Sep 6, 2015

Samsung Galaxy J5 Front Flash Camera


Holaaaah! 

Post kali ini gw bukan mau ngereview makeup atau skincare nih, tapiiii yang mau gw review tetep berhubungan sama dunia per-beautyblogger-an hehe.  Gw mau ngomongin gadget nih kali ini, tapi bukan gadget biasa.  Gadget yang satu ini bisa bikin hidup kamuh, para beauty blogger, jadi lebih seru dan mudah! Gadget apakah gerangan yang dimaksud?  #sokmisterius.  Anyway ada kah diantara pemirsah yang follow IG dan Twitter gw? pasti udah follow dong yaaaa? ya kan? *pede*.  Yang udah follow instagram gw pasti tau soalnya gadget yang mau gw review adalah Samsung Galaxy J5 yang baru aja dilaunch beberapa minggu lalu.  Lah trus apa hubungannya smartphone baru sama beauty kan ya smartphone mah dimana-mana sama aja? eeiittss jangan underestimate aaah, jangan kau samakan Samsung Galaxy J5 dengan smartphone lainnya *sinetronmodeON

Jadiii ceritanya beberapa waktu lalu gw ditawarin untuk nyobain handphone terbaru dari Samsung ini dalam  kampanye #tunJukkanmomenmu.  Langsung dong gw say YES.  Siapa coba yang ga excited untuk nyobain smartphone terbaru dari Samsung? apalagi gw cukup akrab dengan brand ternama satu ini.   Gw pun akhirnya diundang untuk hadir di acara gatheringnya yang diadakan di Kaffeine di bilangan Sudirman.  Disana para blogger dijelasin dan diajak untuk langsung nyobain berbagai macam fitur yang ditawarin sama Samsung Galaxy J5 ini.  



the IT smartphone!

Pas momen unboxing secara bersamaan gw beneran excited kayak anak TK mau buka kado hehehe, soalnya sebelumnya gw udah googling dulu mengenai smartphone terbaru ini makanya gw ga sabar banget pengen cepet nyobain juga. Dan emang dasar "rejeki mamak soleh", gw dapet Samsung Galaxy J5 warna putih sesuai warna favorite gw hehe.  Plus pas ada instagram contest ga disangka gw menang terus dapet voucher buat ngopi-ngopi cantik! 

Yay menang voucher ngopi-ngopi cantiks!

Ga lupa wefie dulu pake layar super lebar dari Samsung Galaxy J5

Pas abis ngepost foto-foto di instagram langsung deh banyak yang nanyain soal Samsung Galaxy J5 ini, mulai dari harga dan lain-lain.  Nah makanya gw mau sharing nih di post ini mengenai salah satu fitur andalan yang jadi jagoan smartphone ini.  Loh kok cuma salah satu doang? soalnya kalo gw post sekaligus bisa ga selese-selese tujuh hari tujuh malem! 

 Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5 tersedia dalam 3 warna yaitu black, white and gold


Dari segi tampilan udah paling kece deh dengan layar super lebar yang memungkinkan kita buat selfie rame-rame.  Lumayan buat foto-foto pas ada arisan ibu-ibu PKK huehehe.  Dari ukurannya pun pas banget, ga terlalu kecil dan ga terlalu besar, ergonomis banget.


Spesifikasi



Dengan kamera belakang 13 MP dan aperture F1.9 udah pasti bakal puas banget dong sama hasil jepretannya.  Belum lagi layar Super Amolednya bakal bikin warnanya keliatan vivid banget.  

Sebagai seorang beauty blogger, kamera udah pasti penting banget.  Entah buat foto swatches kosmetik ataupun foto makeup of the day kita.  Namanya foto buat blog udah pasti warnanya harus aktual dan semirip mungkin dong dengan object aslinya.  Makanya buat blogger, kamera DSLR kayak udah jadi benda wajib yang harus dikantongin untuk menghasilkan foto yang cakeps.  Nah masalahnya ga semua blogger punya kamera, dan lagi dalam kasus gw sebagai beauty blogger slash emak-emak, gw ga bisa selalu bawa DSLR kemana-mana karena yaaaa DSLR kan berat.  Belum lagi bawa lensa dan tas khususnya, sementara anak udah gelendotan minta gendong.  Aaah rempong!  Belum lagi kan kalo foto pake kamera gw harus pindahin ke laptop, ngedit dll dll.  Sedangkan gw, seorang emak-emak yang punya anak satu biji aja tapi superaktif, ga selalu bisa merasakan "kemewahan" duduk tenang didepan laptop untuk waktu yang cukup lama.  Makanya gw selalu nyari handphone yang kameranya bagus jadi paling enggak bisa sedikit gantiin fungsi DSLR.  Tapi susah kan nyari handphone dengan kamera yang kualitasnya oke dan bikin hasil foto makeup kita ga washed-out.  Nah Samsung Galaxy J5 ini bisa ngatasin permasalahan ini.   Konon warna asli object yang dijepret hasilnya bakal sama dengan foto hasil jepretannya.  Bener apa enggak sih? yuk kita coba.


time for lipstick swatch!

Foto diatas gw ambil dibawah jendela dengan sinar matahari alami.  Gak diedit samsek even brightnessnya pun ga gw edit lagi dan emang ternyata bener warna dari lipsticknya ketangkep semua dengan baik bahkan warna nude yang kadang susah ditangkep pun terekam dengan baik.  Tone lipstick merahnya juga ga berubah, tetep sesuai warna aslinya.  Dibawah ini gw sertakan beberapa foto produk yang gw foto pake kamera belakang 13 MP dari Samsung Galaxy J5 tanpa diedit sedikitpun.





Menurut gw kamera Samsung Galaxy J5  berhasil nangkep warna object dengan sangat bagus.  

Built-in Front Flash Camera

Ini nih fitur yang superduper bakal jadi favorit para selfi-lover.  Samsung Galaxy J5 ini dilengkapi flash di camera depannya, it means kamu tetep bisa selfie walopun lagi di tempat yang agak remang, bukan kape remang-remang lho yaaa hehe.   Selain ngebantu kamu untuk dapetin foto yang kece walaupun dalam kondisi melawan cahaya, makeup kita yang udah kece pun pastinya bakal lebih ketangkep warnanya dengan front flash ini.  Nah foto dibawah ini gw ambil pas posisinya melawan cahaya jendela yang super terang. 



Keliatan kan wajah objek fotonya (alias anak gw) keliatan jelas dan terang banget? gak keliatan backlight sama sekali. 



Foto diatas ini juga gw ambil pake built-in front flash camera dan hasilnya warna yang ketangkep terlihat real banget.  

Yang asiknya lagi ada fitur Palm recognize yang bisa bikin selfie lebih bebas, cukup lambaikan tangan ke arah kamera depan (ala-ala uji nyali haha) dan kamera akan mulai menghitung mundur dalam 2 detik.  Selfinya sekarang bisa pake dua tangan deh hehe. 



Masih bingung sama fitur diatas? nih gw bikinin videonya supaya kamu bisa liat sendiri gimana fitur-fitur keren ini bisa kamu coba. 



Terus ini doang nih keunggulan dari Samsung Galaxy J5 ini? eiiitttsss kan udah gw bilang masih banyaaaak! ini juga udah pegel ini ngetik kelebihan-kelebihannya hehe.  Nanti ya akan gw sambung lagi reviewnya segera.  

Buat yang penasaran sama smartphone kece ini kamu bisa follow akun berikut :

instagram @samsung_id
twitter @samsung_ID 

dan kamu bisa klik link dibawah untuk info lengkap mengenai Samsung Galaxy J5



Thanks udah mampir dan jangan lupa tungguin part kedua dari review Samsung Galaxy J5 ya! 

sponsored by : 







1 comment:

  1. Assalamu'allaikum mom.
    Iya nih setuju. Aku gak punya DSLR untuk foto di blog aku. Untung ada SAMSUNG. Aku suka sama SAMSUNG. Aku pakai SAMSUNG E7 dengan kamera belakang 13 MP juga. Hasilnya cukup memuaskan.

    Ini postingan pertama aku pakai kamera SAMSUNG E7: polkalicious
    Wassalam.

    ReplyDelete