Jun 22, 2015

Sponsored Review : Magic Marc'er Liquid Eyeliner by Marc Jacobs

Sebenernya eyeliner ini udah lamaaa banget mau direview, tapi sempet udah nulis panjang-panjang eh ga ke save.  Eyeliner gw gw dapet waktu acara launching Marc Jacobs Beauty bareng Sephora Indonesia.   Beberapa bulan ini Eyeliner ini selalu ada di makeup pouch gw di tas.  Nah apakah si Marc'er ini beneran bagus ataukah cuma masang nama besar Marc Jacobs aja? yuk simak reviewnya!


Product description 

BLACKEST BLACK. WATERPROOF. EXTREME WEAR.
INSPIRED BY A CALLIGRAPHY PEN, THIS LIQUID PEN EYELINER USES A PROPRIETARY CAPILLARY SYSTEM THAT DRAWS THE FINEST LINES WITH PERFECT DEFINITION. AVAILABLE IN THE VERY BLACKEST, SHINIEST BLACK ON THE MARKET, THIS NO-TRANSFER, NO-FADE FORMULA LASTS ALL DAY, WITH A SLEEK DESIGN THAT BEGS TO BE HELD. SUITABLE FOR THE BOARDROOM OR THE BEDROOM.

So basiccaly produk ini terdengar perfect ya.  Selain kelebihan lain yang udah jadi standar eyeliner di pasaran, eyeliner ini juga janjiin produk ini ga akan memudar dan ga akan trasnfer

Anyway gw agak heran sih produk ini ternyata made in Japan. 


Packaging

Superclassy!  Packagingnya yang kece berat tampaknya bukan surprise lagi ya mengingat eyeliner ini menyandang nama besar Marc Jacobs.  Material kemasannya benar-benar terasa mahal.  Kalau seklias mirip ballpoint om-om yah heheh.  Black and glossy kayaknya udah paling bener untuk mengemas sebuah produk supaya kelihatan mahal.

Seringkali produk berbentuk pen gini bermasalah sama tutupnya yang sering ilang dan akhirnya produknya kering or even worse bisa ngotorin isi tas kita #nightmare.  Nah tutup eyeliner ini di design khusus supaya kedap udara, jadi tutupnya ga akan lepas-lepas plus isi produknya bakalan tetap awet ga kena udara bebas. 


Aplikator


Salah satu feature terbaik produk ini menurut gw adalah aplikatornya yang almost perfect.  Aplikatornya berbentuk spidol dengan ujung runcing yang SANGAT precise.  Kalau biasanya aplikator macem spidol gini ijungnya bakal jadi berserabut dan tumpul, yang ini gw jamin enggak.  Gw dah pake beberapa bulan dan kondisinya tetap sama seperti pas baru dipake.  

Eyeliner ini memungkinkan kita untuk bikin detail mata yang bervariasi dan ga akan terputus-putus garisnya.  Cocok banget buat makeup artist atau kamu yang hobi bikin garis eyeliner macem-macem. 

Swacth


sesuai janjinya, warnanya benar-benar deep black.  Warna hitamnya tidak mengkilat.  anyway lihat kan betapa tipis garis yang dikiri? nah itu kehebatan aplikatornya tadi.  

waterproof test


Jika hanya dibasahi saja memang eyeliner tetap akan berada di tempatnya paling hanya memudar sedikit saja, tapi kalau digosok sedikit eyelinerny bubar jalan.  Untuk sebuah eyeliner menurut gw ini sudah cukup, at least pas kena air ga luntur beleber dan ngerusak makeup gw satu muka hehehe.

Tesktur

It's super light, cepat banget kering, ga menggumpal.  Mata gw kan sensitif banget jadi gw ati-ati banget milih eyeliner dan mascara.  Gw paling ga suka tipe eyeliner yang kalau kering bisa mengelupas, karena kalau otu serpihannya masuk ke mata gw.... wah mata gw bisa merah seharian deh.  Nah Marc Jacobs ini so far selalu aman di mata ga bikin gw iritasi. 

Staying power

Eyeliner ini di klaim punya staying power yang tahan seharian alias long lasting.  di kulit gw yang oily, staying powernya tergolong so so, hanya tahan sampe sore.  Biasanya pas sore memang sudah agak pudar karena kena minyak dan air wudhu, apalagi belakangan ini gw hobi banget pake facial mist.  Satu yang gw suka adalah walaupun warnanya menipis tapi ga bleber, ga rontok dan ga bikin kacau dandanan muka.  Sebenernya kalau udah tipis juga tinggal di reapply sih dan gw ga keberatan untuk me-reapply eyeliner ini kalau emang gw butuh karena memang selalu gw bawa di tas.  Nah tapi berarti klaim yang no-fade diatas ternyata ga terbukti di gw.  Kalau klaim yang no-transfer sih so far gw setuju dan ga pernah mengalami masalah dengan itu. 

Pro : 

- packaging classy
- aplikator yang precise dan awet
- warna hitamnya pekat
- cepat kering
- tidak membuat mata iritasi
- no transfer

Con :

- relatively expensive
- not really last all day
- untuk kamu yang biasa memakai eyeliner hanya sekedarnya (ga perlu rapi-rapi amat) mungkin agak males/ngerasa repot karena berhubung eyeliner ini garisnya tipis-tipis banget (karena aplikatornya yang precise) jadi kamu harus beberapa kali menggarisi mata untuk dapet tampilan eyeliner yang tebalnya standar.  


Conclusion

Jadiii apakah sebenernya produk ini bagus? well, i think its depends.   Menurut gw produk ini bakal tepat (even it might became your holy grail product) untuk kamu yang : 

- punya budget lebih
-suka dengan packaging yang beda dan classy
- menginginkan eyeliner yang satu tingkat lebih spesial daripada eyeliner lainnya di pasaran
- senang membuat riasan mata yang complicated dan membutuhkan garis-garis eyeliner yang precise


Kalau dibandingan dengan produk drugstore tentu eyeliner ini menang jauh, tapi kalau kamu udah puas sama eyeliner yang udah kamu punya sekarang menurut gw no problemo juga.  

 Thanks for reading and have a nice day!

Ps : thanks to Sephora Indonesia! 

6 comments:

  1. eyeliner yang applicatornya kaya gini emang paling paling deh kak favoritku hehe. thanks for reviewing kak! kalau ada waktu main ke beauty blogku ya bananaydanay.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  2. ah thanks ka udah review, ini sih malah jadi penasaran banget..

    ReplyDelete
  3. me want someee kak hehe.. :'>

    beauty-redemption.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Ga beleber and no transfer nya is a plussss banget.
    Thanks for the review :)

    Visit Valencialala.blogspot.com
    Shop @vanitygoods

    ReplyDelete
  5. wah keren ka review nya, jangan lupa mampir juga ke blog kita di http://abankirenk.com/blog-test/

    ReplyDelete