Apr 19, 2014

Sponsored Review : Inglot O2M 675. (swatch and simple wudhlu-friendly test)



Alohaaa

Sebagian besar dari kalian mungkin udah pada pernah denger soal nail polish dari Inglot ini.  Yup beberapa tahun lalu kuteks ini sempet agak bikin heboh cewek-cewek pecinta kuteks khususnya yang muslim.  Pasalnya Inglot O2M ini diklaim bisa dipake wudhu dan shalat.  Bener ga sih? baca terus sampai akhir ya!




11 ML/0.37 US FL OZ

Polymer KS_02 allows moisture and oxygen to pass through to keep nails in the best condition.

DOES NOT CONTAIN:
- toluene
- formaldehyde
- dibutyl phthalate (DBP)
- camphor

NOT TESTED ON ANIMALS
Waktu ditawarin jadi endorser oleh www.ratukutek.com,  gw langsung sibuk googling warna Inglot yang akan gw pilih.  Dari sekian banyak warna yang ada (yang pastinya cakep-cakep bener) akhirnya gw pilih nomor 675 karena warnanya cukup soft tapi tetep keliatan pake kuteknya hehe.


si Inglot 675 ini warnanya nude coral dan sedikit pink, gw pikir kuteks warna ini bagus dipakai sama yang kulitnya putih bersih. Brushnya oke punya bikin pengaplikasiannya jadi gampang dan smooth.





with different lighting
Anyway seringkali kuteks ini dilabeli kuteks halal dimana-mana bahkan diluar negri sekalipun.  Nah gw memutuskan untuk mengecek dulu apa bener nih kuteks halal, atau lebih enak disebut wudhu friendly aja kali ya.  Oiya bagi non-muslin, maksudnya kuteks halal tuh bahwa kuteks ini bisa ditembus oleh air sehingga walaupun memakai kuteks, molekul air tetep bisa mengenai kuku kita (salah satu syarat sah wudhu).  

Nah disini gw mengulaskan Inglot 02M ini diatas kertas jenis koran yang kita tahu cepat sekali menyerap air.  Sekali ditetes air, dalam dua detik aja kertas koran ini sudah keliatan basah.  Setelah ulasan kuteks diatas kertas ini kering, gw meneteskan beberapa tetes air di atas kuteksnya dan gw diamkan cukup lama.  


Dan setelah beberapa lama gw balik kertasnya untuk melihat apakah airnya berhasil menembus lapitsan kuteks tersebut. Hasilnya?

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kertas korannya tetep kering saudara-saudara! yang artinya tetesan airnya tidak bisa menembus lapisan kuteks diatas kertas. :(  Gw usrek-usrek pun ga tembus juga tuh airnya.  gw pernah denger sih kalau seorang ilmuwan pernah ngetes kuteks ini dan katanya sih tesnya membuktikan bahwa molekul air beneran bisa melewati lapirsan kuteks ini.  Tapi kalau dari percobaan kecil yang gw buat, secara kasat mata ga tampak tuh air bisa menembus lapisan kuteks ini. Yah ada yang bilang walopun ga kasat mata tapi molekul air beneran bisa lewat.  Dan dari beberapa blog yang gw baca sih ada yang gagal dan ada juga yang berhasil.  Bingung kan? heheh.

jadi kesimpulannya gw sebagai muslim belum berani deh make kuteks ini untuk shalat dan menyebut kuteks ini sebagai kuteks halal.  Tapi untuk kalian yang suka pake kuteks tentu kuteks ini lebih sehat dari kuteks lain karena kuteks ini bisa membiarkan kuku mu "bernapas", jadi lebih ga merusak kuku dibanding kuteks lain.

Kuteks ini bisa kamu dapetin di


Gw amazed sih sama koleksnya yang lengkaaaaap banget.  Dan lagi, setelah gw compare dengan olshop lain ternyata di Ratu Kutek harganya lebih murah! juga pengaturan webnya menurut gw nyaman dilihat, pake browser hp pun gampang.

tertarik mencoba?

Kalian bisa tanya tanya di ig dan twitternya @ratukutek


20 comments:

  1. lucu warnanya...
    makasih banyak buat pencerahannya ^^

    ReplyDelete
  2. memang ga bisa nembus ini han. dia itu lebih ke breathable. bukan permiable (bnr ga ya ini gw nulisnya). haha. katanya air bs tembus setelah beberapa hari. jadi kalau dipakai shalat emang sebaiknya jangan kali ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa fik. Pdhl dimana2 heboh ya bilang ini kuteks halal dll... bikin rancuuuu

      Delete
  3. Thanks cuanktik...muanteeep review'a... Udh G ragu lg makenya

    ReplyDelete
  4. Thank you sis review nya
    makasih banyak

    ReplyDelete
  5. Jadi klo yang muslim pengen punya kuku cantik pake kutex pake apa donk

    ReplyDelete
  6. Berarti kuteknya palsu mba, kalo asli katanya langsung tembus airnya

    ReplyDelete
  7. Mending pakenya klo pas libur sholat drpd g sah wudhunya... @anonymous:klo masih 'katanya' mending jangan nyanggah deh...bikin sesat org lain kecuali anda nyoba sendiri.

    ReplyDelete
  8. Pictures nya kok nggak keluar ya di ak huhu knp ya :(

    ReplyDelete