Sep 4, 2015

Cathy's Baby Shower with Fisher Price

hello mommieeeesss

Hari ini gw ga bakal ngomongin tentang makeup ataupun skincare nih tapi tentang per-baby-an hehe, jadi yang merasa udah emak-emak atau calon emak wajib merapat yaaa.  Yang belum juga monggo silahkan disimak aja itung-itung nambah wawasan kan buat bekal masa depan, siapa tau calon misua malah bakal amazed sama pengetahuan kamu soal parenting dan mikir "iiih ini nih calon istri dan calon ibu idaman" hihi.  

Jadi ceritanya minggu lalu gw dan si kakak baby Aleya diundang sama Mommies Daily untuk gabung ke acara baby showernya Cathy Sharon bersama Fisher Price Indonesia.  Gw langsung mengiyakan begitu baca emailnya, itung-itung ngajak Aleya main dan bersosialisasi ketemu anak-anak lain karena udah beberapa minggu ini Aleya cuti sekolahnya (galau mau pindah sekolah lain ceritanya) jadi Aleya suka kesepian ga ketemu teman-temannya.  

Acara baby showernya diadain di Beranda Kitchen, pas banget lokasinya juga ga jauh dari tempat eyangnya Aleya.  Jadilah pagi itu agak heboh karena dresscode acaranya kan putih pink/purple, jadilah emaknya bongkar-bongkar lemari nyari baju yang terkece buat si kakak baby.  Ternyata buanyak banget baju yang udah ga muat, giliran ada yg muat eh anaknya jerit-jerit ga mau pake baju itu, pas udah mau and ada yang cucok eh ga lama anaknya meperin puding cokelat ke bajunya hahaha #drama bener deh.  



Setelah morning drama kamipun sampe ke tempatnya.  Gw langsung amazed dan happy liat dekornya yang princessy banget! 

 (taken from mommies daily and fisher price indonesia IG)




Aleya seneng main di Play Area yang udah disediakan.  Selain seneng karena ada anak-anak lain, Aleya juga happy karena banyak mainan Fisher Price juga yang disediain.  Oiya aleya sempet ikutan lomba masukin puzzle lho, Aleya jadi juara 2 soalnya si kakak baby ini sempet salah masukin mainannya dan jejeritan ga mau dibenerin hahaha.  Yaudahlah yaaa kan yang penting si anak happy, bukan masalah juaranya hehe.  



Di acara ini Cathy sharing cerita sama semua yang hadir soal anak pertamanya Jacob, gimana happynya Cathy melihat tumbuh kembang anaknya mulai dari perkembangan si kecil sampai langkah pertamanya.  Mbak Vera, seorang Psikolog anak, juga bagi-bagi knowlegde soal pentingnya perkembangan anak.  Nah ternyata selain dari pola asuh, mainan yang pas buat anak juga penting ya ternyata.  Dulu tuh gw sebelum punya baby selalu mikir buat apa sih mainan mahal-mahal amat, ngalah-ngalahin baju gw aja heheh.  Tapi pas udah jadi ibu gw termasuk yang concern banget masalah keamanan mainan anak.  Anak-anak kan suka banget masukin mainan ke mulut, nah gw tipe yang merhatiin banget tuh  material dan bahan catnya mainan tersebut aman apa enggak buat anak.  Udah gitu ternyata setelah gw bandingin, mainan yang terjamin kualitasnya emang finishingnya beda, kalau mainan yang abal-abal kadang suka ada bagian yang tajem which is sebenernya sepele tapi bahaya ya. Sedangkan maninan yang kualitasnya bagus pasti udah melalui uji kelayakan dan insyaallah aman buat dipake main sama anak-anak.  Dulu juga gw mikir mainan tuh ya buat lucu-lucuan aja.  Ternyata gw salah besar, tiap mainan tuh ternyata ada tujuannya sendiri, entah melatih motorik, auditori, sensori, kemampuan visual dan lainnya.  Makanya kalau sekarang gw beli mainan selalu gak lupa lihat petunjuk di bungkusnya, suka ada tuh penjelasannya apakah mainan tersebut melatih perkembangan si kecil dalam suatu aspek tertentu.  Milih mainan yang sesuai umur si kecil juga ternyata ngaruh, supaya kita juga bisa ngukur apa perkembangan anak sesuai dengan anak lain pada umumnya atau enggak.  Memang sih tiap anak beda-beda, Aleya pun juga beda banget sama anak lain.  Di umurnya yang sudah 2 tahun lebih kosa katanya masih terbilang sedikit dan masih susah ngucap huruf tertentu, tapi gw juga nggak langsung menjudge dan membandingkan Aleya dengan anak lain yang ngomongnya udah wasweswos.  Walaupun gitu tetep orang tua harus bener-bener memperhatikan tumbuh kembang anaknya dan juga rajin ngasih stimulus buat si anak.  Kalau sampe kelewatan satu step aja dari tumbuh kembang anak tuh rasanya sediiiih.  Kayak gw nih, pas Aleya bisa jalan pertama kali gw malah lagi jaga di rumah sakit huhu, tapi untungnya masih bisa lihat lewat video.  Kalian yang udah jadi emak-emak pasti ngerti deh gimana happynya merhatiin perkembangan anak satu-satu, mulai dari ngomong "mama" sampe si kecil memulai langkah pertama itu priceless banget deh.  


Mba Vera bilang di masa anak-anak inilah anak kita banyak belajar, tapi bukan berarti lantas kita suruh si anak duduk dan belajar di atas meja lhooo.  Pembelajaran anak itu ya salah satunya dengan bermain jadi ya tentu kita sebagai orang tua wajib banget selektif memilih sarana pembelajaran buat anak.

Musical Lion Walker diatas ini favorit jagoannya Cathy nih pas baru belajar jalan.  Lucu yaah ada mainan dan ada musiknya juga, jadi pengen punya bayi lagi niiih *uhuk #kode hahahah.

   
Tuh Aleya aja tertarik sama warna dan musiknya, padahal Aleya kan udah bisa jalan naaak hehe.  Buat emak-emak yang anaknya lagi mulai merambat dan mau belajar jalan pasti ngiler deh liat Musical Lion Walker ini.  Nah Fisher Price juga lagi bagi-bagi hadiah nih dengan campaign #langkahpertama, biar jelas yuk atuh melipir ke https://www.facebook.com/FisherPriceIDsiapa tau dapet rejeki sambil ngerayain momen pencapaian out little baby.  



  1. Facebook: Fisher-Price (https://www.facebook.com/FisherPriceID)
  2. Twitter: @FisherPrice_ID (https://twitter.com/FisherPrice_ID)
  3. Instagram: fisherprice_id (https://instagram.com/fisherprice_id/)
  4. Website: www.fisher-price.com/id
  5. Langkah Pertama Contest: www.fisherpricelangkahpertama.com 
jangan lupa juga ya moms nonton liputannya tanggal 20 September 2015 jam 8 pagi di Trans7!

Thank you Mommies Daily, Fisher Price dan Cathy untuk undangannya, Aleya seneng banget bisa main dan ketemu temen-temen disana!

2 comments:

  1. ya ampun mba aleya tambah lucu dan cantik aja :3 miriip bgt sama mba hanna

    ReplyDelete