Mar 8, 2014

Review : Menard Tsukika Makeup (get yours too for free!)


Haloooo!

Ada yang udah baca post gw sebelumnya tentang tips mendapatkan makeup glowing nan flawless? kalau belum baca disini ya! Di looks yang gw buat itu, gw pake produk dari Menard.  Nah hari ini gw bakal ngereview 3 produk dari Menard yang gw pake.   Ada liquid foundation, powder foundation dan one touch lipstick.  Ketiganya dari line Tsukika yang packagingnya berwarna putih.



Main ingredients dari produk Tsukika adalah Night Blooming Cereus Flower extract dan hyaluronic acid. 


Pertama gw bakal review liquid foundationnya dulu ya



Tsukika Liquid Foundation

To be honest, pertama gw liat packagingnya menurut gw packagingnya biasa banget, terkesan boring.  Tapi disisi lain gw suka juga designnya yang bersih dan terkesan klasik.  Yang juga gw suka adalah bentuknya yang tube, bikin lebih higienis dan kita pun bisa ngontrol seberapa banyak produk yang kita ingin gunakan.  

Liquid foundie ini free fragance lho makanya ga kecium wangi apa-apa pas gw buka.  Soal tekstur, walaupun dibilang liquid foundie tapi menurut gw foundie ini lebih pekat dari kebanyak liquid foundie lain.  Ketika milih warna gw rada bingung milihnya, soalnya ternyata cukup banyak warna yang tersedia.  Setelah colek sana sini gw mutusin pake shade no 51.  Honestly emang sedikit agak keputihan, tapi shade yang satu tingkat dibawah shade ini terlalu gelap untuk gw.  Biar ga jadinya kusem tetep pilih bedak yang warna kulitnya sama dengan kulitmu.


Yang gw suka banget dari foundie ini adalah menurut gw foundie ini gampang di blend.  Coveragenya pun terbilang bagus untuk liquid foundie, yah bisa dibialng medium to full malah.  

walaupun coveragenya medium tapi finishingnya tetep ga kayak topeng, hasilnya tetep terlihat cukup natural.   



Foto yang atas adalah foto before.  Walaupun kulit gw ga terlalu bermasalah, kalau dilihat dari dekat bisa dilihat ada pembuluh darah yang terlihat di permukaan kulit dan juga warnanya tidak terlalu rata.  Di foto bawah adalah setelah penggunaan Menard liquid foundation tipis-tipis.  Sudah cukup nutup kan?


 Gw udah cukup banyak melewati berbagai kondisi dengan foundie ini, keringetan gendong-gendong bayi, kepanasan dan hujan juga.  Dan gw bisa bilang bahwa foundie satu ini termasuk longwearing.  Sampe akhir hari pun foundie tetep masih nongkrong rapi lho di kulit gw yang kombinasi.  Oil controlnya pun bagus banget di gw, so far termasuk salah satu foundie dengan oil control terbaik yang pernah gw coba.

Hanya aja sebelum pemakaian foundie ini sebisa mungkin kalian pastiin kulit kalian dalam keadaan lembab supaya lebih nempel.  Untuk kalian yang kulitnya dalam kondisi kering atau dehidrasi khususnya, pastiin kalian memakai pelembab yang cukup sebelumnya.

Gw termasuk orang yang sering ngalamin foundie oxidized juga sebenernya, dan foundie ini untungnya sama sekali ga pernah bikin kulit gw keliatan kusam setelah beberapa jam.  Kulit gw tetep keliatan cerah seharian.  Pori-pori gw pun terlihat lebih samar ketika pake foundie ini.


Hasil pemakaian foundie dan powdernya Menard Tsukika
ga heran sih karena sebenernya memang produk makeup Tsukika ini memilik 3 fungsi,

1) filling open pores and ensuring smooth skin
2) concealing dullnes and making skin brighter and clearer karena mengandung bright pearl
3) making skin look moist and supple karena ada kandungan hyaluronic acid (i'm sure kalian para pemerhati kecantikan pasti udah tau yang satu ini)

Hasilnya bisa kalian liat sendiri, kulit keliatan lebih mulus, cerah dan glowing. 


Tsukika Powder Foundation

Dari packaging ga ada yang spesial sebenarnya, putih bersih dan designnya sangat simple dan klasik.  But dont judge a book by its cover, walaupun packagingnya biasa banget tapi powder ini cukup bagus.  Yang bikin gw impressed adalah oil control dan staying powernya yang bagus, bikin makeup gw lebih awet dari biasanya.  Yang paling penting jangan sampe salah shade supaya kulit ga malah keliatan kusam. Menggunakan powder ini ga perlu banyak, cukup tipis saja supaya ga terlalu keliatan berat.

oiya yang juga bikin gw suka adalah foundie dan powder ini juga mengandung SPF dan PA.  Kebanyakan orang ga begitu mengerti soal SPF dan PA, yang orang tau ya pokoknya fungsinya bisa melindungin kulit dari matahari.  SPF fungsinya adalah melindungi kulit dari UVB.  1 SPF sama dengan perlindungan kulit selama 20 menit.  Nah foundie dan powsernya menard mengandung 24 SPF yang artinya bisa melindungi kulit selama 8 jam which is gw rasa cukup untuk perlindungan dari pagi sampai sore.  Nah kalau PA fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar UVA yang punya efek ke lapisan dermal kulit.  Makin banyak tanda (+)nya maka makin baik perlindungannya.



Tsukika One Touch Lipstick

Gw suka suka suka banget sama packagingnya! supersimple dan slim.  Tinggal pake satu tangan untuk menekan tombolnya kebawah dan voila! Lipsticknya langsung terbukanl dan keluar otomatis. Ga ada lagi cerita tutup lipstick ilang (it happens to me, a lot).  Pilihan warnanya cukup banyak ada 8 warna, waktu gw liat di konter kebanyakan warna nude.  Karena gw udah bosen pake nude maka gw pilih yang lebih cerah dikit.

tsukika one touch lipstick

Lipstick ini enak banget dipakenya, lembut di bibir dan kayak melt gitu begitu kena di bibir karena mengandung vegetable oil.  Rasanya nempel di bibir dan bikin bibir lembab terus, padahal teksturnya ga creamy.  Lipstick ini sebenernya sheer banget warnanya, jadi mungkin kurang pas buat yang biasa pake lipstick bold atau yang punya bibir agak hitam.  Hasil akhirnya keliatan natural banget dan kayak ada efek basah gitu.

Staying powernya hampir sama seperti lipstick lain, hilang setelah makan dan minum.  But since lipstick ini enak banget dan simple dipake i dont mind make ulang lipstick ini berulang-ulang hehe.  

Oiya bagian atasnya juga bisa buat ngaca loh, lumayanlah kalo emergency ga bawa kaca kecil hehe.

Lipstick ini juga mengandung SPF12 PA+ juga 
Kandungan hyaluronic acid dan night blooming cereus flower extract.  Jadi selain sebagai kosmetik, lipstick ini juga merawat dan melindungi bibir.  Selain itu lipstick ini juga fragrance free lho! 


Kamu bisa dapetin produk Menard diatas plus produk lainnya lho senilai 2,3 juta rupiah for free.  Caranya? ikutan Make up challenge yang diadain sama  Indonesian Beauty Blogger.  Untuk keterangan lengkap kamu bisa cek langsung ke www.indonesianbeautyblogger.com ya.  Dan untuk info tentang Menard kamu bisa main ke facebook Menard.

Have a good day!



2 comments:

  1. assalamualaikum..kak klo foto pake kamera apa ya? ak mau start bkin beauty blogger..lg nyari referensi kamera :) thx before

    ReplyDelete
  2. Kak 3 produk manard yg kaka bikin harganya brp? Bales yaa trus kak pake wash ato pencuci mukanya gak?

    ReplyDelete