Jun 5, 2012

Event and Review : COVERDERM classic waterproof concealing foundation




Aheey! Setelah sekian lama gw ga dateng ke event-event seperti biasa karena the coass thingy, akhirnya kali ini gw bisa dateng ke event yang diadain sama Coverderm sekalian ketemu para staff IBB yang ciamik itu hehe...  Sebenernya gw udah lamaaaa banget penasaran sama foundie ini, cuma mengingat di rumah udah banyak numpuk foundie hasil jarahan di event-event dah dikasih sponsor maka gw kekeh jauhin stan coverderm di mall.  Dan kok ya kebetulan banget dapet undangan dari Coverderm untuk nyolek-nyolek foundienya tanpa diplototin mba-mbanya karena mencolek tanpa membeli, ya ga disia-siain laaah.

Eventnya diadain di Seibu Grand Indonesia, pas gw sampe (agak telat si) acaranya udah mulai ngobrol-ngobrol gitu lah soal Coverderm.  Nah dan akhirnya sampe ke part yang ditunggu juga yaitu demonya.  

Coverderm adalah foundation yang bisa menutupi kekurangan di wajah kamu dengan baik, bahkan untuk masalah kulit yang terburuk seperti tanda lahir atau bekas jahitan.  Walaupun coveragenya tinggi, tapi coverderm aman dipakai setiap hari dan hipoallergenic.  Selain itu juga di claim waterproof dan awet seharian lho.  

Untuk awalnya yuk kita liat aja demonya dulu.










Seperti kebanyakan perempuan, cewek yang satu ini (muka disamarkan demi ketentraman hati sang model) punya masalah kulit yaitu bekas jerawat yang merah merona di wajah.  Nah setelah dipakein Coverderm Classic jadinya kayak di bawah ini nih.




Merah-merahnya berkurang jauh sih.  Nah selain untuk nutupin kekurangan di wajah katanya bahkan coverderm bisa untuk nutupin tatto ato tanda lahir lho, contohnya mbak yang satu ini.



dan hasilnya setelah ditimpa coverderm jadi seperti diatas.

Setelah acara demo mulai deh acara bebas alias ngegratak berantakin dan colek sana sini sebelum pulang ke habitat masing-masing.

shadenya ada 14, jadi ga usah takut ga ada yang cocok.



Nah seperti pada umumnya kalo cewek-cewek kece ngumpul ga afdol kalo ga foto dong, makanya foto group dulu deh sebelum pulang!


ngopi-ngopi dulu lah sama para staff IBB


Sesampenya dirumah karena penasaran mampus sama goodybagnya, langsung dong bongkar semuanya.  Ternyata isinya buanyak bener dah, sampe takjub ngeliatnya!  Dan yang pertama gw review adalah si Coverderm Classicnya dulu ya!


shade no 14




Sebenernya no 14 ini terlalu terang di gw, tapi setelah beberapa menit di apply warnanya akan nyatu dengan kulit gw dan juga bisa gw akali dengan memakai bedak tabur yang lebih gelap.  


TEKSTURnya creamy, agak seperti mousse sih.  Ringan bener di kulit untuk foundation dengan coverage tinggi, gw pikir akan seperti kryolan yang berat di kulit.  Make sure kamu ngeblendnya dengan bener ya biar ga cemong-cemong.  Untuk yang berkulit kering harus ati-ati karena bisa keliatan flaky di kulit kering, pastiin kamu pake pelembab yang oke dan biarin pelembabnya meresap dengan baik dulu.

OIL CONTROL nya lumayan banget, apalagi kalo pake primer dulu.  STAYING POWERnya cukup bagus sih walopun kalo udah siang kadang merah-merah di kulit udah mulai keliatan lagi.

COVERAGE kalo untuk coverage lebih baik diliat aja foto-foto dibawah ya biar lebih meyakinkan.

ini nih saya yang tak sempurna hikss.. bekas jerawat dan vein keliatan jelas ya

jeng jeeeeng, setelah di dempul!



PRO :
-hipoalergic
-coverage nampol banget
-bisa dipake tiap hari
-spf 30
-banyak pilihan warna
-terasa ringan banget di wajah
-ga bikin too oily
-udah dapet sponsnya di dalemnya

CON :
-kurang cocok untuk kulit super kering
-mahallll
-ga keliatan dewy



SARAN PEMAKAIAN :

Walaupun di dalam packagingnya udah dikasih spons gw lebih nyaranin untuk pake jari tangan karena suhu tangan yang hangat bisa ngebantu foundie untuk lebih nyatu sama kulit, selain itu sayang kalo pake spons kan foundienya kebanyakan keserep sama sponsnya.

Pertama pastiin kamu pake pelembab yang cukup, terus tepuk-tepuk foundie ini sedikit-sedikit di kulit wajah.  Bagian yang bermasalah silahkan deh didempul lebih tebel, ga akan keliatan cakey kok asal ditepuk-tepuk makenya (jangan diusap).

Nah setelah itu tunggu beberapa saat baru pake bedak kamu.  Foundie ini bikin muka keliatan matte banget dan salah-salah bisa bikin kamu keliatan terlalu bermake up dan kusam.  Nah cara ngakalinnya versi gw adalah semprotin face mist di wajah (seperti evian dll), lalu tepuk tepuk airnya sampe nyerep di muka.  Setelah itu biar wajah lebih glowing silahkan pake highlighter kamu di hidung, tulang pipi, dahi dan dagu.  Selesai deh!

Review mengenai produk Coverderm lainnya akan gw tulis di post berbeda ya! :)
thank you for reading!


7 comments:

  1. wuih, coveragenya emang 'nampol' banget! te-o-pe! ^^

    ReplyDelete
  2. wowwww keren bgt ituuuu bisa nutupin noda sampe nampol O___o
    tp coverderm ini mirip2 crayolan ya? *sotoy nya kambuh*

    ReplyDelete
  3. parah banget itu yang tanda lahir bisa ketutup O_O mahal banget ya han? brp?

    ReplyDelete
  4. ini harga aslinya berapa hanna?

    ReplyDelete
  5. coveragenya bener2 nampol O_O uda ga butuh heavy make-up to conceal lagi LoL

    ReplyDelete
  6. ini photoshop versi foundation yo......
    muka gk perlu di photoshop lagi....
    xoxo
    rebz

    ReplyDelete
  7. Mahal πγα brp say!? Keren yah buat nipu cacat ϑΐ wajah ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ :p
    Jαϑι pengen coba.. Scara muka ku berminyak... Yeyyy

    ReplyDelete