Dec 13, 2012

Personal life : babe, i'm pregnant!

13 Juli 2012

Siang itu sekitar jam 12an gw baru aja pulang koas, si suami masih ngantor tentunya.  Dari pas di jalan udah kepikiran tuh sore itu gw mau pilates dan yoga dirumah soalnya semingguan itu badan gw pegel pegel dan berasa kayak masuk angin, tapi sebelum olahraga gw test pack dulu.  Seperti biasa gw test pack tanpa beban, cuma make sure aja dan udah kebiasan gw tiap bulan untuk test pack soalnya gw takut kalo ternyata gw hamil dan gw sembarangan makan dan minum ini itu trus jadi malah kenapa-napa. 

Duduk lah dengan manis gw di toilet sambil nunggu tuh garis muncul...10 detik, masi santaiiiii... ngopi dulu lah ini kayaknya... dua puluh detik, masih samar-samar noh garis merahnya... ngelamun dulu lah sebentaarrr... ga lama kemudian...  Lah kok garisnya dua? Tapi yang satu ga jelas garisnya, dengan deg-degan gw tunggu dua menit supaya garisnya beneran jelas, gw tarok dulu itu test pack kecil penentu idup dan mati, trus gw pake celana dulu (penting untuk dijelaskan ahhaha).

Daaaan ternyata beneran garisnya duaaaaa!!! Sumpah pas itu gw langsung galau to the max.  Bukannya ga bersyukur, dont get me wrong, tapi baru sehari sebelumnya gw baru dapet jadwal koas, dan gw dapet stase yang berat diluar kota pulak! Duh mau langsung telfon suami ntar gak surprise dong, maka gw habiskan siang itu dengan bbm sana sini ke semua temen gw nanya soal koas stase tersebut gimana, capek apa ga dll dll dah pokoknya.  Takut dong kalo lagi hamil muda capek-capek, nanti kalo ada apa-apa gimana, jauh pula dari suami di luar kota.  Disisi lain gw juga happy dan terharu, ternyata alhamdulillah gw subur juga hahahah *PLAK*, maklum waktu itu gw udah 8 bulan kawin cuy.  Yah walopun 6 bulan awal emang gw masih pake kontrasepsi karena gw belum wisuda hehhe.

Nah sorenya pulanglah laki gw, dia kecapekan lah tentunya habis menerjang macetnya Jakarta di hari jumat sore.  Gw sih niatnya mau bikin surpsrise, jadi test pack nya gw masukin kotak kecil tempat pernak pernik gw (iya yang udah kena pipis gw, jorok kan? hahahah).  Lalu duduk manislah gw disofa disamping suami dan nyuruh dia buka kotak itu.  Dongdongnya pas gw suruh  buka laki gw malah bingung, dia bilang ga ada isinya tuh.  Lah piye toh, saking capeknya dia kaga liat itu didasar kotak ada test pack kecil ramping ituh.  Gw bilang liat dulu sekali lagi dan dia sekali lagi error dong, 

dia :"ini test pack kan?"
gw : *senyum manis*
dia  : "kalo garisnya dua artinya apa yang?"
gw : *senyum teuteup, tapi mulai ga sabar*
dia : "eh kamu hamil yah?!!" *mulai konek*
gw : *berkaca-kaca*



Habis itu dia jumpalitan dong dan gw liat dia juga ikut berkaca-kaca, hheheh...
Setelah itu langsung gw utarain soal masalah koas itu, setelah mikir ampe pusing akhirnya gw dan suami mutusin untuk jalanin dulu aja, kalo ga kuat baru berhenti.

Habis itu gw ke rumah mertua gw, pas gw ngabarin kabar soal hamil gw malah dapet kabar yang lebih ngagetin lagi.  Kakak ipar gw juga hamil! bahahaha buset dah... jadi dari 4 bersaudara, ada 3 yang hamil dong saudara-saudaraaaaa... adiknya laki gw saat itu juga udah hamil, kalau ga salah waktu itu 3 bulan usia kandungannya.  Dan kakak ipar gw ternyata hamilnya cuma beda 5 hari sama gueeeee! hadeuuuh jadinya hebohlah rumah laki gw malem itu.  Setelah itu gw dan laki gw pulang dong ke kandang, niatnya mau ngasih tau papa mama langsung, pas banget hari itu tuh babe gw dateng dari luar kota, eh sampe rumah ortu gw dah tidur, ditunda lah acara surprisenya.  Besok paginya laki gw masih guling-gulingan di kasur tuh, gw duduk di sofa bareng emak babe.  Eh HP nyokap bunyi, roman-romannya ini ibu mertua yang tilpun, gawat!!! gw langsung melesat ke kamar laki gw dan bangunin dia, eh ga taunya telat, si mamah mertua dah terlanjur keceplosan ngomongin gw hamil huhuhu :( tapi emang dasarnya keluarga gw flat, jadi dikasih tau juga ya flat-flat aja hahahah... paling mesem-mesem aja tuh...

Kalo ditanya gimana rasanya pas tau gw hamil ya girang, terharu, takut, galau. Macem-macem deh! 

Nah itu cerita awal gimana gw tau gw hamil, to be continue yaaaah :)

5 month bumil
masih sempet jalan  ke solo-jogja-surabaya


18 comments:

  1. Congrats ya hanna...semoga bayinya dan ibunya sehat.

    ReplyDelete
  2. Aduh ikut seneng deh baca ceritanya.. xD
    Semoga ibu dan bayinya sehaat~

    ReplyDelete
  3. iih seneng deh liat bumil yang masih tetap kece gini. Smoga sehat dan lancar smuanya yaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiiihhh senangnya kucel gini masi ada yg bilang kece hahahah, amiiiinnn thankyou deaaar

      Delete
  4. congrats kak semoga semuanya lancar sampai nanti pas persalinan ..amin

    ReplyDelete
  5. duuh senangnya..selamat ya..smg ibu dan jabang bayinya sehat-sehat selalu ya..

    ReplyDelete
  6. wah selamat kaaaa
    semoga selalu diberi kesehatan yah buat ibu sm si jabang bayinya :* :*
    gasabar pengen liat dedenya *loh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin aminnnnn yra. Semoga si Dede lebih kece dari mamanya yah heheheh

      Delete
  7. Conratz again kaaaakkk... Smoga ibu dan calon bayi sehat2 smua sampai lairan ntar... Koasnya gmn kak? Lancar? :-)
    Btw foto trkhr itu kokkkkk.....ada dua yg hamil? *salah fokus* #bercanda ;) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah itu si bapak hamil emang ga usah dihiraukaaan,

      so far masih lancar darling.. heheh amin amiiin makasih ya doanyaaa *hugs

      Delete
  8. wah kak hanna main ke solo gak bilang-bilang (sumpeh pengen ketemu bumil hihihi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya cuma sebentar soalnya sehari doaaaang, yuk kapan2 main ke jakarta ketemu yaaah

      Delete
  9. Selamaaat yach kak hanna.....
    Semoga kalo cowok ganteng kaya papinya...
    Kalo cewek kece kaya maminya...xixixixii
    And lancar buat semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou lina darliiingg, amin amiiiinnn *huugggsss

      Delete