Mar 6, 2014

Beauty tips : How to get a natural glow makeup (feat Menard)

Hallooooo!

Kalian yang udah jadi member Indonesian Beauty Blogger pasti udah tau ya kalau bulan ini IBB mengadakan Special Makeup Challenge! Kali ini hadiahnya super bikin ngiler, yaitu produk dari Menard senilai 2,3 JUTA RUPIAH plus free facial! Gila kan? Daripada ileran buruan join ya, baca keterangannya di www.indonesianbeautyblogger.com


Anyway untuk MUC kali ini gw akan bantu untuk membuat contoh looknya. Bulan ini temanya adalah... Natural Glow! Beda sama bulan-bulan kemarin yang temanya heboh dan meriah, look kali ini lebih menonjolkan complexion yang flawless, dewy dan pokoknya glowing. Gampang-gampang susah kan?

Beberapa dari kalian mungkin tau ya kemarin ini gw menempati posisi pertama pada sebuah polling beauty blogger terfavorite *kibas jilbab* *ditabok kuas* hihi... nah disitu ditulis bahwa katanyaaaaa gw ini ciri khasnya adalah makeup yang flawless. Honestly gw sendiri ga ngerasa flawless sih, tapi jadinya lumayan banyak yang nanya sama gw how to get flawless and glowy makeup. Untuk dapetin makeup yang glowing dan keliatan sehat pastinya dimana-mana selalu dibilang harus punya kulit yang sehat dulu. Nah kalo kondisi kulit lagi ga bagus gimana? Tenaaaaang... ada yang namanya makeup! Nah berikut akan gw kasih beberapa tips yang gw tau untuk mendapatkan makeup yang glowing dengan menggunakan produk-produk dari Menard.


Ini dia wajah tanpa foundiation dan bedak gw. Glowing? Hmmmm not really...


Dua produk Menard ini bakalan bikin makeup kamu jadi effortlessly glowing.

Nah sekarang ada beberapa tios simpke dari gw yang bisa kamu coba.

1. Start with clean and healthy face.
Ini mah semua orang juga tau ya hihi... tapi beneran lho, untuk dapetin makeup yang mulus nan bersinar yang utama adalah kondisi wajah itu sendiri. Gw juga tadinya nih males banget bersihin muka dengan proper. Gw pikir cukup dengan facial wash aja. Tapi ternyata sisa makeup ga keangkat sempurna dengan facial wash aja. Nah dari workshop yang diadain sama Menard lah gw baru nyadar kalau emang double cleansing itu ngaruh banget. Sejak bersihin muka dengan 2 step, muka gw jadi lebih halus dan cerah. Terus sebelum makeup tuh penting banget untuk pake pelembab. Kalau kulit lembab, makeup akan lebih nempel dan keliatan nyatu sama kulit.


2. Pilih warna foundation sesuai warna kulit
Penting banget untuk milih warna foundie yang cocok sesuai tonemu. Kenapa? Karena makeup flawless dan glowing ga bisa dicapai kalau kamu salah shade! Jangan pernah pilih foundie yang lebih putih dari tonemu. Malah bakal bikin muka kamu kusam dan terlihat abu-abu. Luangkan waktu lebih kalau mau beli foundie. Hapus dulu makeupmu dan langsung coba foundie di wajah, jangan ditangan karena warna tangan beda sama warna kulit wajahmu. Foundie yang pas buatmu adalah yang warnanya akan “hilang” di kulit, bukan yang bikin keliatan cerah.


3. Aplikasikan foundation kamu dengan benar
Cara menggunakan foundie itu ga sama dengan menggunakan pelembab. Jangan bagi foundie kamu di lima titik di wajah langsung kalau mau makeup. Lebih baik fokus di satu part dulu dan selesaikan. Kenapa? Supaya kita lebih cermat mengaplikasian foundienya dengan merata, kalau langsung kita totol di dahi, pipi, dan bagian lainnya kita akan cenderung ga teliti. Belum lagi beberapa foundie itu gampang kering, jadi hasilnya juga nanti bisa ga rata.



Keluarkan foundie kamu sedikit aja, tepuk-tepuk dengan tangan kamu dan ratakan di satu bagian. Setelah itu ratakan dengan sponge. Kenapa ga dari awal pake sponge aja? Supaya irit! Hihi... kalau gak nanti produknya bakal lebih banyak keserap di spongenya. Udah gitu menurut gw makeup keliatan lebih nempel kalau diaplikasikan pakai tangan dulu. Oya kalau pake sponge jangan ditekan terlalu keras, tepuk-tepuk ringan aja ga perlu ditekan, dan jangan digeser atau diusap ya.

Foundie dari Menard ini coveragenya medium. Bisa banget nutupin warna muka ga rata dan merah-merah. Teksturnya juga ringan dan gampang diratain.



4. Pakai bedak sesuai kondisi kulitmu
Ada yang suka melewatkan part ini untuk dapetin makeup glowing. Nah jujur saja, gw ga akan pernah melewati step ini. Why? Karena kita tinggal di Indonesia yang kelembapannya tinggi dan cuacanya panas, juga karena kulit gw termasuk berminyak serta gw butuh makeup awet yang tahan seharian. Untuk kamu yang emang merasa ga butuh bedak silahkan lewati step ini. Tapi untuk kalian yang butuh makeup awet seharian, harus banget pakai bedak yang sesuai.

Di foto kiri bawah keliatan kan glowingnya pake foundie Menars?

buat kamu yang  wajahnya ga gampang berminyak, bisa gunakan kuas untuk memakai powder. Sedangkan untuk yang wajahnya oily dan butuh makeup awet, gw saranin tetep pake sponge aja.  Tepuk-tepuk ringan dengan sponge terutama di bagian yang gampang oily seperti sela cuping hidung, dahi dan dagu.  Loh glowingnya ilang dong? Tenaaang, sejam dua jam kemudian makeup akan ngeblend dengan minyak di wajah dan hasilnya akan tetep flawless kok. Tapi kalau kamu skip bedakan, mungkin awalnya wajah keliatan flawless, tapi dua jam kemudian muka kamu malah akan keliatan oily banget dan kusam.

Foundation dan powder dari Menard ini awet banget seharian, jadi ga perlu touch up keseringan. Dan makin lama di wajah makeup kamu bakal keliatan lebih nempel dan natural.

Nah kalau complexion yang glowing sudah tercapai kamu tinggal mempermanis tampilan makeup kamu dengan makeup tambahan aja! Ga perlu menor karena yang kamu ingin tonjolkan ada wajah mu yang glowing naturally. Pilih lipstick yang bisa mencerahkan wajah tapi tetep natural. Gw pake lipstick dari Menard juga di look ini lho. Suka banget sama praktisnya. Review soon ya!






Untuk special occasion cukup tambahkan bulu mata palsu dan sedikit eyeshadow aja. Anyway foto ini diambil beberapa jam setelah gw pake foundie dan bedak Menard. Makin glowing gak?



Nah ga susah-susah banget kan bikin makeup terlihat glowing? Cukup pake foundie dan powder dari Menard dan voila! Kulit kamu bisa keliatan naturally glowing. Pengen dapetin liquid foundie dan powder diatas secara gratis? Yuk ikutan IBB makeup challenge bulan ini!
Goodluck!



26 comments:

  1. Beneran itu glowing kok! Hahaha cantiiiikkkk mau ikutan ibb muc ah ikutin tips hanna

    ReplyDelete
  2. Aaaa cantik sekali mba Hanna ^_^
    Kulitnya bener-bener glowing banget :)

    Nice tips cantik
    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. nice share sissy ^_^, cantiik heehee.. bisa dech dicobain tipsnya hoohoo.. kindly to foll me back ya sist xiixii..

    ~queenalooks.blogspot.com~

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou udah main kesinii.. selamat mencoba yaa

      Delete
  4. Aakkk.. cantik banget dan flawless kak♥(^3^)(^3^)

    ReplyDelete
  5. Glowing dan flawless bangeeet *,*)
    Kalau ada nyamuk yg nempel mungkin akan kepleset... hihihhi XD

    anyway, produk dari Menard ini kelihatan banget hasil glowing-nya ya ^^

    allseebee.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah itu the power of makeup aldilaaaaa... iya makanya yuk ikutan muc nya siapa tau dapet

      Delete
  6. uuuuuu cantik bangetttt xD dan glowingnya baguuus, engga keliatan minyakan :twothumbsup:

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa soalnya pake powder lagiii. kalo ga pake powder emang bakal lebih glow. cuma 3 jam keatas pasti minyakan

      Delete
  7. Maaakk itu fondinya Menard gila glowing abis cyyiiinn!!! Cantik banget pula dandanannyaaaa :* :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain vaaan. Kalo buat kulit oily lumayan bagus iniiii

      Delete
  8. Pipinya han, keliatan kenyal bgt yaah, bersih pula gak ada noda *mupeng*

    ReplyDelete
  9. beli dmn itu mbak? from aii ^_^

    ReplyDelete
  10. merek apa itu foundtion nya?

    ReplyDelete
  11. I'm from malaysia who can i order this produce .....

    ReplyDelete
  12. Pengen fondationx... Beli dimana ka?

    ReplyDelete
  13. mb..glow banget..cantik banget mb...

    ReplyDelete
  14. glooowww binggo,,,kira-kira itu pake foundation apa yag?

    ReplyDelete
  15. Kak klo mau bersihin wajah, urutannya cuci muka pk facewash dl, baru cleanser?

    ReplyDelete