Aug 14, 2011

Event : Make Up For Ever makeup class for beauty bloggers



Event lain bersama Make Up For Ever Indonesia! Kalau sebelum-sebleumnya gw diundang ke acara launching atau gathering, kali ini gw dan para beauty blogger diundang untuk ikutan kelas makeup yang diadain di Make Up For Ever Academy di Plaza Indonesia level 4.  Ini kedua kalinya gw dateng kesana karena sebelumnya gw udah pernah kesana untuk di make over, kamu bisa baca disini untuk lebih lanjutnya.

PERINGATAN : SIAPKAN MENTAL ANDA SEBELUM MELIHAT FOTO-FOTO DIBAWAH INI! KALO GA KUAT MENTAL TERHADAP GODAAN MAKEUP SILAHKAN DI CLOSE AJA!



pemanasan dulu...
godaan dimulaaaaiiiii

tahan napsu

tadahin iler, liat macem-macem warna eyeshadow diatas

lap iler dulu lah
Okaaaaaaaay! Cukup godaan, kan lagi bulan puasa, ga baek.. hehhe..

Nah yuk kita mulai bahas ngapain aja sih gw disana,  jadi beauty class kali ini tema nya adalah Complexion.  Kami para bloggers akan nyobain make HD range nya ke diri sendiri.  Yuk disimak! oiya sebelumnya gw kasih tau dulu ya bahwa foto dibawah ga gw edit untuk lebih ngeliat efek si HD range ini, jadi maaf kalo ada yang gelap atau ga jelas fotonya.



sebelum mulai, ini make up dari pagi makanya kucel


Sebelum mulai gw bersihin muka dulu pake cleanser nya.


ini dia muke asli gw. Lagi ada jerawat hiks.
Sebelum milih mana primer dan foundie yang warna nya pas, cocokin dulu di panduan warna dibawah ini


bingung ga lo  liatnya?
Walopun udah dikasih ginian tapi tetep susaaaah aja nyari mana warna shade muka gw sendiri, untungnya dibantu sama Tommy dari MUFE.  Dan akhirnya ketauan juga kalo gw termasuk kategori "Golden Skin Tone".


Masih bingung liatnya? SAMA!

Nah udah nentuin kan skin tone masing-masing, kalo udah gitu tinggal dipilih nih kira-kira warna primer apa yang cocok buat kita sesuai petunjuk diatas.  Gw mutusin untuk nyoba yang warna pink, fungsinya selain mencerahkan wajah juga mengurangi yellow tone gw baru abis itu dilanjut pake HD foundation. Eh iya, sebelum apply primer sama foundie nya jangan lupa pake elixir nya dulu yang fungsi nya melembabkan wajah ya!

the pink primer
the foundation
Setelah coba-coba shade dengan cara dicolek di dagu, ketemu juga shade terdekat ke kulit gw adalah shade #127 (btw gw NC25 kalo di MAC).



merah karena si jerawat ilang, warna kulit juga lebih rata
before and after (pic from stella)
Di foto diatas kalian bisa bedain sebelum dan sesudah pemakaian primer dan HD foundation nya. Di kamera jelas banget ya setelah pake HD line muka gw jadi lebih cerah, tapi kalo real look nya sih ga gitu beda ya. 


IMHO, coverage HD foundie ini tipis banget.  Memang bisa di akali dengan di templok banyak-banyak di kulit, dan di foto terlihat bagus memang tapi in real look memakai terlalu banyak foundie ini bikin muka sedikit keliatan cakey.

Selanjutnya pake concealer untuk nutupin noda-noda dan dark circles.

conceal it
setelah pemakaian concealer
Jujur, teksturnya susah di blend dan sedikit lengket, agak mengkhawatirkan takut masuk ke fine lines di sekitar mata.  Tapi sepertinya bisa blend dengan baik sih di kulit setelah  sedikit usaha untuk ngeratain concealernya.  Perhatiin baik-baik apa ada yang masuk ke fine lines dan jangan lupa samarkan batasnya dengan tepuk tepuk pake spons supaya kamu ga keliatan kayak pake kacamata putih.


mba agustin lagi makeup in mba mya
 Lanjut ke blush on, nah ini yang bikin kelas jadi ribut karena gw dan beberapa blogger lain sibuk mondar mandir milih warna blush on yang lucuk, hehe... sampe sampe tangan belepotan deh.


tangan ga karuan bentuknya


Setelah pencet sana sini colek sana sini akhirnya gw pilih shade #6 untuk blush on dan #9 untuk shading nya.
 Tekstur blush nya agak susah di blend, saran gw mending lo campur pake foundie dulu trus tap tap pake flat top brush (duo fibre) baru di blend pake jari.  I love the colour, agak peachy pink gitu, seger banget laah :)


aslinya lebih mentereng lho warna nya
setelah shading



 Gw rasa shade #9 ini pas banget di kulit gw sebagai shading, ga terlalu gelap tapi tetep keliatan lah.

Selanjutnya pake HD powder nya dan lipstick.  Di titik ini gw bener-bener amazed sama kabuki brush nya, super duper lembut! Tapi begitu tanya harga nya ternyata sekitar lima ratus ribuan *glek.  Nah  pas ini gw tanya sama mba Agustin dan Tommy kenapa pas gw pake dirumah agak susah di apply ya powder ini, sering keliatan bergaris-garis di muka gw.  Ternyata oh ternyata, memang powder ini harus di apply pake kuas yang bagus yaitu misalnya kuas dari MUFE nya.  Siapa ya yang mau beliin gw kuas kabuki nyaaaaa? hehe...

DONE! maaf ga inget nomer lipstiknya hehe..

Penilaian akhir,  HD line ini emang gw akuin bagus banget untuk foto dan shooting, wajah keliatan mulus dan poreless tanpa harus di edit macem-macem.  Tapi in real look, coverage nya sedikit kurang untuk yang kulitnya perlu coverage lebih banyak, dan kalo kita build dengan make foundie nya agak banyak jatohnya akan bikin muka jadi cakey.  Gw pikir memang HD range ini ditujukan untuk keperluan photoshoot dan film making deh, lagipula beberapa review tentang foundie nya yang pernah gw baca bilang foundie ini kurang cocok untuk yang kulitnya berminyak karena oil control nya kurang.  Tapi kemarin ga tau kulit gw lagi kering atau karena pake primer,  foundie nya lumayan tahan lama tanpa terlalu berminyak di muka gw.

Nah laporan nya cukup sekian, sekarang lanjutin ah narsisnya :p  Untuk tau asiknya ngobrol-ngobrol dan kumpul sama beauty bloggers lainnya silahkan di liat foto-foto dibawah ini

narsis dimana-mana
rebutan milih lipstik
setelah orang-orang pada minggir baru bisa moto deh, hehe..
franky dan ms adinda
me and stella

pic form Nisa
all the beauty bloggers
Penasaran sama bloggers lainnya? yuk jalan-jalan ke blog mereka!
-Stella lee
-Nisa
-Susi
-Pricilla
-Marcelle
-Franky
-Putri
-Carnelin
-Dessy


Bener-bener pengalaman yang nyenengin ngumpul bareng bloggers sambil belajar makeup, thank you MUFE untuk undangan makeup class gratisnya! :D

btw sebelum acara makeup class nya, beberapa dari kami ngumpul dulu untuk buka puasa bareng.  Laporannya bisa kamu liat di blognya stella ya!  Thank you for reading!







11 comments:

  1. Hadeuhh pengen banget deh ikutan ngacak2 di MUFE haha.

    ReplyDelete
  2. memang dasarnya cantik dan mulus jadi susah deh bilang foundienya jelek di mukamu :/ *sebel dan iri* >.<

    ReplyDelete
  3. iyaaaa hana sih ga usah pke foundie udh muluuussss !!

    ReplyDelete
  4. @jule : ayok pulang kampuuung makanyaa haha..

    @stella @nisa : hadeeh hadeeeh kayak kalian ga pada mulus aja deh.. *geleng-geleng

    ReplyDelete
  5. woooooaaa kok asik sihhhh :D ada lagi gak han eventnya pengen dehh


    www.carolcoraline.com

    ReplyDelete
  6. Godaaaaaaan pol liat barang2nya!! Its so awesome.

    ReplyDelete
  7. Wuooow kulitnyaa!! Muyuss.. Lipsticknya bagus han, yg nisa juga ^^

    ReplyDelete
  8. @carol : kalo ada lagi coba ya gw recomendasiin lo :)

    @pinkbuble : ayoo ditutup mata dan dompet nya biar ga tergodaaa, heheh

    @carryn : aaah kamuuu *pura-pura malu*

    ReplyDelete
  9. haaaiiii... senangnya menemukan postingan ini... mau nanya boleh yaa... gue uthe, nemu link ini di FBnya MUFE.

    jadi penasaran, baru tau kalo mufe punya panduan warna untuk skin tone, sejam disana BAnya ga ngasih unjuk itu. too bad, gue pun ga nanya2.

    anyway, itu detilnya gimana yaa pake cream blush? foundienya sbrp banyak pas campur sama blush? ditap tap pake brush untuk ngeblend pertama kali lalu baru diblend pake jari? bukan diblend pake brush? errr, maap, newbie bgt untuk cream blush macam gini...

    makasih yaaaaaaaaaaaa.... :)

    ReplyDelete
  10. Hi uthe,

    Iya kalo di counter ga disediain deh kayaknya, tp ada di academy nya aja.

    Blush cream kan pigmented n creamy bgt jadi bisa campurin sama foundation 3-5 tetesan kira2 ato sampe warna blush nya jd lebih soft sesuai kemauan kamu. Langsung baurin aja pake brush. Trus pake deh di pipi dengan pake brush. Trus kalo kurang baur ya bisa pake bantuan jari juga.

    Semoga membantu yaaa

    ReplyDelete
  11. hai...mau nanya dunks.. klo mau ikutan short class mufe ini gmn cara cari infonya yah? makasih ya

    ReplyDelete