Jun 7, 2016

How i get rid of my whiteheads! (product recommendations included)

Alohaaa!

Komedo, siapa yang benci banget sama benda satu ini? *angkat tangan tinggi-tinggi*.  Masalah komedo ini rasanya ga kelar-kelar kan yaaaa.  Kalau lagi pake foundie sering gengges kan yaaa kalo keliatan ga rata alias idung landak.  Udah berbagai produk gw cobain dan hasilnya? mfffffpppt.  Rasanya memang ternyata komedo ini ga bisa ilang selamanya, pasti balik lagi.  Ya ga heran sih namanya aja pori udah bolong, abis dibersihin juga pasti ketutup lagi sama debu, kotoran dan make up. Gw sebenernya pengen nyobain peeling komedo di suatu klinik kecantikan,  katanya sih bisa hampir 90% ilang.  Cuma yaaa tau sendiri gw orangnya mager, jadinya ga jalan-jalan hehe.  Gw pun tipe yang malas facial ke salon untuk ekstraksi.  Ga kuat sakitnya maaaak, beberapa kali gw sampe nangis pas idung gw dipencetin.  Jadi selama ini gw lebih banyak nyari akal sendiri untuk bertarung melawan komedo ini.  Dan kali ini gw mau share sama kalian cara yang gw lakuin selama hampir setaun lebih ini untuk membersihkan komedo.  Daaaan ini dia produk yang gw pake! 


Eh kok ada odol segala disonoh? santaaaaiii, ntar gw jelasin satu-satu step by stepnya okeeeh? 

1) Cuci muka yang bersih
Yah ini mah dasar banget ye, nenek girang juga tau kalo ini mah.  Pokoknya intinya bersihin semua make up yang nempel.  Kalau merasa perlu bisa pake scrub sekalian buat eksfoliate kulit mati.

2) Mario Badescu drying lotion
Ini produk sebenernya udah terkenal banget.  Sebenernya fungsinya buat ngeringin jerewi sih, cuma karena gw jarang jerawatan *ceileeeeh #plak, maka gw pake buat komedo aja.  Lotion ini kengandung sulfur dan salicylic acid yang  bisa mengelupas kulit mati dan melunakan komedo.  Gw pake ini sekitar 10-15 menit.  Rasanya cekit-cekit gimana gitu, kalau baru pertama pake bisa sampe nangis hehe.  Harganya cukup mahal sayangnya, jadi sebagai alternatif kamu bisa coba pake aspirin.  Iyaaa aspirin obat puyeng itu.  Aspirin juga mengandung salicylic acid yang udah banyak dipake buat maskeran sekarang.  

3) pasta gigi
Merek apa aja sami mawon alias sama aja.  Gw pake sedikit pasta di hidung sekitar 1-2 menit saja biasanya ga lama-lama.  Kalo kelamaan malah takut iritasi sama mentholnya.  Konon kandungan fluoride dan baking soda dalam pasta gigi bisa ngebantu ngeringin jerawat dan ngangkat komedo.  Buat gw sendiri, setelah nyoba dipakein pasta gigi rasanya ritual ngangkat komedo jadi lebih nampol sih. 

4) air panas
Terakhir, untuk menghapus sisa lotion dan pasta gigi sekaligus untuk ngebuka pori, gw pake washlap yang dibasahi air panas buat membasuh dan mengkompres hidung.  Ga lama-lama banget sih.  Suhunya juga sesuain aja sama diri kalian, kalau kuat yang agak panas ya hayo aja.  Ada juga yang sekalian menguapi wajahnya pake air panas dan baskom.  Cuma karena kulit gw kering banget gw ga mau pake cara itu.  



5)The Face Shop Blackhead out nose strip
Nah yang ini krusial nih ga bisa diganti.  Soapnya gw udah nyoba macem-macem nose strip dan menurut gw ini yang paling tokcer. Cukup basahin idung dan tempel 15 menit, angkat, langsung bersih deh.  Pore pack ini ngangkatnya kenceng banget, kalo ga ati-ati bisa sampe ngelupas kulit (karena tadi udah dipakein saicylic acid).  Jangan lupa setelah itu bilas dengan air dingin ya supaya pori balik nutup. 



The Face Shop nose strip ini ada dua jenis, yg aloe ama yang charcoal.  Keduanya sih ga terlalu beda cuma gw lebih suka yang charcoal karena warnanya hitam, jadi gampang liat "hasil panen" hueheheh.  Material stripnya rapet dan jauh lebih bagus dari biore punya.  Yang biore kan suka kayak nempel gitu di idung dan gampang sobek.  Kalau TFS ini gak, stripnya juga tipis banget dan lebih nempel ngikutin lekuk hidung. Sorry gw ga ngasih liat hasil before afternya, just because it is gross heheh.  Tapi yakinlah cara ini udah gw pake setaun lebih dan hasilnya bisa lenih efektif 3x lipat daripada pake porepack biasa.  

Oiya selain yang bentuk strip, TFS juga punya yang bentuk peel off gitu.  Yang bentuk peel off ini yang sebenernya lebih terkenal.  Enaknya sih bisa dipake di baguan wajah laen kayak dahi dan dagu.  


Bentuknya kayak clay padat gitu, lengket banget dan aplikasinya rada peer sih menurut gw.  Harus rata dan harus agak tebel supaya mudah dikeletek.  Wanginya apa yah, kayak ada wangi mint gitu, tapi yang dominan sih ya bau khas clay gitu.  Keringnya super lamaaaaa! ada kali setengah jam lebih.  Efek nariknya juga ternyata malah payah bangetttt kalo dibandingin sama nose stripnya.  So gw jarang make yang satu ini karena produk ini fail banget menurut gw.  Tapi review blog lain banyak yang bilang bagus, so ya begitulah... ga semua produk itu cocok di tiap orang kaaan.  

Nah itu dia cara gw selama ini buat ngebersihin komedo.  Bakal balik sih secara itu pori udah berlubang kan.  Gw lakuin ritual ini biasanya seminggu sekali sih karena gw ga gitu sering pake make up juga.    Sekian dulu yak postingan kali ini.  Selamat berpuasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir batin *sungkem atu-atu*.  Anyway kalau punya produk pembasi komedo yang tokcer jangan lupa share juga disini! 

4 comments:

  1. Wew.. Kyknya gw perlu coba. Soalnya baru aja td siang ada drama nangis bombay gegara ekstrasiin komedo di idung. Eh skr malah byk dry patches di idung gw... Fyuh.. Thx ye mak infonya.

    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw ga tahan soalnya ektraksi gituuu, bisa nangiss heheh, sama2 maak thankyou dah mampir yaaa

      Delete
  2. Waaah thanks bgt infonya. so far gw udah coba pake pasta gigi dan itu work bgt buat gw. The Face Shop Blackhead out nose strip udah coba juga, dan sejauh ini emang paling ngangkat kayaknya, tp cepet bgt balik lg tuh si white head. ada saran ga biar ga cepet balik lg whiteheadnya? Salam Kenal btw

    www.rahmaxiao.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw pun lagi strugling sih biar komedo ga balik hahha. Seperti yg gw blg rada susah kayakny krn pori nya dah terlanjut bolong, paling gw sih kompres es

      Delete