Jun 19, 2012

Taman Sari Cocoa Body Scrub




Okay, di postingan ini gw mengakui kalo gw itu tipe cewek yang gila luluran.  Baik itu luluran sendiri maupun lulur di tempat spa, bahkan kalo lagi rajin gw bisa dua hari sekali luluran lho.  Hobi gw kalo ke kerfur ato superindo tuh mantengin rak-rak tempat bodycare dan nggratakin produk-produk disana.  Terus ga sengaja gw liat lah scrub yang satu ini.  Design packagingnya yang mewah bikin mata gw langsung focus ke product ini dan akhirnya gw putusin untuk nyobain scrub ini walopun sebenernya gw ga begitu suka produk skin care yang berbau coklat (intinya gw ga gitu suka bau yang terlalu manis sih).

Scrub ini mengandung Virgin Coconut Oil dan diperkaya dengan cocoa butter yang bermanfaat melembabkan dan melembutkan kulit. 

  Nah gw mulai ya reviewnya!


Packaging :

walaupun patternnya mewah banget, gw benci banget sama kemasan scrub di tube kayak gini, selain kalo udah tinggal dikit susah dikeluarinnya, pasti nanti ada sisa produk di dalemnya yang harus gw buka dengan ngegunting kemasannya.  Tapi salut sama Mustika Ratu yang ga asal bikin produk ini, jadinya bisa lah di ekspor keluar dan ga malu-maluin sebagai produk buatan Indonesia.

Wangi :

Wanginya ya coklat lah (jelas-jelas di bungkusnya juga tulisannya coklat *plak!*).  Tapi bau coklatnya ga bikin enek kok, ga kayak coklat susu, tapi lebih ke dark chocolate... tapi tetep aja sih terlalu manis buat gw.  Wangi coklatnya tetep nempel di kulit setelah mandi, tapi ga terlalu lama sih, which is good karena gw ga mau orang di sekitar gw jadi gampang laper kalo deket-deket gw.  Tapi ngomong-ngomong kalo pas puasa batal ga yah kalo luluran pake scrub bau coklat ini? *ngelantur.com*

Tekstur :

Krimnya ga terlalu pekat dan banyak kayak layaknya lulur yang dijual dipasaran, lumayan cepet kering juga jadinya walau karena krimnya sedikit jadi agak susah pas mau diangkat sambil digosok gitu.  Butiran scrubnya gw SUKA BANGET, banyak dan kecil-kecil serta kasar walopun ga sampe bikin kulit merah.  Paling males kalo scrub butirannya gede-gede dan kurang padet kayak lulur-lulur keluaran bali itu.  Yang satu ini bikin kulit kerasa lebih bersih dan kotorannya lebih terangkat sih, love it!






Setelah pemakaian kulit berasa bersih, tapi setelah itu berasa agak berat dan tebal seperti kalo abis luluran pake lulur lain.  Mungkin karena kandungan Virgin Coconut Oilnya kali ya, tapi ga berminyak licin gitu kok. 
Yang menarik di kemasannya ada tulisan kalo scrub ini juga cocok untuk anak-anak.  Jadi kalo situ ibu muda yang mau luluran bareng anaknya ya boleh kali ya dicoba lulurin bareng biar si anak kinclong sedari kecil, siapa tau bisa jadi artis kayak Afika, hihi.. Cuma gw agak khawatir aja kalo pas lo tinggal sebentar nanti si anak jadi ngejilatin badannya sendiri karena bau coklat.

Oiya selain scrub cokelat gw juga pernah liat body wash keluaran mustika ratu juga, pas gw buka tutupnya emang bau coklatnya lumayan kenceng lho.   Jarang-jarang gw liat ada bodywash bau coklat.  Tapi gw ga beli sih karena gw kan ga suka bau manis gitu, tapi kalo kalian suka bau coklat boleh tuh dicoba.

PRO :
-suka kemasannya yang keliatan mewah
-produk indonesia
-wanginya enak (subjektif sih ya)
-butiran scrubnya kecil-kecil dan padat
-ga terlalu pekat sampe jadi susah diratain di kulit
-ga bikin kulit terasa berminyak licin gitu setelah dibilas

CON :
-kemasannya yang berbentuk tube
-wanginya ga tahan di badan terlalu lama

Buat kalian yang mau coba produk ini bisa dicari di supermarket besar, untuk harganya sendiri sayangnya (seperti biasa) gw udah lupa hihi.. yowes segini aja ya reviewnya, sampai jumpa di lain kesempatan, maap kalo ada salah-salah dan kekurangan, inget lho kesempurnaan hanya milik Allah swt *Dorce mode ON* ;p




7 comments:

  1. waaahhh.. aku justru in love ama yang berbau-bau coklat.. sepertinya wajib di coba.. very nice review, han.. :)

    ReplyDelete
  2. wah ga nyangka produk indonesia ada juga yang packagingnya mewah gini~ he5
    Sounds good nih scrub jadi pengen nyobain, selama ini aku pakainya citra yang wangi mangir, wangi coklat boleh dicoba juga ^^
    itu 1 tube isinya 200 apa 300 ml ya han? ga seberapa keliatan fotonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh kalo emang suka wangi coklat, yang ini isinya 200 ml sha

      Delete
  3. hmm~ boleh dicoba nih, scara lagi addicted ama skincare berbahan cocoa :D~ apalagi yg ini ada tambahan virgin coconut oilnya!

    ReplyDelete
  4. Wow, this paragraph is fastidious, my sister is analyzing such things, thus I am going to convey her.
    My web site > skin care review

    ReplyDelete