Jan 28, 2015

Review : YSL Rouge Pur Couture Vernis a Levres 33


Complicated!  Satu kata yang terlintas di pikiran gw kalo udah menyangkut Nama-Nama lipstick keluaran YSL.  Tapi meski gitu kayaknya semua penjuru dunia tau ya betapa lipstick YSL selalu jadi bahan perbincangan para pemerhati kecantikan,  banyak yang sampe faseh dengan Nama-Nama produk YSL bahkan mengoleksinya karena kemasan yang cantik.  Untuk produk lipstick dari YSL sendiri gw udah punya 2 biji saja (mehong cyin), dan kedua produk yang beli ini memang menurut gw bagus.  Nah YSL Rouge Pur Couture Vernis a Levres Glossy Stain (panjang bener ya) ini sendiri baru pernah gw cobain sekarang ini yang gw dapetin ketika diundang ke peresmian konter terbaru YSL di Central Dept Store di Grand Indonesia.  

Sampe disana gw beneran celingak-celinguk karena gw kayaknya blogger sendirian, yang lain adalah perwakilan dari media.  Untungnya Carnelin ga lama muncul haha.  


Salah satu tema yang diangkat YSL kali ini adalah Danger Lips.  YSL tampaknya emang identik dengan lipstick merah merona dan fuschia ya.  

YSL RPC Vernis a Levres yang gw dapet adalah shade no 33 berwarna merah.
Produk ini Glossy Stain, dengan warna yang pigmented.

What they claim :
A revolutionary new lip product that combines the texture and shine of a gloss with the long wear of a stain.

What it does WITHOUT:- Parabens- Phthalates

What else you need to know: The applicator's unique slanted tip and short soft bristles allow for flawless application with perfect precision.

Para penggemar glossy lips kayaknya bakal suka ya.  Nah daripada penasaran yuk lah monggo dibaca aja review gw.  Mohon diingat bahwa ini opini personal ya.







Dari packaging bisa ditebak ga ada yang bisa di komplen lah ya.  YSL memang kan selama ini terkenal dengan packaging yang supermewah dan classy, begitupun glossy stain ini.  Suka banget sama kombinasi warna emas dan hitamnya,apalagi warna produk didalamnya kebetulan merah, yaudah deh jadinya makin wah buat gw.  Di bagian atas tutupnya tertulis shade dan nama produknya dengan aksen yang cakeeeep bangeettt.  



Sama seperti seri liquid lipstick lain Dari YSL, applicator glossy stain ini dirancang sedemikian rupa sehingga memudahkan penggunaan produknya dengan precise. Bulu kuasnya sendiri efektif mengangkat produk didalamnya dengan jumlah  yang cukup ga sampe netes-netes dan bikin bleber.  Menurut gw kalau untuk warna yang kalem mungkin aplikator ini udah cukup bagus, tapi kalau untuk mengulaskan warna yang bold seperti merah ini sebaiknya kalian pake kuas lipstick yang lebih kecil Dan runcing, dan tentunya lip liner is a must.  


Warna dari shade 33 ini adalah merah terang.  Kalau menurut gw ada sedikit tone orange pada glossy stain ini.  Tapi glossy stain ini bisa dibuild hingga hasilnya jadi merah gelap dan intense.  Sekali oles warnanya langsung keluar banget, super pretty!



Sesuai namanya, glossy stain ini bakal ninggalin stain jika dihapus setelah didiamkan beberapa lama.   

Teskturnya ga lengket, meluncur gitu aja diatas permukaan bibir dan bikin bibir keliatan jadi jauuuuh lebih sehat.  Glossy stain ini juga ringan, ga bikin bibir berasa tebal.

Efek glossynya bertahan cukup lama dibanding produk sejenis lain yang pernah gw coba.  Seperti kebanyakan lipstick lain produk ini memudar kalau dipakai makan.  Stain yang tersisa di bibir setelah produknya mulai ilang ga bisa dibilang menarik, tampak ga rata dan kesannya agak mengerikan haha.  Mungkin karena warnanya merah kali ya.  


Kalau dipakai sendirian tanpa base ya hasilnya kayak diatas, agak susah rata dan rapih dengan penggunaan aplikator bawannya aja.  Garis bibir harus dilapisi concelaer (touché éclat juga boleh banget) dulu lalu bentuk garis bibir dengan lipliner.  Terus setelah ulasan pertama mendingan kalian blend dulu pake jari sampai rata, baru setelah itu ulaskan ulang kalau mau warnanya lebih tebel. 

Walaupun gitu gw suka banget sama finishingnya yang bener-bener glossy.  I mean bukan mengkilat glitter gitu lho, tapi kayak wet effect.  

(Penampakan setelah makan snack dan minum, warna masih lumayan jreng agak pudar dikit doang dan masih glossy cuma agak ga rata)

Overall kalau disuruh milih mungkin gw bakal mikir panjang untuk beli produk ini karena harganya yang mahal menurut gw untuk sekedar lipstick, kalau pun beli gw pasti lebih milih warna yang kalem Dan wearable sehari-hari.  Gw tipe yang jarang dan malas pake warna bold sebenernya karena pake warna bold gini harus teliti dan rapih banget supaya keliatan bagus, bleber dikit aja bisa ngerusak penampilan banget.  Gw kebanyakan hanya make warna bold kalau mau jalan sama temen cewek, kalau sama misua malah ga pede karena takut dikomentarin menor hahahah.  

Untuk kalian yang punya budget lebih dan penggemar lipstick glossy YSL RPC Vernis a Levres glossy stain ini boleh dicoba, menurut gw termasuk recommended karena finishing nya yang cantik banget.  Apalagi pilihan warnanya banyak banget dan seriously semuanya bikin mupeng.  

Pros : 
- nice color payoff
- finishingnya kece banget 
- efek glossy tahan lama
- warna-warnanya yang banyak dan cantik-cantik banget
- packaging mewah
- ringan di bibir dan ga lengket 

Cons :
- pricey
- setelah beberapa saat atau setelah makan, stain yang ditinggalkan tidak rata warnanya 

Anyway ini beberapa foto saat event YSL beberapa saat lalu




(Photos are from @centralstoreid Instagram account)


6 comments:

  1. kalau saya paling suka warna nomor 15! cantik sekali dan twinkle twinkle gitu~~ hehe

    http://grandplastic.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. cantik banget warnanya..!!

    www.chubzlicious.net

    ReplyDelete
  3. Tapi pake warna merah gitu bagus kaka!! Terus glossynya yah adeuh menggoda iman

    ReplyDelete