Feb 26, 2015

Berani natural dengan Citra

Make up apa aja sih yang wajib kamu pake kalo keluar rumah?  Pasti macem-macem deh jawabannya. Pede ga sih kamu kalo keluar Rumah dengan make up seadanya bahkan no make up? Sebenernya tema Ini udah pernah gw bahas ya dulu.  Jaman sekarang banyak banget cewek yang ngaku ngerasa ga pede kalau keluar rumah tanpa make up lengkap alias full make up.  Kalau gw tanya-tanya beberapa temen gw, banyak yang bilang foundation tuh wajib banget dipake tiap hari.  Kalau ditanya biasanya jawabannya karena ga pede sama kondisi kulitnya atau karena malu banyak bekas jerawat.  Ga heran kalau kita main-main ke forum kecantikan, banyak banget review foundation bertebaran.  Padahal justru dengan bermakeup tebel tiap hari, pori kulit malah ketutup.  Apalagi kalau bersihin mukanya ga bersih, ujung-ujungnya sisa make up tadi malah bikin makin jerawatan.  


Gw sendiri jujur sempet jadi korban make up juga hehe.  Biasalah perempuan, selalu ngiler liat foto-foto di majalah atau media sosial kok cewek-cewek itu pada mulus-mulus bener mukanya.  Mulailah gw "gatel" dan bergerilya beli macem-macem foundie dan make up lain yang bisa bikin penampakan kulit gw mulus.  Pas make sih seneng, kulit jadi muyus berseri, menuai pujian sana-sini juga.  Akhirnya gw jadi kebiasaan mekapan tiap hari yang akhirnya malah bikin gw jadi jerawatan sekarang, padahal dulu gw bener-bener jarang banget jerawatan.  Lama-lama gw sadar juga, daripada gw ngabisin duit ratusan ribu buat beli make up harusnya gw lebih concern sama skincare.  Lagian make up di majalah atau yang kita lihat di sosial media para pecinta make up memang kadang bukan ditujukan buat pemakaian sehari-hari, tapi buat kepentingan photoshoot atau special occasion.  Sadar ga kalo sekarang sering kita liat banyak yang sehari-hari berpenampilan full make up.  Saking kebiasannya dandan lengkap nan heboh, dandan sehari-hari ke mall sama ke kondangan jadi ga ada bedanya.  Ya gak sih?  


Sebenernya kalau diliat, akar budaya kita orang Asia juga lebih ngajarin kita buat ngerawat kulit lho daripada sekedar "menghias" kulit wajah.   Nah pas banget gw lagi mau tobat ngurangin pemakaian make up sehari-hari, eh Citra lagi ngangkat campaign serupa bertema #citraberaninatural.  Intinya, pada dasarnya kalau kondisi kulit kita bagus, kebutuhan akan penggunaan make up berlebih pasti bakalan berkurang.  Kalau kita udah pede sama kulit kita yang sehat ngapain lagi kita tutupin segala dengan produk make up yang berlebihan?


Nah dalam rangka menuju #kulitsehat2015 ini lah gw mau nyobain produk Citra hehe.  Harapannya sih cocok pake Citra soalnya Citra kan dirancang buat kulit asia ya.  Produk yang gw coba ini gw sesuain sama masalah kulit gw yaitu kadang suka kusem dan berminyak.  Citra ngirimin gw dua produk andalannya buat dua masalah gw ini.  





Citra Pink Orchid facial foam


Facial foam ini dibuat dari ekstrak anggrek merah muda dari Korea yang bisa menghambat pembentukan melanin, jadi kulit bisa keliatan makin cerah.  




Nah kalo ngomongin "cerah" kayaknya hampir semua cewek Indonesia suka banget ya sama produk yang mencerahkan, termasuk gw siiiiiih hehehe.  Kalo buat gw cerah cerah ada dua, putih cerah doang atau putih cerah merona huehehehe.  Terus terang daridulu gw ga suka sama "kulit putih obat dokter" karena menurut gw ga seger.  Kalo gw sih pengennya agak merona blushing-blushing gitu laaah.  Makanya blush on juga salah satu perlengkapan krucial buat gw biar ga keliatan pucet.  Nah Si Citra Pink Orchid ini konon bisa bikin kulit cerah putih merona alami.  





First impression gw begitu nyoba foam ini adalah.... Wuaaaangiiiiiiii!  Wanginya enyaaaak, suka suka suka.  Trus wanginya juga nempel bahkan setelah kelar cuci muka.  Teksturnya lembut dan padet.  Busanya ga terlalu banyak sih, lembut banget.  Foam ini cukup efektif ngangkat minyak Dan sisa make up (eits jangan lupa tetep pake make up remover lho ya).  Abis cuci muka muka keliatan agak cerahan dan seger.  




Citra Hazeline Lasting Cool Snow Moisturizer


Pelembab ini khusus buat yang punya kulit berminyak.  Mengandung hydromoisturizer dan oil free, jadi kulit tetep lembab tanpa bikin muka Kamu makin oily.  Katanya proses pembuatannya didinginin dulu di suhu 10' celcius.  Pelembab ini efeknya bikin muka seger Dan fresh plus nahan minyak di wajah.  




Kalau Citra Pink Orchid wanginya dahsyat banget, Citra Hazeline Cool Snow ini wanginya almost ga ketara.  Tekturnya beda kayak pelembab lain.  Kalo kita sentuh di jar nya bakal kerasa keras gitu bukan kayak cream.  Tapi kalo kita usap bakal melt kena panas tubuh kita.  Sedikit aja udah cukup buat ngecover satu muka.  Teksurnya halus Dan ga lengket.  Ga sampe semenit setelah diratain ke wajah pelembab ini langsung nyerap ga bersisa.  Efeknya kulit kerasa velvety, ga lengket kayak pake cream.  




Untuk yang punya kulit berminyak banget, produk ini bisa dicoba.  Untuk yang kulitnya kering atau kombinasi sebaiknya sih coba varian Citra lain karena mungkin produk ini bakal kurang lembab buat kulitmu.  




Dalam ngerawat kulit yang penting harus rajin Dan konsisten, jangan musiman.  Jangan lupa juga nutrisi dari dalam lho.  Minum air putih Dan makan sayur serta buah ngaruh banget buat kulit.  Vitamin dalam makanannya yang kita konsumsi bisa ngebantu kita dapet kulit yang merona sehat alami.  Nah kalo udah sehat kulitnya pasti bakal lebih pede kan buat tampil natural? Ga usah pake make up berlapis-lapis lagi sehari-hari atau sibuk ngedit muka pake aplikasi ini itu heheheh


Cantik natural juga bukan berati ga boleh pake make up sama sekali sih, yah kalo menurut gw tuh penting banget buat dandan sesuai occasion.  Kalo buat sehari-hari (apalagi yang kulitnya sensi) ga perlu pake make up terlalu berat.  Pilih produk yang sesuai kebutuhan juga, kalo sehari-hari kamu cuma kuliah atau sekolah ya ga perlu juga kan pake foundie tebel-tebel segala.  




Nah kalo yang diatas ini salah satu dandanan natural versi gw.  Yang penting alis tetep on dan biar ga pucet lipstick harus tetep ada di pouch hehe.  


Next time gw bakal sharing lagi tips untuk dandan cantik natural, see you!




4 comments:

  1. Bikin muka tambah berminyak nggak udahannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku sih enggak, tapi ga ngontrol oil juga siiih

      Delete
  2. Thanks ya reviewnya ngebantu bgt :D drtd cek blog sana sini nyari abis pake itu muka jd berminyak atau lgs nyerep..disini dijelasin lengkap bgt , thankyou ��

    ReplyDelete
  3. kalo udah pake citra hazeline snow boleh pake bedak ngga?

    ReplyDelete