Sep 29, 2015

Samsung Galaxy J5 with 4G LTE

Gw yakin deh pasti udah kalian udah pada sering banget denger kata-kata 4G LTE, tapi gw juga yakin kalo kebanyakan dari kalian ga tau artinya kecuali artinya kalau gadget ada tanda 4G LTE nya ya berarti koneksi internetnya cepet haha!  Gw pun sebenernya dari dulu gak ngerti apa arti sebenernya dari 4G LTE, baru-baru ini aja ngerti pas ikutan blogger gathering pas launching Samsung Galaxy J5.  Jadiii apa sih artinya? 

4G LTE adalah singkatan dari forth generation-long term evolution.  Ini adalah sebuah teknologi terusan dari pendahulunya 1G (handphone jadul), 2G dan 3G.  Teknologi ini menawarkan kecepatan data yang jauh lebih cepat dari 3G yang sudah kita kenal lama sebelumnya.  
Sepuluh tahun yang lalu kita telah mengenal teknologi 3G/UMTS yang mana telah menjadi raja koneksi paling kencang pada masa itu.
Jaringan 4G LTE sendiri masih terbilang masih baru umurnya di Indonesia.  Meskipun masih terbatas di sekitaran Jakarta dan Bali, namun rencananya koneksi jaringan 4G LTE ini lambat laun akan menyebar ke daerah lain.
Negara maju, seperti Inggris dan Amerika Serikat udah menggunakan jaringan 4G ini sejak 2012 lalu dan telah menjadi jaringan internet standar disana. 
Peningkatan kecepatan dari jaringan 4G ini akibat penggunaan OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing), teknologi transmisi yang digunakan oleh ADSL, Wi-Fi, DVB-T, DVB-H dan DAB.

Gak cuma ngurangin latency (jumlah waktu yang dibutuhkan untuk buffer dan terhubung ke halaman web), tetapi juga meminimalkan gangguan dan mampu menjejalkan jumlah  data yang lebih besar ke dalam bandwidth.




Sederhananya, ini memungkinkan ponsel dan tablet 4G/LTE untuk streaming video dan bermain game online lebih cihuy, terutama karena 4G telah dirancang sebagai jaringan data, bukan menjadi satu dan menggunakan protokol TCP / IP yang sama yang mendukung internet.
Nah udah pasti dong internetan makin gampang kalau pake ponsel yang mengusung teknologi 4G LTE kayak Samsung Galaxy J5.  Yang kerasa banget adalah kalau browsing review makeup di internet jadi cepet banget dan juga buffering nonton tutorial makeup di youtube udah ga pake lama!



Kalau dulu gw harus duduk didepan laptop untuk ngeblog, sekarang gw bisa pake handphone untuk update segalanya.  Tau sendiri kan gw supersibuk (ceileeeeeeh), ga bisa setiap waktu buka laptop.  Sekarang cukup download aplikasi blogging aja di App Store atau Play Store! Dengan teknologi 4G LTE gw bisa ngupload foto atau tulisan di blog atau di sosial media dengan lebih gampang dan cepat.  



Belum lagi kan kamera dari Samsung Galaxy J5 ini juga udah bagus banget nangkep warna dan juga tajam, jadi ngeblog ya jadi ringkes banget.  Gw bisa selalu update dimana aja kapan aja selama ada sinyal 4G LTE.  

Eh tapi mahal dong ya handphonenya? salaaah! Percaya gak percaya saat ini Samsung Galaxy J5 adalah smartphone 4G LTE termurah yang beredar di Indonesia!  Dengan harga di bawah 3 juta rupiah kamu bisa dapet gadget keren ini. Mau cobain juga gimana cepatnya koneksi data pake 4G LTE ini? ayo buruan dateng ke konter handphone langganan kamu dan cobain sendiri.  



Thank you for reading and have a nice day!




No comments:

Post a Comment