Feb 22, 2015

Guide to Prepare Your Wedding


Gak kerasa banget udah mau 4 tahun gw nikah.  Kadang kalo liat-liat foto nikahan gw dulu masih suka gatel liat hal-hal kecil yang pengen gw benerin, kayak makeup gw, kebaya atau dekorasi wedding hehehe.  Namanya perempuan yaaaa, ga pernah puas hihi.  Apalagi kalau liat instagram Dan Internet, suka mikir "ih kenapa dulu gw ga make up sama si X aja ya" Dan banyak lagi pikiran-pikiran serupa.  


Dulu pas gw persiapan nikah semuanya serba pusing.  Nyari rekomendasi tenant-tenant yang bagus dan terpercaya itu ga gampang.  Dulu gw harus survey di google Dan forum-forum soal vendor-vendor yang bagus.  Dan itu makan waktu lama serta nguras pikiran banget.  


Sekarang sih nyiapin pernikahan udah jauuuuh lebih gampang.  Banyak website yang ngerangkum vendor-vendor mana aja yang terpercaya dan recomended kayak www.bridestory.com.  Asik banget sih liat-liat website ini.  Gw jadi suka mengkhayal hahaha.  Bridestory ini lengkap banget, mulai dari wedding makeup, wedding photography sampai undangan juga ada.   Wedding venuenya juga ga cuma di Jakarta aja, sampe Bali pun ada.  Buat kalian yang mau nikah, Bridestory ini bakal ngesave waktu dan pikiran banget.  Semuanya udah tumplek blek di website ini.  


Buat kalian yang mau married, gw punya beberapa rekomendasi vendor favorite gw.  


- wedding venue


Buat yang punya budget dan pengen wedding party nya berkesan, Bali udah pasti jadi destinasi utama.  Gw ngiler banget liat wedding venue Ayanna Resort and Spa Bali.  Soooo romantic yet simple. 

 
Ingin yang bernuansa traditional? Pendopo Kemang menurut gw pas banget


- wedding decoration


Kalau ngomongin wedding decorations, gw rekomen banget Stupa Caspea.  Dekorasi mereka bener-bener bikin venue udah kayaknya ada di dunia lain saking apik nya.  



- wedding photography


Axioo udah lama jadi favorit orang banyak.  Hasil jepretan mereka memang baguuus banget.  Pre wedding photographynya pun hampir semuanya sukses bikin gw pengen pre wedding lagi haha 


- wedding make up


Untuk wedding make up, gw selalu terpesona sama make up dari mas Irwan.  Make upnya sangat natural tapi tetep wah.  Bennu juga salah satu favorit gw karena jago banget bikin mata jadi center of attention.  Portofolio mereka bisa kamu lihat di Bridestory.  




- wedding dress


Untuk wedding gw pilih kebaya daripada dress.  Dan untuk wedding, gw lebih suka kebaya yang simple tapi keliatan wah.  Vera Kebaya ini terkenal banget dengan design simple Dan mewahnya.  



Nah itu dia vendor-vendor favorit gw.  Semuanya bisa Kamu temuin info Dan portofolionya di Bride Story.  Kamu juga bisa nyari vendor dengan fitur 'search for vendor' yang mobile friendly banget.  Bahkan kamu bisa nyesuain di Kota mana wedding kamu bakal diadakan Dan juga budgetmu.   Ga mau repot? Vendor wedding planner juga ada di Bride Story.  Lengkap kan? Bener-bener hemat waktu Dan tenaga banget.  


Saran tambahan untuk kalian yang lagi nyiapin pernikahan :


-  perhatikan latar belakang budaya kalian berdua.  Hal ini penting terutama buat kedua orang tua Dan keluarga besar.  


- sesuaikan budget. Jangan sampai maksain diri atau pasangan untuk mengeluarkan Dana diluar kemampuan.  Setelah upacara pernikahan masih banyak lho kebutuhan lain seperti menabung untuk rumah sendiri atau mempersiapkan kehamilan.  


- siapkan budget lebih untuk dokumentasi.  Jangan asal pilih harga murah.  Pernikahan kan cuma sekali,  sisanya ya kita cuma video Dan foto kenangan.  


- keep calm.  Ini penting banget supaya pasanganmu juga ga keikut panik.  Bicarakan pilihan kamu ke pasangan dan sesuaikan dengan kemauannya juga


Nah selain celotehan dari gw soal wedding kali ini.  Next time gw bakal sharing lagi ga soal wedding preparation.  


Happy hunting! 


No comments:

Post a Comment