Oct 6, 2014

Review and Tutorial : Easy Summer Glow Makeup Tutorial feat ELF


Hellooo


Setelah udah lama ga bikin tutorial dan look lagi, kali ini gw mau share tutorial simple ala Hanna Anindhita untuk makeup summer yang super simple dengan produk ELF.  Summer kan identik dengan liburan, makanya untuk tutorial kali ini dandanannya natural dan simple, lebih nekenin ke look kulit yang glowing dan sehat.  Anyway disini menggunakan fake lashes soalnya mata gw tuh alergi sama mascara, suka jadi gatel-gatel gitu.  Tapi buat kalian yang fine-fine aja menggunakan mascara sih boleh pake mascara aja biar lebih light kesannya.  Nanti dibawah tutorialnya ada review mengenai produk ELF yang gw pakai juga lho, baca sampai abis yah!





Simple banget yah hehe... Nah baca reviewnya dan penjelasan mengenai produknya yaa!



ELF Eyebrow Kit (dark)

To be honest, gw tuh ga terlalu suka pake eyebrow gel or kit kayak gini, why? karena biasanya makan waktu lebih banyak daripada gw nggambar alis pake pencil.  Tapi di sisi lain, untuk hasil yang natural, gw lebih suka eyebrow kit yang terdiri dari semacam pomade dan powdernya gini.  Belakangan ini gw ngaca, gw makin nyadar kalo gw makin terlihat TUA.  Nah salah satu alesannya sih kayaknya gara-gara alis gw yang terlalu ngetril *ngeles*.  Nah biar gw kembali terlihat muda dan berseri kembali, salah satu usahanya adalah dengan sebisa mungkin bikin alis gw lebih natural.

ELF eyebrow kit yang gw pake disini adalah shade dark.  Dilihat dari packaging sih nothing special.  Tapi gw suka ukurannya yang mungil, kemasannya yang warna hitam dove dan juga di dalamnya udah ada kaca jadi bisa dibawa di tas untuk touch up.



Bisa kalian lihat di video, warnanya cocok dan terlihat alami pas gw pake.  Powdernya bikin alis gw beneran terlihat lebih tebel.


Walaupun namanya Dark, tapi warnanya cukup natural.  Pomadenya sendiri pada dasarnya ga begitu pigmented, lebih sekedar untuk merapikan si alis dan menggambar pola dasar alis.  Teksturnya enak banget, ga bikin rambut alis lo lengket or malah nempel ke kulit.  Powdernya pun lembut banget teksturnya.  Honestly, gw suka banget sama tekstur dan warnanya.


Di dalam kemasannya sudah terdapat brush super mini.  Untuk brush pomadenya sendiri gw bilang sih ga begitu oke karena menurut gw terlalu lemes jadi agak susah buat bikin outline alis.  Nah kalau blending brush buat powdernya ini gw sukaaa banget karena ukurannya pas buat mengisi alis, dan juga bulunya lembut dan ngangkat si powdernya dengan baik.

hasilnya natural kan?
Staying powernya lumayan kuat lho sampe sore masih cukup rapi bertengger di alis gw, paling bagian ekornya aja yang sedikit  pudar.  Overall gw SUKA dengan produk ini karena packagingnya simple, mungil, teksturnya pas enak dipakenya, dan juga hasilnya terlihat natural banget.



ELF Blush in Candid Coral

Soal packaging, pendapat gw masih sama seperti diatas.  Gw termasuk penggemar kemasan hitam dove gini, agak mirip NARS gitu hehe.  Di dalemnya ga ada brushnya, which is ga masalah buat gw karena yaaaa jujur aja deh, brush mini gitu rata-rata ga gitu bagus kan untuk aplikasi blush on.  Jadi pada dasarnya gw memang lebih suka bawa brush kecil sendiri di tas makeup gw. 


Gw rada ragu sih sama warnanya karena kok tipis banget gini warnanya.  Mungkin that's why blush ini dinamai candid coral ya, karena warna coralnya cuma ngintip-ngintip aja hahaha *ga nyambung.  Pas pertama kali pake gw mikir ini mah ga ada warnanya, gimana gw ngereviewnya entar dll dll.  Tapi  setelah gw pake blush ini kemudian gw nyadar kalau blush ini bisa bikin keseluruhan complexion muka lebih cerah dan glowing.


Jadi kalau diapply ke wajah tuh kayak ada sheen nya gitu, bukan glitter sih jatohnya... bikin glowing muka tapi yang soft ga lebay kok, dan ga noticable kalau di foto.


ELF Precision Liquid Eyeliner

Yang ini juga jadi favorite gw nih.  Kalau dari kemasan sih jujur gw ga gitu suka, karena mirip sama bolpen boxy haha... gw selalu kebalik-balik kalo buka tutupnya, mana tutup mana bodynya.


Aplikatornya ramping dan precise banget, kamu bisa banget bikin garis yang tipis tapi tetep rapi pake aplikator ini.  Aplikator ini fleksible banget, dan yang gw suka "daya angkut"nya bagus jadi gw ga harus nyelupin kuas nya berkali-kali dan bikin garis eyelinernya jadi putus-putus ga rapih.  Eh ngerti ga sih maksud gw? hahahhaha...




Nah ini dia yang bikin gw suka sama eyeliner ini.  Warnanya kereng banget! itemnya bener-bener pekat dan bagussss banget jatohnya... finishingnya glossy.  Setelah di aplikasiin di mata pun keringnya cepat.  Di kemasannya ga ada tulisan waterproof, dan bener aja memang eyeliner ini sayangnya ga waterproof.  Walaupun di kemasannya tertulis long lasting, tapi di wajah gw yang oily, eyeliner ini ga begitu long lasting.  Kalau dipake saat kondisi muka lagi oily, dipake pagi maka sorenya udah bubar deh eyelinernya.  



ELF Shimmer Sheets in Pearl

Nah kalau yang satu ini gw rada aneh nih.  Jujur aja sebelumnya gw ga pernah denger samsek ada yang namanya Shimmer Sheets.  Tau benda apa itu aja enggak.  Kalian pada tau ga sih atau gw nya aja yang ga apdet? hihi..

Jadi intinya ini tuh shimmering produk dalam bentuk lembaran, iya kayak face paper gitu loh.  


Kalo gw bilang sih glitternya aluuus dan ga norak, bukan yang blink-blink dangdut kok hehe... sebenernya ini papernya kan masih dibungkus plastik dan harus dipindahin ke kemasan kartonnya, cuma ga gw pindahin karena takut serbuk shimmernya berantakan.  Produk ini praktis dibawa traveling, ga perlu brush dan bisa dibawa buat touch up juga kalo kamu ada party.  Sayangnya gw sih bukan anak dugem, lebih tepatnya gw anak mesjid huahaha.










Overall gw cukup suka kualitas yang ditawarkan oleh ELF, apalagi harganya juga terkenal bersahabat.  Untuk kali ini yang jadi favorit gw ada eyebrow kitnya. 

thanks for reading (and watching) and have a nice day!








14 comments:

  1. Bagusan alis yang sekarang, pas alis yg ngetrill keliatan jutek.. Hehehe.. ✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaaa. emang dari sananya udah ngetril niiih

      Delete
  2. punya eyebrow kit elf juga, tapi medium, belom bisa pakenya, agak susah, pengen nangis rasanya (T_T)
    btw eyelashesnyaa, naksir banget, bagus...hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang lebih ribet daripada yg pencil siiih... ini pake ardell, ak juga suka bangetttt

      Delete
  3. Yang pake udah cantik elfnya jadi kelihatan bagus semua ;*
    Slaam kenal yaa www.akucantikkk.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. flawless bgt >.< muyussss XD
    alisnya cakep mbak . dari dulu susah bgt cuma pgn bikin alis rapi doang.
    dr dulu pgn nyobain elf yg eyebrow kit, tp g jadi mulu.
    btw, itu shade yg dark warna coklatnya ada hint kemerannya ga ya?? tengkyuuuu~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurutku sih ga ada hint merahnya kayak viva gituuu.... ini coklat bangeeet

      Delete
  5. alisnya cakepan kayak gini han.. :)

    ReplyDelete
  6. I love ur blog hanna, sering bgt baca blogg nya..gara2 baca review ini, aq jadi nyoba beli eyebrow kit nya..ternyata smua makeup elf hrganya ramah dikantong bgt yahhh :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Igneeees aoa kabaaar? Heheh gimana hasilnya di elf di kamu? Makasi ya udah mampiiirrr

      Delete
  7. assalaikum, salam kenal
    cantik mbk alis ma bulmatnya.. :)

    ReplyDelete
  8. bagus banget make up nya^^ Simple tapi cantiiiiikk! :D

    ReplyDelete