Jun 27, 2014

Event : Lunch at Kintan Japanese Yakiniku Restaurant


Halooooh readers


Udah lumayan lama kayaknya gw ga dateng ke event-event ya hehehe... tapi kali ini bukan event beauty nih yang gw datengin, tapi event gathering bareng food blogger di Kintan Japanesse Yakiniku resto di Pacific Place lantai 5 yang diadain sama Kintan dan Bblog Indonesia.   Di Kintan kamu bisa nemuin berbagai jenis daging berkualitas yang rendah lemak buat di barbeque ala Jepang.





Acara dimulai dengan sambutan dari owner dan dilanjutkan dengan demo dari mr chef yang orang Jepang asli.   Kintan tuh ternyata bahasa Jepang yang artinya "golden tounge" lho.  Disini tersedia macem-macem jenis daging yang berkualitas, ada wagyu juga yang terkenal kualitasnya.  Si chef menjelaskan kalo masing-masing daging sebenernya ada trik memanggangnya sendiri jadi nanti rasa dan teksturnya bisa maksimal, contohnya bagian lidah yang paling enak kalo dimakan dengan tingkat kematangan medium.




surprise hormon

Nah ini nih yang paling extreme kalo menurut gw, namanya Surprise Hormon.  Konon item satu ini yang paling laris di Kintan lho.  Agak sedikit bikin geli ya honestly, apalagi pas gw tau kalo benda ini tuh sebenernya USUS BESAR! Gw langsung geli bayanginnya huahahah... tapi akhirnya gw pun tergoda nyobain si Surprise Hormon ini lho.  Mau tau rasanya? lanjut baca yaaaaah

surprise hormonnya dipotong kecil-kecil
Wagyu!

Ini pas lagi demo gw dan Sasya udah ribut kelaperan huahahah.. abis bau daging yang dipanggang tuh menggoda banget.  Pas demonya selesai langsung deh gw semangat manggang sendiri hihi...

pardon my kelaperan face ya haha

kimchi
Appetizernya ada kimchi yang terdiri dari sawi, timun dan lobak.  To be honest gw biasanya ga suka kimchi tapi yang ini kerasa enak lho, pedesnya pas dan lobaknya juga fresh.


Ada salad juga yang segeeeer banget dan bikin ga enek.  Berhubung gw bukan food blogger beneran maka jangan harap gw komen kalo masakannya kurang garem ato merica dll ya, dalam kamus gw cuma ada : enak, lumayan ato ga enak hihi...

it's all fresh!

nungguin dagingnya mateng
finally...
Ini sumpah deh dagingnya empuk beneeer.... semeja langsung pada ribut muji enaknya daging di Kintan.  Enaaak bener apalagi ditambah saus spicynya.  Favorite gw adalah daging bagian pundak, must try!

dinda in action

Setelah dagingnya abis, kami mulai sibuk nyari apalagi yang bisa dikunyah dan kami mutusin mau nyobain si Surprise Hormon.  Dinda yang mau masak, gw mah liatin aja hihi...  Masaknya lumayan heboh karena si Surprise Hormon ini panjang bener dan butuh kerjasama team yang baik buat masaknya hehehe

rada-rada gimana gitu yah bentuknya....



Nah ketika udah agak setengah mateng trus dipotong kecil-kecil biar gampang dimakannya ntar, motonginnnya ini nih yang butuh kerjasama haha... 


Pas udah matengnya, jadi agak gepeng gitu kayak cumi panggang.  Teksturnya juga rada kayak cumi gitu.  Pertama rada aneh juga sih makannya, tapi lama-lama emang nagih hahaha.. sampe Dinda manggang satu lagi dan semeja pada ngantri mau nyobain lagi hehe.

Overall gw suka dengan semua menu yang gw coba kemarin, dagingnya semua dalam kondisi fresh dan memang kualitasnya bagus.   Beneran recomended buat kalian yang suka yakiniku, barbeque dan suka makanan Jepang.  Harganya terjangkau kok menurut gw, dan yang penting juga restonya nyaman dan bersih.  

Untuk kalian yang penasaran mau cobain juga, Kintan Yakiniku Restaurant ini terletak di lantai 5 Pacific Place.

group photo!



Thanks to Bblog and Kintan!










feedback 1 KINTAN Restaurant

No comments:

Post a Comment