Apr 30, 2013

Review : Estee Lauder Double Wear Foundation in Tawny and Bone


Hi Beautiieeeesss...


Sebenernya gw udah pernah ngereview ELDW ini sebelumnya (baca : udah lama banget), nah karena beberapa bulan lalu Estee Lauder Indonesia berbaik hati ngasih gw foundation ini (yang sudah diperbaharui) nah gw memutuskan untuk menulis reviewnya lagi dan membandingkannya dengan ELDW lama gw.  Sebelumnya gw sudah pernah mendengar kehebatan foundie ini pas gw mau beli ELDW pertama gw.  It is very long wearing dan katanya coveragenya juga oke.  Dulu gw beli di singapore dan gw memilih shade Bone yang ternyata keputihan di gw.  Jadi begitu dapet kesempatan nyobain ELDW lagi gw nyoba untuk memilih shade yang tepat.  



Packagingnya simple, terbuat dari kaca yang lumayan berat untuk dibawa di tas.  Yang menyebalkan adalah ga ada pumpnya so ati-ati aja nuangnya kalo ga akan berakhir berantakan. 

 Memilih shade yang tepat buat kulit gw bisa dibilang susyaah bener.  Bahkan walopun di counter gw udah ngubek-ngubek colek sana-sini untuk dapetin shade yang pas, tetep lho gw belum ngerasa dapet shade yang pas.  Akhirnya yang gw bawa pulang adalah shade Tawny, tapiiii ternyata gw salah lagi! Tawny is way too dark for my skin tone hikksss :(


left tawny, right bone.



Bagian pergelangan tangan dalam pastinya lebih putih dari kulit wajah gw.  Karena kedua foundie ini warnanya ga ada yang sreg di gw jadi solusinya adalah gw harus mencampur dua warna ini untuk mencoba dapet warna yang tepat. Hasilnya lumayan mendekati skin tone gw tetapi honestly setiap memakai ELDW wajah gw terlalu ashy, abu-abu dan ga cerah.  

before
after
Coveragenya medium to full, hanya saja gw lebih milih untuk ga membuildnya karena hasilnya bakal cenderung cakey.  Hasilnya matte dan keliatan powdery.  Untuk penggemar dewy look boleh menskip powder dan pake highlight.   Dark circle dan eye bag gw akhir-akhir ini lagi parah-parahnya nih karena belakangan ini gw susaaah bener tidur, padahal harus bangun pagi juga kan karena bayi gw tiap subuh ngajak ngoceh-ngoceh hehe...  Di foto after kalian bisa liat menurut gw tone muka gw jadi ashy banget, mungkin karena skintone asli gw sangat warm dan kuning banget kali yah.    Berhubung kayaknya polos bener muka gw kalo begini jadi gw tambahin sedikit makeup biar muka gw terlihat lebih berwarna. Sedikit makeup doang kok, gw tambahin powder di bagian T zone gw dan eyeliner.  Dan blush on.  Ehm... dan sedikit bronzer.  Oke dan sedikit lipstik.  Eh jadinya bukan sedikit makeup dong? hihi..

lihat bedanya wajah sama leher

eyebag oh eyebaaaaag

Staying powernya memang oke, pernah gw pake seharian di outdoor keringetan dan berminyak masih tetep okay. Kulit gw bebas kilap dan minyak cukup lama dengan foundie ini. BUT, pernah suatu kali kulit gw lagi berminyaaaak banget dan guess what? Foundie di bagian idung gw ilang! malu-maluin banget kan kalo terjadi pas lagi acara penting? jadi, berikut gw kasi beberapa tips biar sukses memakai foundie ini.

- Primer is a must.  Buat yang kulitnya oily apalagi, pilih juga yang oil controlnya tinggi.
- Untuk yang berkulit kering hati-hati menggunakan foundie ini.  Pastiin sebelumnya kulit kamu harus sangat well-hydrated dengan moisturizer andalan kamu.  Kalo ga bisa keliatan flaky, mempertegas kulit kering kamu yang ngelupas-ngelupas,
-  Shading and blush on is a must.  Foundie ini bakal bikin muka kamu terlihat flat, jadi make sure kamu pake shading dan blush on atau bronzer untuk menciptakan dimensi di wajah kamu.
- Foundie ini cepet banget ngeset dan kering, so kamu harus cepet dalam pengaplikasiannya.  Jangan membagi foundie dalam lima titik, tapi selesaikan dulu per bagian wajah.
- Buat gw tools terbaik untuk memakai foundie ini adalah sponge lembab.  Jangan menggeser spongenya, tapi menepuk-nepuk untuk hasil yang mulus.

Overall tampaknya foundie ini ga sesuai sama gw karena ga nemu shade yang pas buat gw :(.  Tapi buat kamu yang pengen coba foundie long wearing boleh cek ke counter kali-kali aja bisa nemu shade yang tepat sesuai kulit kamu.

Berminat mencoba? jangan lupa inget tips diatas ya, good luck!





10 comments:

  1. Dear Hanna,

    Wah cantiknya hasil yang sempurna mulus dan terlihat licin sekali mukanya he..he..,wajahnya jadi terlihat segar banget.


    www.osalon.co
    www.beautyandtheblog.co

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyouuu ihihi.. ini tipuan kamera kok sepertinya haha..

      Delete
  2. look good on you!=D
    pengen nyoba ah kapan2...thanks for a review!
    xx

    ReplyDelete
  3. hooshaaah... kulitku lagi flaky... ga cucok donk ni :(

    ReplyDelete
  4. cantik :3
    btw alisnya cantik deh. perfect gt :3

    do you want to follow each other on gfc and bloglovin?
    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. I have dry skin and was skeptical with this foundation because of its full coverage. But I gave it a try and loved it. Hands down the best full cover foundation I have tried. -Gina

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, happy that you like it. too bad it didnt suit my skin tone

      Delete