Feb 3, 2015

Event : High Tea with Bio Oil

Hi beauties

Pernah denger ga tentang Bio-Oil?  Gw sendiri sebenernya udah agak lama tau soal Bio Oil tapi gw ga gitu tertarik karena dulu produk ini ga ada di Indonesia.  Pas lagi cerita sama sepupu-sepupu yang abis lahiran ternyata pada make Bio Oil ini, belinya harus nitip temen di SG gitu hehe.  Nah akhir taun kemarin gw di email undangan untuk datang ke launching Bio Oil di Indonesia, gw langsung bilang ke sepupu gw kalo Bio Oil udah ada di Indo hehe.  Pas lewat Guardian gw langsung beli yang botol kecil buat nyobain, harganya lumayan juga jadi gw mau trial dulu lah ceritanya. 


Bio oil ini produk perawatan kulit yang fokusnya membantu ngilangin scars, strecht mark, anti aging, menyamarkan warna kulit yang ga rata dan ngelembabin kulit dehidrasi.

Produk ini diformulasikan di Jerman tahun 1987 (walah lebih tua dari gw) oleh Dieter Beier, jangan tanya gimana pronunciation nya ya haha.  Hebatnya so far Bio Oil telah mendapatkan 191 penghargaan dan menduduki peringkat pertama sebagai produk perawatan  scars dan strecht mark sejak peluncurannya di tahun 2002.

Kandungan utamanya adalah :
Vitamin A
Vitamin E
Purcellin oil
Minyak lavender
Minyak kalendula
Minyak kamomil

Gw udah pake Bio Oil sebagai pengganti body lotion kira-kira 2 bulanan, bisa dibilang gw pake di seluruh badan sampe bagian-bagian terdalem haha.  Untuk strecht mark abis lahiran sendiri belum terlalu banyak perubahan, tapi warnanya jelas jadi lebih sama (tadinya agak menggelap).  Waktu hamil memang gw naik 19 kg, jadinya ya kalian bayangin sendiri gimana bentuknya gw abis lahiram  haha.  Oiya bekas jahitan caesar gw juga tampak lebih rata, tadinya scar nya kan agak meninggi dibandingkan permukaan kulit di sekitarnya.  Gw belum mau mereview produk ini secara keseluruhan dulu sih karena hasilnya masih belum terlalu keliatan.  Yah wajar aja sih soalnya masalah gw kan strecht mark, dan pastinya kalian tau masalah yang satu ini susah banget ilangnya, bahkan treatment di klinik juga ga bisa ngilangin strecht mark dengan cepat. 

Carnelin, temen blogger gw, ngaku baru melihat perubahan yang nyata di strecht marknya setelah ngabisin 2 botol gede Bio-Oil.  So I think buat gw masih terlalu dini buat ngereview Bio-Oil.  Yang jelas so far gw happy makenya dan gw menjadikan Bio-Oil sebagai ritual perawatan kulit gw sehari-hari.  Nyokap gw pun make Bio-Oil, kemarin tangannya sempet kesiram minyak (hampir kena seluruh punggung tangannya), gw saranin oake Bio-Oil dan guess what? Ga ada bekas kebakar samsek lho. 

Anyway sekarang gw mau sharing tentang event Bio-Oil kemarin yang gw datengin. Bio-Oil ngundang seorang pakar teh untuk sharing mengenai manfaat teh.  Jujur gw awalnya ga tertarik, I mean gw tiap hari udah minum teh, terus? Tapi ternyaya ada banyak banget hal mendasar soal teh yang gw ga tau!  Nah gw akan merangkum beberapa hal yang disampaikan mba Ratna soal teh ya!

Mba ratna menyarankan untuk ngejadiin teh sebagai gaya hidup, artinya ya lebih baik dikonsumsi setiap hari.  Pada dasarnya teh dari daun lebih bagus ga diseduh pada suhu air yang tinggi, 70° Celcius udah cukup, kecuali untuk teh dari bunga maka perlu suhu lebih tinggi. 

Teh sebaiknya tidak diseduh terlalu lama.  kurang dari dua menit lah supaya gak ga terlalu pekat.  Teh sebaiknya dihabiskan dalam waktu yang tidak terlalu lama.  Jangan menambahkan air panas kedalam teh yang sudah dingin berjam-jam karena teh sudan teroksidasi, padahal kan salah satu manfaat teh untuk antioksidan. 

Untuk penikmat teh sebaiknya punya teko keramik sendiri yang volumenya kira-kira 2-3 gelas supaya bisa menyeduh teh sendiri dan cukup untuk porsi satu orang.  Menyeduh teh di teko juga lebih bagus daripada di gelas karena aromanya akan terkumpul di dalam teko.


Di Cacaote kami disuguhi teh Camomile yang wangiiii banget.  Teh camomile ini beda dengan teh lain.  Kalau teh lain biasanya yang digunakan adalah daunnya, kalau Camomile yang digunakan adalah bunganya.  Wanginya bikin relaks banget. 


Mba Ratna sedang menjelaskan mengenai teh.  Entah gw yang latah atau emang gw seneng minum teh, besoknya gw langsung beli teh camomile di supermarket hehe.  Gw juga langsung merubah kebiasaan gw yang suka nambahin air panas ke teh yang udah lama dingin.

Mudah-mudahan pake Bio Oil dari luar dan khasiat teh dari dalem bisa bikin kulit gw lebih sehat dan glowing ya hehe. 

Thanks Bio-Oil!



No comments:

Post a Comment