Apr 3, 2014

Sponsored review : Sugarpot, homemade natural wax



Siapa yang buluan? *angkat tangan tinggi-tinggi*.  Yeeeesss gw ngaku kalo gw buluan banget.  Sebelum gw insyaf jilbaban gw ga pede banget mengekspose kaki gw karena buluan (selain karena betis gede).  Saking ga pedenya, dari smp gw udah mulai shaving tuh kaki gw.  Sampai sekarangpun masih karena walopun udah jilbaban tapi gw tetep malu sama suamik kalo bulu kaki lebih lebat dari bulu kaki dia huahahaha.  Halah, jadi ga enak badan kan lo pada bayangin bulu kaki?

Nah gw dikirimin wax nih sama Sugarpot.  Wax adalah salah satu cara lain selain shaving yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bulu di tubuh secara temporary.  Honestly, gw lebih sering shaving ato pake remover cream daripada waxing.  Abis kalo waxing kan ribet mesti ke salon segala.  Nah sekarang kita udah bisa waxing dirumah, ga pake mahal pula!


Sugarpot terbuat dari bahan alami, lebih aman dibanding wax lain yang mengandung bahan kimia.  Ada dua jenis nih yang dikeluarin, yaitu yang chocolate dan honey.  Waxnya udah sepaket sama dua spatula mini dan juga stripnya.  Tenang aja stripnya dikasih banyak kok jadi ga usah takut kurang, dan juga stripnya mudah dicuci.


Dari packaging terus terang ga terlalu meyakinkan ya polos gitu aja.  Tapi overall cukup rapi.  Ada tanggal kadaluarsanya juga dibagian bawah pot.

Dua varian chocolate dan honey ini punya wangi yang suuuupeeeeeer yummy! Enak deh wanginya.  Teksturnya lengkeeet bangeeet.  Susah untuk diangkat pake spatula kalo ga dipanasin dulu.  Kalo spatulanya kependekan kamu juga bisa pake sendok aja.


Cara pakainya simple, waxnya dipanaskan terlebih dahulu dengan merendam pot kedalam panci dengan ketinggian air 3/4 dari tinggi pot. Lalu panaskan air dengan api kecil selama 10 menit.  Dengan cara ini waxnya bakal jadi lebih gampang dioleskan, soalnya waxnya kental banget.

Sebelum kita oleskan waxnya, taburi dulu kulit dengan bedak bayi.  Oleskan si sugatpor, tempel dan tekan stripnya, biarkan beberapa menit dan tarik dengan cepat dari bawah.  Sakit? Sakit sih, tapi buat gw ga sesakit itu juga hehe.  Setelah selesai me waxing seluruh bagian lalu bilas dengan air dingin supaya pori kembali menutup.

Hasilnya? Kulit gw jadi lembut setelah di wax.  Gw juga ga ngalamin iritasi.  Hanya merah-merah sesaat aja yang normal banget terjadi setelah proses waxing.

PLUS :
- wanginya enaaaak
- muraaah
- bulu tumbuh kembali lebih lama
- bulu bisa tercabut sampai akarnya
- ga ada resiko lecet seperti kalau shaving

MIN :
- ribet bagi yang ga sabaran
- ga cocok buat orang yang takut sakit (padahal ga sakit-sakit amat)
- pasti masih ada aja bulu yang ga kecabut

Untuk mencuci stripnya biasanya cukup gw rendem di air anget aja dan gw tinggalin.  Setengah jam kemudian waxnya bakal luntur dan tinggal dikucek sebentar aja lalu jemur deh.

Tips :
- jangan melakukan waxing sebelum menstruasi karena bisa terasa lebih sakit
- sebaiknya lakukan wax setelah mandi dengan air hangat agar pori dalam kondisi terbuka
- scrub bagian yang mau diwax sebelumnya
- jangan mandi air hangat setelah waxing
- kamu bisa pake calming lotion yang mengandung aloevera setelah waxing supaya kemerahannya cepat hilang

Overall gw suka sih sama produknya, cuma gw lebih suka pake wax di ketiak aja daripada di kaki. Soalnya kaki gw gede jadi ribet ngolesin waxnya huahahahah.  buat kalian yang suka waxing wajib coba karena harganya ekonomis bangeeeey parah. Cuma 75-80k saja. 1 pot wax bisa kamu pake 4-5 kali untuk ngewaxing kaki.  Lumayan kan daripada ke salon?

Tertarik?
Langsung aja ya ke

Instagram @sugarpotwax
Www.sugarpot.co.nr

Posted via Blogaway

No comments:

Post a Comment