit, ga terasa berminyak atau too creamy juga.  TAPI dalam beberapa kali pemakaian ternyata foundie ini cenderung ngasih hasil yang  cakey, dan setelah gw otak atik cara pengaplikasiannya menurut gw malah lebih natural dan ga cakey kalo gw aplikasiin pake jari baru di tepuk tepuk dengan sponge.  Jangan terlalu banyak memakai foundie ini soalnya cenderung masuk ke garis-garus halus di wajah kayak di mata.  Untuk menghindari efek cakey itu baiknya juga setelah make foundie ini tunggu dulu sampe kering bener baru pake bedak dengan sponge. 


Foundie ini ada butir-butir shimmernya, jadi buat kamu yang wajahnya berminyak mungkin kurang cocok  pake foundie ini.  Staying powernya adalah hal yang paling gw suka dari foundie ini, foundie ini tahan lama.  Selain itu kalo gw usap pake tissue ga ninggalin noda kuning-coklat yang heboh gitu.  Oil control biasa aja ga terlalu oke. 


Coveragenya sendiri medium, sulit untuk di build lagi gw rasa karena kalo dipakai terlalu banyak foundie ini gampang banget untuk keliatan cakey.  Finishingnya jadi "too kinclong" buat gw karena kebanyakan shimmernya, dimana gw kurang suka produk yang bershimmer kayak gini, tapi kalau gw pakein powder yang matte sih lumayan bisa keredam shimmernya.


before,

after foundie and blush




PRO :
-tersedia dalam banyak shade
-mudah didapat
-gampang di blend
-ada spf nya
-ga ada wangi-wangi yang mengganggu
-coveragenya cukup
-staying powernya bagus
-ada spf 17
-harga terjangkau Rp. 149.000 (harga bervariasi)


CON :
-terlalu banyak shimmer
-gampang cakey
-masuk ke garis-garis halus



Nah sekalian kali ini gw mau ngereview si true match blush nya juga yang shade Rosewood.



 Dari segi kemasan, gw suka banget sama kemasannya yang super mungil, ada kaca dan brushnya jadi gampang untuk dibawa kemana-mana dan praktis, cuma ya taulah kalo brush bawaan itu ya biasanya kualitasnya ya seadanya.  Warnanya pink kecoklatan seperti dibawah ini pemirsah :


price : Rp 154.900

Sebenernya warnanya cantik lho terutama setelah dipulaskan ke pipi, cumaak ga nahan shimmernya itu loh.  Tampaknya semua produk True Match ini memang bling-bling.  Walalupun staying powernya lumayan bagus tapi pemakaiannya agak tricky karena shimmernya, kalo pengaplikasiannya salah wah alamat jadi dangdut dan mengkilap kayak sepatu kerjanya om-om eksmud deh!

Nah sampe disini dulu ya reviewnya! see you ladies! :)

5 comments:

  1. rosewoodnya cantiik... kayakna warna pinknya cocok sama warm undertone. Kira2 dikonter harganya berapaan ya??

    ReplyDelete
  2. bagus reviewnya!! aku selalu ragu utk cobain foundation true match ini. abisnya krg begitu demen sm produknya loreal kecuali face primernya yg magic perfecting base. btw, i love reading your blog because i love the way you talk on making post. sometimes its funny and makes me laugh. :)

    ReplyDelete
  3. @ms.Ami : harganya sekitar 150 ribuan dear, iyah warna gini biasanya cocok banget sama warm tone nih..

    @yoannita : itu primer kayaknya famous bgt ya? anyway thnx lho udah sering mampir, hehhee

    ReplyDelete
  4. Great blog! Thanks for sharing.ya i am agree with your thoughts Lo'real is work 100%
    I bookmarked this site...
    Indian Silver Jewellery

    ReplyDelete
  5. Iya bener, yang shade itu emang untuk cool under tone, kalau kita yang warm under tone, seri w. Pas warnanya di kulit wajah aku ^^ Kok aku malah kurang tahan lama ya di wajah, pas pakek tisu juga ninggalin noda gitu. Tapi aku seringnya pakek sponge, jadi terlihat lebih natural aja
    Ellen Naturelle

    ReplyDelete