Sep 23, 2015

THE FACE SHOP Oil Control Water Cushion

Holaaa!

Finally hari ini gw balik lagi ngereview make up setelah lama banget ngilang hehe.  Produk yang mau gw review kali ini adalah produk favorit gw belakangan ini, sampe gw selalu bawa ini produk di make up pouch gw kemana-mana.  Yepp you guess it right, it's THEFACESHOP oil Control Water Cushion yang baru ada di launching di Indonesia beberapa waktu lalu.  Lucky me, gw bisa dateng ke acaranya yang seruuu banget, karena banyak banget blogger yang dateng kesana.  Nah penasaran kan sama reviewnya? cuss yuk dibaca!



Cushion foundation or BB cream or CC cream sekarang bukan hal yang baru lagi, kayaknya hampir setiap brand Asia juga ngeluarin cushion juga ya.  TFS sendiri sebelumnya juga punya berbagai macem jenis cushion yang lain, nah bedanya apa dong? bedanya adalaaaaaah, produk ini adalah foundation bukan BB atau CC cream seperti sebelumnya.  Dan Oil Control Water Cushion ini juga nawarin kelebihan yang ga ada di cushion sebelum-sebelumnya yaitu oil control yang konon katanya nampol bangettt.  Here is what they claim : 

- zero oil
- moisturise
- SPF 50+ PA +++
- long lasting
- matte finish

Benarkah semua claim diatas? just keep reading!

Packaging



Packagingnya cukup sturdy and absolutely doesn't look cheap.  Gw suka packagingnya yang simple dan ga cepet kotor.  Ukurannya agak besar dan cukup tebel tapi masih masuk kok ke make up pouch biasa.  


Shade




Setau gw OCWC tersedia dalam dua shade yaitu Natural Beige dan Apricot Beige.  Natural Beige lebih terang dari yang apricot.  Kulit gw termasuk yang medium tone dengan yellow tone yang cukup kenceng dan Natural Beige masih agak keputihan di gw tapi karena gw aplikasi cushion ini tipis saja (dan gw juga berjilbab jadi ga khawatir bakal belang sama leher) warna si Natural Beige ini masih masuk di gw dan kalo udah nge-blend dengan kulit efeknya justru bikin complexion terlihat cerah.


Application




Cushion ini sudah dilengkapi sama puff lhusus untuk cushion dan menurut gw kualitasnya cukup bagus.  Cukup menekan puffnya ringan aja maka liquid foundienya bakal nempel ke puff dan kamu tinggal tepuk-tepuk ke kulit wajah satu per satu bagian supaya hasilnya rata.  


Finish 

Sebenernya TFS mengklaim bahwa hasil pemakaian OCWC ini adalah matte, tapi menurut gw ga matte yang dead matte gitu.  Masih ada keliatan glow yang natural banget dengan pemakaian OCWC ini.  Satu hal yang gw suka banget, finishnya OCWC ini ga lengket samsek!  Biasanya gw harus banget selalu pake bedak setelah pemakaian foundie karena gw ga suka berasa pliket alias lengket, tapi dengan OCWC gw bisa tahan ga ditumpuk bedak lagi.  OCWC ini juga gampang banget di blend, cukup pastiin aja sebelumnya kamu udah pake moisturizer.  

Sepanjang gw pake OCWC ini gw sama sekali ga pernah ngalamin foundie cakey, even ketika gw pake OCWC ini dua-tiga tumpuk hasilnya masih keliatan natural dan tetep glowy.  Ditambah lagi SPF nya udah cukup tinggi jadi gw ga perlu khawatir panas-panasan. 

Coverage 

Satu lagi yang gw suka dari OCWC adalah coveragenya medium, buat kulit gw yang masih ada noda jerawat dan tone-nya ga rata OCWC ini udah cukup banget ngecover.   


Longevity

Honestly OCWC adalah salah satu foundie yang paling tahan lama yang pernah gw coba.  Dari pagi sampe malam foundie ini tetep nangkring di kulit gw TANPA oxidize which is sering banget gw alamin dengan foundie yang lain.  Jadi klaimnya yang bilang stay fresh sepanjang hari itu bener banget! 

OiL Control

Selama gw pake OCWC, muka gw bisanya akan mulai berminyak di T-zone sekitar 4 jam setelah pemakaian.  Jadi untuk pemilik kulit berminyak kayak gw harus banget tetep pake setting powder. 

Overall gw puas banget sama Oil Control Water Cushion dari THEFACESHOP karena gw cukup jarang nemuin foundie yang tahan lama dan ga oxidize di kulit gw.  Dengan harga sekitar 329.000 rupiah menurut gw foundie ini worth the money banget.  

little tips : kalau kamu ingin coverage lebih untuk special occasion kamu bisa coba aplikasikan cushion ini dengan foundation brush andalan kamu



Sekian dulu review hari ini ya, hope it helps and thanks for reading!

for more info, visit : http://thefaceshop.co.id/ 


No comments:

Post a Comment