Apr 24, 2013

Review : Love this shampoo so much, The Body Shop Rainforest Shampoo.


Hi ladies,  

Kebanyakan ngobrol sama Fanie, gw jadi ketularan pengen nyobain shampo yang bebas SLES dan Silica.  Tapi kok rasa hati ini muales banget nyarinya, karena dalam bayangan gw pasti nyarinya susah dan mahal...  eh namanya rejeki ya, siapa sangka shamponya dateng sendiri!!! Pas gw lagi gratakin kamar nyokap eh nemu gift dari orang dooong.  Shampo dari The Body Shop yang super amazing.

via google.  sayangnya botol shampoo gw sudah kebuang :(
 Shampoo ini lebih dari sekedar yang gw mau!

it is free of silicones, sulphates, parabens or colorants!!!

Buat yang heran kenapa kok kita perlu shampoo bebas bahan-bahan diatas bisa googling aja ya karena gw terlalu males untuk ngejelasinnya hihi... (contohnya bisa dibaca disini).  Dari gift yang gw jarah dari emak gw, ada dua botol shampoo Rainforest ini yaitu yang moisture dan shine.  

Wangi shampoo ini semacam wangi olive gitu, sangat natural baunya ga seperti shampoo dengan parfum menyengat yang biasa ditemui di pasaran.  Busanya juga tentu ga sebanyak shampoo pada umumnya.  Pertama dipake pasti rambut rasanya keset, kusut dan kering, ini reaksi yang wajar kalo kita baru lepas dari produk rambut bersilikon.  Dari ngobrol sama owner Alfa salon gw jadi tau kalo silikon itu ga baik buat rambut karena benar-benar melapisi menutup rambut.  Memang rambut akan terlihat shiny dan tebal, tapi nutrisi juga akan terhalang masuk ke batang rambut sehingga tanpa disadari walaupun rambut terasa halus tapi batangnya akan rusak dan ujungnya bercabang karena kurang nutrisi.  Untungnya efek kusut dan kasar ini ga bertahan terlalu lama, dan bener aja rambut gw setelah memakai shampoo ini jadi lebih smooth dan sehat dan ga terlalu bercabang.  Rambut juga jadi lebih ngembang dan ga cepet lepek.  Sayang banget gw ga pake conditionernya.  Beberapa bulan memakai shampoo yang bebas silicones, sulphates, parabens dan pewarna menrut gw bener-bener menunjukan hasil yang baik.  Memang bukan rambut ala salon yang terlalu shiny dan bisa dikibas sana sini, ga superlembut juga kayak kalo pake produk yang mengandung silikon.  Tapi gw bisa merasakan dan melihat rambut gw jadi lebih sehat batangnya, ga mudah patah dan ga terlalu bercabang seperti biasa.  I would definetely recomend this.  

gw sudah googling dan liat di webnya TBS Indonesia dan syukurlah shampoo ini tersedia dan harganya pun menurut gw cukup murah dibanding shampoo sejenis yang lain.  

untuk kalian yang mau coba silahkan mampir ke 
 http://www.thebodyshop.co.id/category/subcategory/32584/RAINFOREST


 

16 comments:

  1. aku juga pakai rainforest udah setahun. Yang tadinya rontok tapi yg tumbuh ga ada, kemungkinannya ya karena nutrisi terhalang silicone build cap. sekarang jadi banyak yang tumbuh jigrak2 kayak rambut bayi :D

    ReplyDelete
  2. aku sih kurang suka make produknya the body shop, since it's animal tested :( (gatau kalau sekarang masih atau nggak, terakhir aku beli body lotion yang strawberry, itu animal tested :(.. )
    btw nice review ^^

    me971113.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau ak justru tbs itu dr dulu againts animal testing lho. Cona deh kamu cek ke web mreka

      Delete
  3. Aku pake rainforest balance buat rambut berminyak dan kebukti ampuh . Biasanya cpt bgt lepek,tp kmrn sempet kaget seharian di luar ruangan rambut aman2 aja dan hebatnya gak lepek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena free silicones jadi rambut ga berat dan jadi ga gampang lepeeeekkk

      Delete
  4. Waahhh..... Jadi pengen cobaiin :) Thanks yaa hanna infonya :D

    ReplyDelete
  5. Sis..baca review nya jd pgn nyoba jg,emg kepikiran pgn nyoba shampo TBS, varian rainforest ada ga ya buat rambut rontok/anti dandruff?? Tq

    ReplyDelete
  6. tadi aku ada nana ke SPG Bodyshop, shampoo untk rambut rontok, krn rambutku bbrrpa hari ini rontok parah. katany gk ada, ini shampoo utk perawatan rambut. so, i try to use it. hope can reduce the hair fall. :)

    ReplyDelete
  7. aq dulu punya rambut lurus n bagus,,,tp krn hena yg notabene ikut2an tmn eh jadi rusak sampe skrg...pdhal dh bertahun2 lalu pake henanya tp efek negatifnya gak ilang2 :)...skrg jd kyk ijuk....aq sdh nyoba segala macam shampo tp gak ngefek....skrg nyoba body shop yg moisture...cm shampoo doang gak pake conditioner....tp blm ada hasilnya...harus sabar kali yaa....

    ReplyDelete
  8. Pake tbs shampoo kadang kerasa gatel ga?
    Soalnya ada bbrpa yg katanya gatel gt kdg. Thanks info , nice review :)

    ReplyDelete
  9. Haai aku juga baru cobain pake rainforest yg balance ini. Efek nya rmbut jd keset. Aku takut jd kering. Apa perlu pake condi ya? *fyi aku cm pake shampo nya aja tanpa condi

    ReplyDelete