Feb 22, 2013

Make over with Pantene and Alfons Salon

Holaaaaa!!!

Buat yang rajin ngikutin gw di fesbuk, twitter atau instagram pasti dah tau deh kabar yang satu ini hehehe.  Yup kemarin gw menjalani hair make over yang disponsori oleh Pantene di Alfons salon, langsung dengan mas Alfonsnya sendiri!  Sebenarnya gw juga dapet undangan ke Indonesia Fashion Week dari Pantene tapi sayang gw ga bisa pergi.  So, bertempat di Alfons Kartika Chandra gw mendapat hair make over yaitu cut and color.  Pas banget gw udah lama banget ga potong rambut, dan juga rambut gw juga udah belang warnanya, alay mampus deh.

Eiiittss, sebelum kalian menjudge gw "kok hamil nge cat rambut sih", tentunya gw memutuskan untuk mewarnai rambut setelah melakukan beberapa penelitian dulu yah.  Dan  ternyata mostly dokter-dokter tidak melarang mewarnai rambut asal tidak dilakukan di trisemester pertama.  Silahkan di google dalam bahasa Indonesia, Inggris atau sekalian bahasa Swahili. Juga setelah buka-buka dan googling jurnal gw tidak menemukan hasil penelitian yang berarti tentang pewarnaan rambut dan kehamilan.  Oleh karena itu gw memutuskan untuk mewarnai rambut gw di minggu-minggu terakhir kehamilan ketika pembentukan organ-organ si bayi sudah sempurna (yes gw sedang detik-detik penantian yang menegangkan) supaya lebih safe, soalnya justru gw takut untuk mewarnai rambut pas ASI.  Tapii balik lagi ya itu preferensi masing-masing.  Silahkan kalian para wanita hamil berkonsultasi ke dokter kalian dulu ya!

Nah langsung yuk kita bahas soal kunjungan gw ke Alfons salon!  Begitu tiba gw melakukan konsultasi dulu ke mas Alfonsnya langsung.  Setelah ngacak-ngacak rambut gw dan meneliti muka gw beliau mutusin untuk rambut gw dilayer aja supaya nutupin pipi gw yang agak-agak overdose.  Tadinya mas Alfons menyarankan gw buat mewarnai rambut dengan warna ungu atau kemerahan, tapi gw nolak dan lebih milih warna brunette atau kecoklatan aja.  Oiya sebelum itu mas Alfons mengingatkan gw soal keputusan mengecat rambut ketika hamil, dan gw bilang ke mas Alfons kalo gw okay-okay aja karena gw udah cari tau terlebih dulu.  Mas Alfons ini orangnya baiiiik banget dan talkative.

before, keliatan rambut gw belang kan
pilih warna dengan mas Alfons.  Perut gw udah gede banget huahahah
next rambut gw dicuci dan dipotong dalam keadaan basah

lalu di potong dalam keadaan kering supaya lebih rapi.
Mas Alfons bilang ga semua orang motong rambut dalam keadaan kering, tapi beliau melakukannya karena potongannya akan jauh lebih rapi dan terkontrol.  Oiya proses potong rambut ini juga superfast!  Cepet banget ga kayak selama ini gw potong di tempat lain, dan amazingly hasilnya juga bagus banget dan rapih.

mas Alfons ikutan poto colongan
Setelah yakin potongan rapi mas Alfons manggil mas Surya untuk ngasih arahan soal proses pewarnaan dan styling rambut gw nanti.  Anyway mas Surya ini juga yang ngerjain rambut Nirina dan Rossa lho, jadi gw sebelas dua belas lah sama Rossa buahahah ;p.

Next adalah proses pewarnaan rambut.  Sebelum diwarnai rambut gw di uapin oleh semacam mesin yang fungsinya buat membuka kutikula rambut gw supaya warnanya masuk lebih bagus.

mesin bla bla yang fungsinya membuka kutikula rambut
penampakan mas Surya
dipakein mesin entah apalagi setelah bagian akar rambut diolesi
diuap lagi
Proses pewarnaannya terdiri dari beberapa tahap supaya warna rambut yang dihasilkan bagus, juga dibantu sama mesin-mesin canggih diatas.  Pengerjaannya teliti banget dan ga ada tuh ngirit-ngirit make pewarna rambutnya.

styling
Dan voila selesai sudah semua prosesnya! Mas Alfons dateng lagi untuk ngecek apakah rambut gw semua sesuai pada posisi dan kodratnya ;p dan juga mastiin gw puas dengan warnanya.  Mas Alfons bilang kalo gw lebih pantes dengan style rambut agak messy dan mata ketutup sebelah, biar misterius gituuu, maklum muka gw emang muka jumat kliwon huahahah. 

Daaaan ini dia hasilnya!





Prosesnya berjalan dari jam 1 hingga sekitar setengah 4 sore, yang mana menurut gw sangat cepat karena biasanya di tempat lain gw potong rambut memakan waktu hampir dua jam (sampe gw pegel duduk) dan coloring juga lebih dari dua jam belum termasuk blow la la la.  Pelayanan salonnya bener-bener premium, semua staffnya ramah dan profesional nanganin tamunya.  All the staff were very helpfull dan ngasih saran seputar rambut.  Bener-bener recomended!  Hasil warna rambut gw pun memuaskan, rata dan walaupun berada di bawah sinar matahari ga berubah jadi orange atau reddish banget.




love my new hair so much!



cut and color by alfons

Nah setelah diwarnain atau di perm kan bianya rambut jadi rusak tuh, karena itu gw ga pulang dengan tangan kosong.  Ada jinjingan dari Pantene berisi varian Pantene terbaru yang bisa merawat warna rambut dan rambut di perm.




Nirina dan rambut barunya
Rossa sebagai brand ambassador Pantene Indonesia



Tertarik? Jangan lupa nantikan review shampo dan conditionernya di blog ini ya!  Thanks Pantene Indonesia and Alfons Salon :)





12 comments:

  1. cantik banget loh,ibu hamil yang cantik dan kece..suka hasil potongan rambut dan warnanya,cocok banget

    ReplyDelete
  2. cantik ^^ tapiii...saya malah lagi kangen ama rambut asli saya T___T hiks, bulan lalu br coba warnain rambut untuk pertama kali. ternyata ga sreg ah lama2. awal2 doang bagus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah ga cocok kali sama treatmentnya? tapi ngewarnain rambut itu nagih loooh heheh

      Delete
  3. cantikk + bikin keliatan lebih seger ^^
    semoga nanti kalo udah hamil nanti bisa tambah cantik kayak bumil ini >.<

    ReplyDelete
  4. cantiik banget!aw,,,,,semoga klo hamil ntar bisa tetep \cantik kaya' dirimu ya say,,, ^_^ sehat slalu ya,mommy&debay di perut,,,bissmillah,semoga nular hamilnya,,aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amiiinnnn... sinih aku injek jempolnyaaa heheh

      Delete
  5. Cantik dan keliatan lebih fresh. Warnanya juga tjakep.
    Langkah yang tepat motong dan ngewarnain rambut sebelum lahiran, kalo udah lahiran nyempetinnya susaahhhh..... Saya contohnya, nggak sempet nyalon gara-gara kpd. *kenapa curhat* Mwahahaha.....

    ReplyDelete
  6. Wah bagus ya hasil cat dan potongnya. Pengen bgt coba ke alfons. Kira2 bayar brp ya buat ngecat rambut sepunggung ?

    ReplyDelete
  7. Pengen bgt nyalon disituuu..
    Tp jauh bgt ya dr malang..
    Terinpirasi ama wrn en jd pgn mnjangin rmbut sepunggung,
    btw, pewrna rmbutnya pke apa itu mbak?

    ReplyDelete