Jun 7, 2015

Sponsored Review : Lancome L'Absolu Velours Intense Lip Colour Velvet Matte Finis no 363

Kayaknya ga pernah ada kata cukup buat item makeup satu ini.  Item makeup ini wajib banget ada di setiap tas perempuan. Yesss its a lipstick! Lupakan kalo pasangan kamu marah-marah ketika kamu "ngadopsi" lipstick pink yang kamu incer.  

"yang kemarin itu pink fuschia, kemarinnya lagi itu pink peach.  Nah yang sekarang aku mau beli itu shocking pink keunguan beb" 

Dijamin pasanganmu bakal pusing hehe. Kalo kamu termasuk pemerhati makeup, pasti tau dong belakangan ini lipstick matte berbentuk liquid lagi happening banget.  Kayaknya hampir semua brand pada ngeluarin seri matte mereka sendiri.  Gw pun sempat nyobain beberapa brand yang banyak direview di instagram walaupun pada dasarnya gw ga gitu suka lipstick matte.  Dan so far ga ada satupun yang jadi favorite gw.  Mostly l liquid lipstick dengan hasil matte yang gw coba bikin bibir kering kerontang.  Pada dasarnya juga bibir gw kering, nah kalo pake lippen liquid biasanya makin keliatan kering dan sink into lines.  

Nah belakangan ini banyak blogger yang lagi ngomongin lipstick terbaru Lancome, konon katanya Lancome ikut ngeluarin liquid lipstick yang matte tapi dijamin ga bikin kering.  Pucuk dicintrong ulam tibong, gw dikirimin lipstick ini sama Eltia Shop.  Wuiiiiih langsung excited banget ga sabar pengen icip-icip!  

Hayuk lah kita langsung aja review si Lancome L'Absolu Velours ini

what they say : 

6 kali lebih banyak pigment dari lipgloss biasa  
Intense and pure colour, tahan lama, nyaman, mudah digunakan.

Keunggulan
Melembabkan, nyaman, tahan lama hingga 8 jam 

Packaging 

Bagi kalian yang sudah akrab sama produk Lancome sebelumnya mungkin tau ya kalo kemasan diatas sama dengan lipgloss Lancome terdahulu, L'absolu Creme de Brilliance.  Walaupun secara keseluruhan gw suka sama designnya tapi honestly gw berpikir kalo seharusnya Velours ini pekejingnya dibedain karena dua produk tersebut jelas beda dan kayaknya kok boring banget kalo pekejingnya sama.  

Sejujurnya kalau diperhatiin entah kenapa produk lipstik Lancome pekejingnya gitu-gitu aja.  L'absolu Rouge sendiri selalu warna hitam yang menurut gw agak boring, padahal warna lipsticknya bagus-bagus banget.

Satu hal lagi adalah gw berharap kalo di kemasannya tertulis seri dan warna lipstick tidak hanya di dasarnya aja.  Selain hal-hal diatas secara umum ga ada masalah dengan packajingnya.

Aplikator

Sesuai apa yang gw harapkan dari brand ternama, aplikator Velours ini bagus banget.  Precise, lembut, efektif mengangkat produk dan meratakan produknya secara sempurna di bibir.  



Ujungnya yang runcing bikin pengaplikasiannya bisa rata dan rapih, ga perlu aplikator lain untuk touch up dan sebagainya.

Pilihan Warna

Si cantik Velours ini tersedia dalam 9 warna yang super intense.  Kebetulan banget beberapa waktu lalu gw diajak Lancome buat semacam ngehost acara meet and greet dengan highlight produk ini.  Gw sempet ngeswatch beberapa warna yang ada.  


Dibandingin sama liquid lipstick lain yang warnanya aneh-aneh, menurut gw Lancome jelas menang jauh dengan menghadirkan warna-warna "normal" yang wearable banget sama semua orang.
 
Semua warnanya intense banget, sekali swap langsung mentereng. 

Warna yang gw dapet dari Eltia shop adalah no 363 yang konon populer banget diluar negri, pas gw ke konter juga shade ini kosong.

Warna pinknya Barbie bangeeeet!  Gw agak ngerasa warnanya lebih cocok buat cool undertone sih.  Menurut kalian gimana?





Tesktur

Jauh banget kalo dibandingin sama liquid lipstick lain, si Velours ini cenderung creamy dan lembuuuut di bibir.  Ga kerasa berat sama sekali, jadi beneran emang feeling comfort di bibir.

Buat kalian yang udah berpetualang nyobain macem-macem liquid lipstick dan pigment-pigment lainnya, gw rasa pasti pernah berpendapat kalo "rasa" lipsticknya suka aneh-aneh.  Nyx bikin bibir gw kerasa berat dan tebel, Lime Crime bikin bibir kerasa kaku saking nempel dan keringnya.  Si Velours ini jauh sangat nyaman dibandingin yang lain, ga bikin kering dan ringan di bibir. 

Tapiii walaupun di claim hasilnya velvety matte, sebenernya finishing awalnya ga gitu matte.  Ada sedikit satin finish sebelum produknya meresap di bibir.  

Staying Power

Untuk staying power, Verlours memang masih kalau jauh dari teman-temannya.  Walaupun di klaim tahan 8 jam, setelah dipake makan minum warnanya bakal memudar dengan ninggalin stain.  Tenang aja stain yang kesisa bukan yang annoying gitu kok, stainnya rata dan masih cukup enak dilihat.  Kalau ga dipake makan minum sih tampaknya emang produk ini tahan sampe 8 jam (atau lebih?).  

Result

Kalau dibandingin sama liquid matte lipstick lain, menurut gw Lancome jelas lebih menang. Mulai dari pilihan warna sampai tekstur, Lancome masih jauh lebih unggul.  Hanya saja memang hasilnya tidak sematte lipstick lain pada awalnya, ini bisa diakalin sih dengan menepuk bibir pake tissue setelah sekitar 10 menit kamu pake lipsticknya.  

Satu kekurangan besar dari lipstick ini adalah it does transfer EVERYWHERE!  Dan karena warnanya ngejreng, kalo sampe kena baju atau jilbab maka jadi keliatan banget.  Selain masalah itu, Velours terbilang liquid matte lipstick paling memuaskan yang pernah gw cobain.



Ngiler? ngiler kan pastiii hihi... buat yang udah pusing karena di kotanya ga ada konter lancome jangan risau maupun gundah gulana :p.  Kamu bisa beli Lancome di instagram @eltiashopcom

Gw selalu ngiler berat sih tiap mampir ke Ig mereka karena Eltia banyak nyedian produk high end dalam bentuk sample atau travel size, yang artinya kita punya kesempatan icip-icip dulu sebelum beli.  Stoknya pun macem-macem dan lengkap, dan yang bikin lebih happy lagi produknya dijual lebih murah dari harga konter.  

cuss cek Ignya atau kamu bisa lihat-lihat produknya di www.eltiashop.com

happy shopping!

1 comment: