Mar 14, 2014

Sponsored Review : Sulwhasoo Holiday Set




Halooouuu

Kalian para pemerhati beauty pasti tau dong beberapa bulan lalu lagi booming banget di online shop pada jualan sample Sulwhasoo.   Sulwhasoo ini asalnya dari Korea dan merupakan premium brand (baca : harganya mihil sekalee), makanya banyak yang jualan sample di facebook.  Gw sendiri sebenernya penasaran banget, tapi ga sampe hati beli samplenya hehe.   Nah emang dasar hoki, kira-kira sebulan lalu gw diundang sama mba Nadia untuk nyobain produk-produknya di kantornya.   Hari itu Cuma ada gw dan Carnelin, dan gw udah lama ga gosip sama dia, jadi rada kedistract gosip hihi.



Sulwasho ini cukup banyak rangenya, dan masing-masing range buanyaaak bener perintilannya.  Packagingnya kuno banget yah, tapi konon emang sengaja dibikin gitu biar tetep klasik.  

 
makeupnya

Pertama gw buka kemasannya dan nyium produknya (gw punya kebiasaan mengendus-ngendus skincare tampaknya hahaha) gw mau pengsaaaaaan.  Itu bau apek ginsengnya kuenceeeng pol deh yang ada di creamnya.  Tau ga bau apek gimana gitu, campur bau herbal.  Si mba nya Cuma bilang lama-lama bakal kebiasa kok dan malah jadi nagih (emangnya ngelem aibon).  Tapii beneran lho begitu gw pake sendiri dirumah selama ini gw jadi nagiiiih karena wanginya lama-lama ngangenin hehe.
Di event itu didemoin cara-cara make produknya dan gw bebas ngacak-ngacak produk Sulwashoo yang ada disitu.



Dari sekian banyak produk, gw dapat 3 produk untuk dicobain (ngarepnya sih dapet semua *plak).  Pas event di kantor itu produknya abis jadi gw harus ngambil sendiri deh di konternya di PS yang untungnya deket sama apartemen gw.

Kira-kira udah 3 mingguan lebih kayaknya gw make 3 produk ini, dan here is my review.



Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil
Wanginya sih ga ginseng, hampir sama kayak wangi skincare kebanyakan.  Teksturnya cair banget jadi harus hati-hati pas ngepumpnya, kalo ga bisa tumpah kemana-mana.  Tadinya gw pikir cleansing oil ini Cuma basa-basi lho, maksudnya Cuma buat ngerame-ramein range skincarenya aja.  Tapi ternyata bagus lho, sekali-dua kali usek-usek eyeshadow smokey eyes gw langsung bubar jalan.  Eyeliner cair pun ga pake susah diapusnya.  Padahal biasanya cukup susah bersihin eyeshadow yang pekat dan eyeliner cair, harus dikompres dulu dan diusap-usap lama gitu, tapi cleansing oil ini langsugn bisa ngapus ga pake lama ga pake acara kompres-kompresan. Tapi tetep harus double cleansing ya pake facial wash biar bersih.



Sulwhasoo First Care Activating Serum and Essential Firming Cream
Nah serum ini favorit bangeeeetttt! Yang pertama botolnya bentuk pump, jadi enak ga takut kebanyakan nuang.   Wanginya ginseng banget, teskturnya ringan dan watery gitu.  Nyerepnya super cepat, ga lengket ga kerasa apapun.  Dahsyatnya serum ini tuh kayak booster gitu yang bikin produk yang dipake setelahnya jadi nyerep.  Waktu workshop gw nyobain pake cream dengan dan tanpa serumnya dulu, dan hasilnya beda banget! Yang pake serum bikin creamnya bener-bener meresap dan kayak kekunci gitu lembabnya, ga Cuma dipermukaan kulit.


 Creamnya sendiri juga gw suka banget, cepet banget nyerap dan kerasa lembabnya.  Ga bikin kulit makin oily dan abis pemakaian langsung kerasa kulit jadi kenyal dan kenceng.  Wanginya yang awalnya gw benci lama-lama jadi nagih, tiap pagi dan malem pake ini selalu gw hirup baunya.  Somehow wanginya bikin gw lebih rileks dan ngerasa lebih deket sama nature *halah! I mean, tinggal di kota besar tuh kan hampir semuanya serba artificial, apa yang kita makan semua ada pengawet pewarna bla bla belum yang pake borax lah pake racun ini itu.  Belum lagi polusi dan lain-lain, nah nyium wangi ginseng yang pure banget gini bikin gw ngerasa seimbang aja.  At least masih ada yang natural di hidup gw *lebay hihihi. 

Selama 3 mingguan pake 3 rangkaian produk ini, gw bener-bener ngerasain perbedaannya.  Kulit muka gw jadi lebih kenceng!  Kulit gw juga jadi lebih kenyal dan ga kusem.  Gw juga rada amazed sih karena gw pernah nyoba skincare lain yang juga mahal dan ada efek firmingnya, tapi hasilnya ga segininya.  Gw rasa ibu-ibu 30 tahun keatas pasti lebih ngefek ya kalo nyobain Sulwashoo ini.  Kalau soal cerah sih ga terlalu significant ya.  Sayangnya menurut gw produk ini masih belum cukup lembab buat gw walaupun serum dan creamnya bisa ngelock kelembaban di kulit.   Kalo abis cuci muka dan ga make serum plus creamnya kulit gw masih suka kerasa kering.  Well sebenernya pas workshop ketika gw nyobain semua rangkaian satu range itu sih lembabnya kerasa banget, jadi mungkin memang semestinya harus pake semua serangkaian itu buat yang kulitnya kering.

Overall gw ngakuin deh produk ini emang baguuuuusss.  Buat kalian yang emang punya budget lebih mungkin bisa dicoba.  Tapi kalau gw sendiri harus bertapa nabung dulu belinya hehehe. Ketiga produk ini dijual sepaket as Holiday Set lho, buat pemula bisa coba beli set ini aja dulu, selamat mencoba!

Thankyou Sulwhasoo Indonesia!


6 comments:

  1. kayaknya baguss yaaa kak >_<
    glad to know that it works on your skin!
    btw aku ada jual bbrp produk sulwhasoo di blog sale ku, kak :D siapa tau mau icip2 yg lain hihi
    nice review ^_^

    ReplyDelete
  2. Wuiiih emang gak salah ni orang korea kasi harga mahal yaa, kualitasnya juga mahal. Pengen coba dari dulu yg samplenya aja tapi hihi kutakmampu beli yg full, tapi akhirnya bingung mw beli yg varian apa. Tapi review yg serum n cream bikin mupeng deh >_<

    ReplyDelete
  3. Hahahha yang ada emang kita ngegossippp aja diantara produk-produk ituuhh

    ReplyDelete
  4. Wihhh... apa harusr coba ya. Aku ini gak pernah yang namanya make skin care. Beneran deh. Dan baru2 ini aja setelah usiaku 25 tahun make produk secretkey yang STE dan cream. Nyesel deh kenapa gak dari dulu ngerawat muka..

    ReplyDelete
  5. coba cek di alikolo.com deh. Produk-produk Sulwashoonya murah loh. Kemarin beli yang basic kit cuma 199 ribu. barangnya asli kok sis. Just for sharing sih, semoga membantu yaa..

    ReplyDelete
  6. Bwt remaja boleh nggak?
    Kalau tempat jual produk slwhsoo disolo /sragen di mana...?

    ReplyDelete