Aug 22, 2013

Sponsored Review : Rain Forest Lipbalm and Almond oil

Hallooo

Kali ini gw mau ngereview produk lokal nihh... sebenernya jujur gw pengen lebih banyak ngereview produk lokal awalnya karena produk lokal kita juga ga kalah sama produk luar, cuma kenyataanya lebih banyak yang nanya sama gw produk luar dan minta dibikinin reviewnya, jadi yaaa... sudahlah ya.

Produk kali ini disponsorin sama Bliss Collection, paketnya dikirim dengan box biru muda yang cantik bangeeett.  Isinya ada 3 produk :

all natural

Nah langsung aja yak kita bahas satu-satu reviewnya!

Rain Forest Almond Oil



tutupnya praktis
Rain Forest Almond Oil

Minyak almond ini fungsinya untuk melembabkan kulit dan bisa juga untuk rambut.  Almond banyak mengandung Vitamin E yang bisa mencegah kerusakan kulit, bisa ngurangin kerutan juga.  Di kemasannya tertulis tanggal kadaluarsanya, which is good yah, tapi sayang ditulis pake pulpen bukan cetakan.  Masa kadaluarsanya hanya 1 tahun aja.  Tekstur minyaknya cukup pekat tapi surprisingly ga lengket di kulit, setelah diusapkan ketubuh bikin kulit kerasa lembab deh.  Karena ga bikin lengket jadi bisa dipake as lotion juga untuk kulit yang kering.  Wanginya ga terlalu spesial, ga ada wangi aneh-aneh, kayak wangi bee wax gitu sih menurut gw. Minyaknya cepet banget nyerap ke kulit jadi menurut gw daripada jadi minyak pijet tampaknya lebih cocok jadi pelembab deh.  Overall gw suka sih sama minyak ini karena bikin kulit gw nyaman, terutama telapak kaki gw nih yang lagi keriiing bangeeet.   


Rain Forest Lip Balm Strawberry



Bentuknya kecil praktis, yang bikin gw mikir adalah judulnya Strawberry tapi kok tutupnya ungu, jadi kayak Grape kan? atau gw aja kali yang kelewat kritis hihi...   Lipbalm ini  bisa dipake buat seluruh tubuh juga lho, bisa buat lutut, tumit dan lain-lain.  Terbuat dari: Castor oil, organic virgin coconut oil, beeswax, peppermint essential oil, organic honey. 


Pas gw cobain loh kok ga ada rasa n bau bau strawberry sama sekaliiiii...  jadi apa maksudnya nih tulisannya strawberry tapi ga ada strawberry-strawberrynya?  ternyata pemirsah, produk ini bener-bener make strawberry dari buahnya sendiri bukan dari perisa makanan atau pewarna.  Jadi wajarlah kalo ga kecium bau apa-apa, tapi sebenernya rada kecewa juga sih ga nyium bau stroberi hehe..  selain itu lipbalm ini katanya juga bebas petroleum dan bahan sintetis lainnnya.  Teksturnya padet, kalo kita usap-usap baru deh melting.  Wangi dan teksturnya sekilas mirip Egyptian Magic Cream lho.  Menurut gw ini enak dipakenya di bibir, ga bikin bibir kerasa aneh atau berat dan berminyak.  Ringan dan cukup bikin bibir gw lembab.  To be honest menurut gw malah produk ini lebih oke daripada produk merk terkenal yang lipbalmnya berasa aneka buah yang katanya sih alami.


Loofah


Nah kalo benda yang satu ini bikin gw sempet mikir nih.  Benda apa lah ini? hiasan? kok kayaknya bukan dan aneh juga kalo digantung.  Eh ternyata ini Loofah pemirsah! bahahahhhaha... emak gw dong lebih ekstrim lagi masa bilang loofah ini mirip KOTEKA! hahhahaa ngakak guling-guling lah gw (yang ga tau koteka cobak ya kamuk balik ke bangku SD).  Makenya dalam keadaan basah dan digosokin ke kulit.  Fungsinya ngikis sel kulit mati di kulit.  Tapi menurut gw terlalu kasar sih untuk ukuran loofah, kalo kekerasan gosoknya kulit jadi merah deh.  

Overall gw suka produk-produk Rain Forest ini, sayangnya dari segi packaging masih sederhana banget walaupun secara kualitas cukup bagus.  Selain itu yang sedih, gw tidak menemukan kode BPOM di kemasannya.  Udah terdaftar apa belum terus terang gw belum sempet ngecek ke website BPOM.

Mudah-mudahan produsennya bisa segera mencantumkan nomer BPOM nya ya biar produk lokal juga makin berjaya di Indonesia dan ga kalah sama produk Korea.  

Bagi yang pengen nyobain produk lokal dan organik ini silahkan main-main ke sini yaah


BB pin di 2584C971












12 comments:

  1. wah almond oil harus coba neh kayaknya ;)

    ReplyDelete
  2. salam kenal..
    selama ini jadi silent rider. seneng deh, akhirnya ada produk Green Mommy direview juga sama beauty bloger terkemuka..:D
    Btw, ada produk buat bayi nya juga loh...

    ReplyDelete
  3. Nice review kak=)
    Haii kak hanna^^
    Mampir blog aku yah kak, mohon kritik n saran nya maklum kak masih baru di dunia blogging.. Makasih..
    www.Lilyanalilo.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Baru tau ada produk namanya Loofah ._. kayak sabun gitu kah cara pemakaiannya?

    ReplyDelete
  5. hai mbak Hanna..cantik deh salam kenal, kl sempat mampir di blog qu ya, aq baru bgt didunia beauty blogger. Seneng bisa baca2 tulisan para beauty blogger.
    aq kebetulan suka produk yg natural2 alami...review-nya bagus jd pengen nyoba..belinya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloooo.. ada linknya diatas yaah dimana bisa dibeli hehehhe... makasi udah mampiiirrr

      Delete