Jun 7, 2016

Samsung Galaxy Tab A Review



Holaaaa!

Udah pada tau dong soal gadget terbaru mainannya Aleyaaaa? hah masa belum sih? hayooo yang belum tau hayuk melipir dulu ke post sebelumnya  yang udah gw tulis.  Yessss it is Samsung Galaxy Tab A baru dari Samsung.  Tablet kece yang punya fitur andalan Kids Mode ini udah jadi kesayangan sekarang dirumah.  Nah kalau kemarin gw cuma selewat doang bahas kecanggihan tablet ini, hari ini gw mau ngereview gadget ini.  Siapa tau mommies disini pada ngiler dan kebetulan lagi nyari gadget.  Cuss lah hayuk atuh dibaca selagi nunggu maghrib *ngaduk kolak*. 

Samsung Galaxy Tab A6



Samsung Galaxy Tab A ini memiliki tampilan yang slim dengan tebal 8.7mm dan berat 289 gr.  Designya cakeup dan modern.  Pas banget sama gw yang juga emak-emak modern *uhuk. Walaupun cukup lebar dengan layar 7 inci, tapi tetap terasa ringan.  Ini mah krusial banget buat emak-emak yang ogah bawa bawaan berat kayak gw heheh.  Maklum kalo emak-emak pasti isi tas udah kayak kantong ajaib.  Belum lagi kalo punya toddler gini, kedua tangan harus free dan fleksible ke segala arah (penting untuk menjangkau anak yang lagi ngacak-ngacak) makanya happy banget samaa tablet yang ringan ini.  



Layarnya yang cukup luas bikin Aleya bebas gambar-gambar di fitur Kids Modenya.  Layarnya jernih banget bikin betah.  


Emaknya juga betah nontonin youtube make up tutorial jadinya hehe.  Tapi kalau suami liat buru-buru gw ganti ke chanel : Resep Membuat Rendang hehe. Karena hobi emaknya yang streaming ini itu, penting banget punya tablet yang baterenya maknyus bin tahan lama.  Samsung Galaxy Tab A untungnya punya kapasitas baterai yang cihuy dipake seharian.  Kapasitas hingga 4000 mAh bikin kita ga harus ngecharge berkali-kali.  Yang jelas bebas dari anak yang cranky karena pas main baterenya abis *lirik anak sendiri*. Oiya karena menurut gw tablet itu fungsi pentingnya adalah buat streaming video, makany penting banget koneksi yang cespleng buat gw.  Tablet canggih ini udah 4G LTE lho, jadi mantep banget buat nonton streaming Uttaran *eh.  Jaringan 4G LTE ini juga penting buat yang punya toddler baper kayak Aleya, soalnya kalo videonya bufferingnya lama dikit deseu betek.  Kata bapaknya 11-12 sama emaknya haha.  



Satu lagi yang harus banget ada dalam suatu gadget kekinian adalah... kamera yang cihuy! Samsung Galaxy Tab A ini juga sudah dibekali dengan kamera 5 MP dengan auto focus untuk hasil yang tajam.  Hasilnya cukup bagus untuk merekam kelakuan anak sehari-hari. 


Kameranya juga dilengkapi fitur editing dan mode yang bermacam-macam, cukup untuk para ibu berekspresi alias selfie sendiri.  


Berhubung para emak sudah pasti suka moto-motoin anak sendiri (berasa anaknya paling lucu), makanya kita juga butuh memory yang besar.  Tablet ini bisa memuat hingga 200 GB! Ga usah ragu lagi deh cekrek-cekrek setiap saat.  Pluuus dengan memory segini gede Aleya jadi bisa nyimpen banyak aplikasi game edukatif, dan juga game emaknya hehhe.  

Nah yang paling penting juga nih yaitu berkaitan sama fitur andalan tablet ini, Kids Mode! Para mommies yang punya toddler, kalau mommies lagi nyari gadget untuk sarana main dan belajar anak, boleh banget lirik tablet ini.  Kids Modenya bener-bener ngebantu banget untuk orang tua lebih care dan disiplin.  Selain bisa mengatur jatah waktu bermain anak, kita juga bisa ngatur aplikasi apa aja yang bisa dibuka anak.  Termasuk panggilan keluar dan isi galeri!  Canggih banget yak? Selain itu kita juga bisa liat aplikasi apa aja yang dibuka oleh anak, aplikasi mana aja yang sering dibuka dan jadi favorit anak, juga statistik waktu yang dihabiskan anak untuk bermain gadget tiap harinya.  Superb! Aleya pun jadi bisa lebih disiplin mainan gadget, begitu gambar buaya boboknya muncul dia langsung ngerti bahwa waktu mainnya sudah habis :) 


Tenang aja, ketika waktu main sudah habis anak tetap tidak bisa membuka gadgetnya.  Orangtua yang bisa membuka gadgetnya dengan pin tertentu.  Begitupun anak tidak bisa mengotak-atik pengaturan di Parental Control karena harus memasukan pin terlebih dulu.  Ah kayaknya gw bakal lanjut ngejembrengin soal kids mode ini di post lain ya, soal cukup banyak yang bisa di explore dari sini.  

Anyway ga hanya memanjakan anak saja, tablet ini juga punya banyak fitur yang oke buat orangtuanya.  Salah satunya adalah dengan adanya fitur S Lime dimana kita bisa mendapatkan berbagai macem informasi dari e-newspaper dan e-magazine.  Kalo yang ini sih penting buat babenya Aleya nih yang bisa kejet-kejet kalo ga baca koran sehari aja, lumayan bisa tahu gosip terbaru syahrini katanya :) 

Spesifikasi lengkapnya gw sertakan di bawah ini yah: 

Overall gw seneng dan puas sama Samsung Galaxy Tab A dan seneng juga jadi bagian dari #BeTabAFamily.  Harganya yang dibandrol di harga 2.499.000 rupiaj juga menurut gw sangat worth the money melihat berbagai macam kecanggihan yang ditawarkan diatas.  Mommies masih penasaran sama gadget ini? hadeeh udah dijelasin masih juga penasaran? *drama.  Yaudah yang masih mau tau banyak info tentang tablet ini kalian bisa cuss main ke :

  • Twitter    : @samsung_ID
  • Instagram : @samsung_ID
  • Facebook : Samsung Mobile Indonesia 
Sekian dulu ya moms postingan kali ini, yuk mari itu anaknya disuapin lagi, cucian diberesin, rumah disapu yaaaa!  Thanks for reading and stay happy! 

sponsored by : 



2 comments:

  1. Buat mainan kecerdasan anak bagus ya speknya...
    Itu keluaran tahun berapa sih produk. Mungkin sekarang udah turun lagi kali ya harganya.

    ReplyDelete