Aug 6, 2011

Review : Make Up For Ever Microperfecting HD Primer in neutral

Hola ladies,

Hari ini gw mau ngereview primer nya Make Up For Ever Microperfecting HD Primer in Neutral.  Ini adalah sample size yang gw dapet sebagai goody bag dari event-event MUFE sebelumnya.  


Buat kamu yang ga tau apa itu primer, yuk dibaca dulu penjelasan gw, buat kalian yang udah pro dan ngerti boleh di skip aja.. hehe..

Primer berfungsi melembabkan wajah dan menutup pori sehingga dapat melindungi kulit dan juga memberi efek "mulus"  untuk hasil makeup.  Selain itu primer digunakan sebelum foundation untuk membuat foundation dan makeup kamu lebih tahan lama.  Primer juga dapat memudahkan pengaplikasian foundation terutama foundation yang teksturnya creamy dan thick.

Primer ada bermacam-macam warna, untuk Make Up For Ever sendiri punya TUJUH shade pilihan warna primer, yang masing-masing punya fungsi yang berbeda.  Kenapa kok bisa warna-warni sih primer nya?  Selain untuk meratakan warna kulit,  primer warna hijau contoh nya bisa menyamarkan kemerahan kulit.



Make up for ever hd primer in neutral

Pump! Menurut gw, MUFE selalu punya packaging produk yang bagus dan higienis. 



Kemasan : love it! ga ada yang lebih gw suka dari kepraktisan dan kehigienisan! 

Tekstur : Agak mengagetkan sebenernya karena primer lain yang gw coba bisanya teksturnya sangat creamy dan terasa berat di wajah.  This primer, almost like lotion! Sangat ringan seperti moisturizer dan mudah menyerap di kulit.  Ga ada rasa lengket atau pun berat di wajah.

Wangi : Ga ada wangi-wangi aneh

Hasil :  ini yang terpenting,  hasilnya ga terlalu beda di foto jadi gw ga masukin foto setelah gw make primer ini. Tapi setelah make primer ini hasilnya adalah kulit wajah kerasa lebih lembab dan lembut, pori-pori terlihat lebih kecil, warna kulit sedikit terlihat lebih rata dan tentunya foundie jadi lebih gampang nempel dan diblend di kulit.  Primer ini juga ga bikin muka kamu keliatan oily atau terlalu matte.  I do really think this is a good primer, walaupun secara nyata ga ada effek terlalu wow dari segi hasil makeup gw tanpa atau dengan menggunakan primer ini. 


Kesimpulan :  Untuk kamu yang merasa bahwa penggunaan primer sangat penting untuk makeup kamu, primer satu ini harus dicoba karena kelebihannya yaitu tekstur yang ringan ga lengket dan juga pillihan warna nya banyak yang bisa disesuain sama kebutuhan kamu!

2 comments:

  1. Udah lama ngincer ini tapi ragu2 gt. Kalo yg netral ini brarti transparan gitu ya han hasilnya?

    ReplyDelete
  2. semua nya transparant kok car, yg warna warni pun ga akan keliatan ijo ato pink gitu sih... bener-bener kayak moisturizer aja imo..

    ReplyDelete