Jan 19, 2011

where to go in Palembang?

hi all, kebetulan liburan tahun baru kemarin gw di Palembang karena orang tua gw lagi kerja disana. maka diculik lah gw sama nyokap gw ke Palembang, mati gaya, ga ada temen.
daaaaan ternyata my fiance, mas Arif Fazlurrahman, tersayang ini have a BIG surprise for me. dia dateng ke Palembang walopun cuma sehari aja, maksud gw sehari itu bener-bener sehari, bukan semalam. jadi dia dateng dengan pesawat paling pagi dan pulang malemnya bersamaan dengan gw pulang ke Jakarta. kenapa gitu? ya karena dia harus kerja =) so sweet huh?

jadi sampe di Palembang, kami ke rumah untuk sarapan dan langsung capcus keliling kota Palembang. Tujuan pertama tentu ke Jembatan Ampera. tapi sebelumnya mas Bima, my fiance's friend, harus dikasih sajen dulu hehhe, pergilah kami cari rumah makan mie Celor baru deh ke Ampera.






jembatan ini sudah tua, kalo siang hari diliat biasa aja ya? tapi kalo malem hari bagus lho banyak lampu-lampu nya. Pas gw kesana karena pas hari libur jadi lumayan rame..




we decided to go Pulau Kemaro, satu-satu nya objek wisata di Palembang. kira-kira hanya 15-20 menit pake perahu motor. kami nyewa perahu motor sekitar 150 ribu. thanks God gw make jeans bukan rok, dan berkat kegagahan gw, high heels bukan penghalang gw untuk lompat kesana kemari naik perahu nya hheheh..




so windy, i couldnt even take any NICE photo. bahkan gw harus hati-hati pas ngomong supaya ga makan rambut sendiri.

perjalanan ke Pulau Kemaro kami ngelewatin pabrik pupuk dulu, haiyaaaa tadinya gw udah ngeri bakal nyium bau-bauan "surga" itu, untungnya bukan bau "itu" yang nyengat di idung, tapi bau amonia yang bener-bener nyengat. ga lama kemudian sampai lah kami di pulau itu. rupanya ada legenda di pulau ini.. nih baca sendiri ya..






jadi rupanya di Pulau ini isinya klenteng saudara-saudara... dan saya cukup menyukainya =)





ga lupa kami bergaya "alay style" atas arahan mas Bima =D dan gw baru nyadar itu ada mbak dan mas yang ngeliatin kami, hahahha...


first time we look at this statue, gw langsung terinspirasi motoin mas Bima disini. asal tau aja mas Arif sengaja nyari kelapa di pinggir pantai untuk dijadiin properti dan ketika gw ambil foto ini, itu ibu-ibu penjual dan orang-orang disana pada ngetawain kami dan bilang "itu tuh orang kota".

ga lama kami di Pulau Kemaro karena emang ga ada lagi yang bisa diliat, hehhe.. lanjut lah kami ke pasar oleh-oleh karena mas Bima mau nyari kain. liat deh kain-kain songket cantik ini, harga nya bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai JUTAAN RUPIAH. wow..


muka mas Arif yang males nemenin belanja.



suka banget sama warna-warni songket, eksotik =D
setelah dari pasar kami cuma keliling aja liat-liat kota palembang, ga lupa mampir dulu makan empek-empek donk.. trus pulang deh kerumah siap-siap untuk balik ke Jakarta. Satu hari yang sangat berkesan buat gw, thanks to my fiance and mas Bima. =)

No comments:

Post a Comment