Mar 12, 2015

Guide to prepare your wedding 2



Udah browsing vendor-vendor favoritmu? Udah pesen catering? Udah siapin souvenir? Hmmm apalagi ya?  Nah menurut gw yang ga kalah penting dari persiapan weddingmu adalah.... Konsep!  Semahal apapun vendor-vendor yang kamu gunakan kalau ga terkonsep jadinya ga akan maksimal, malahan bisa berantakan.  Kamu pilih warna merah buat dress atau kebaya, hijau untuk dekorasi, kuning untuk souvenir, ungu buat undangannya, wah bisa campur aduk!  Coba rembug dulu sama pasanganmu, tema apa yang akan kalian angkat untuk wedding party kalian.  Calon suami pasrah? Udah biasa! Calon gw dulu pun gitu, terserah gw aja katanya (tapi kalo ga cocok ntar protes).  Coba minta bantuan ibu atau camer, jangan lupa sahabat-sahabatmu juga.  Cari inspirasi konsep wedding party dari majalah, social media atau website kayak www.bridestory.com.   Lihat portoflio vendor-vendor dan coba bayangin wedding party impian kamu.  Mau tema vintage, romantic atau apapun bisa kamu wujudkan!  Ga mau aneh-aneh? Kamu bisa ngemix warna untuk weddingmu.  Simple tapi pastiin warna-warnanya ngeblend dengan serasi. Suka warna pink? Gold? Cari inspirasi wedding party yang menggunakan warna tersebut.  Ga perlu semuanya satu warna mulai dari a to z, malah bakal jadi boring! Nah di bride story kamu bisa nyari inspirasi berdasarkan warna lho.  Mulai dari wedding cake, hampers, undangan sampe dekor lengkap!  Enaknya lagi bride story ini mobile friendly banget jadi ga perlu buka laptop setiap kali kamu mau cari inspirasi weddingmu disini.  





Cukup click warna pilihanmu langsung deh semua foto dari vendor yang berkaitan dengan warna pilihanmu akan muncul.  Ini ngebantu banget buat nyari inspirasi.  Ga perlu dekor yang mewah-mewah, hanya dengan sedikit color coordination aja keseluruhan wedding partymu bisa jadi wow.  Nah setelah itu pilih foto-foto favoritmu mulai dari wedding cake, undangan dan lainnya, lalu buat kolase dari foto tersebut untuk melihat apakah semuanya cocok jika digabungkan.  Jangan ragu minta pendapat orang-orang terdekat atau vendor yang bersangkutan.  Jangan lupa konsultasikan juga ke pasangan dan camer agar mereka merasa dilibatkan ya.


Biar ga kelupaan apa aja yang perlu disiapin, buat checklist di notes kamu beserta progress dengan masing-masing vendor.  Budget juga harus dihitung biar abis pulang dari honeymoon masih bisa makan nasi dan ayam hehe.  Survey vendor yang sesuai budget kadang bikin capek juga.  Dulu gw harus mengemail satu-satu vendor-vendor yang gw suka untuk minta procelistnya, repot!  Nah bridestory juga bisa ngebantu milihin vendor yang sesuai budgetmu 




Lokasi juga bisa diatur, ringkes dan hemat waktu banget kan? Kamu pun bisa fokus nentuin vendor mana yang sesuai dengan budgetmu. 


Daftar kategori di bridestory juga bisa kamu jadiin patokan list vendor apa aja yang harus kamu persiapkan lho




Ngebantu banget kan?  Coba pas jaman gw nikah dulu udah ada website kayak gini yaaa hehe.  Ga usah sampe berasep kepala gw mikirinnya, sampe pita buat kursi tamu warna apa aja musti jungkir balik milihnya hehe.  


Buat yang punya budget lebih dan ga mau pusing, wedding organizer juga bisa ngebantu kamu banget.  Ga usah panik nelponin masing-masing vendor pas mau hari H, biar WO yang ngurusin, pengantennya mah selonjoran aja hehe. 


Nah semoga membantu, happy preparing and good luck ya para calon manten! 


2 comments:

  1. Udah ceeek.. Dan vendor di Medan ada banyak jugak ya, Mbak.. Kirain di Jakarta aja.. :D

    ReplyDelete