Jan 22, 2013

Review : Etude Etoinette Crystal Shine Lips PK001 and PK002


Banyaknya olshop yang menjual Korean stuff di friendlist fb gw dan juga member IBB pecinta Korean stuff mau ga mau bikin gw lama-lama tertarik juga.  Actually i'm not a big fans of Korean product.  Style Korea yang natural dan glowy bukan pilihan gw, gw lebih suka makeup colorfull dan matte.  Tapi ketika mau cari lipstick pink, kebetulan foto Etude Etoinette Crystal shine ini dengan kurang ajarnya mondar mandir di timeline fesbuk gw.  Jadilah gw terbujuk rayu pengen nyoba.  Langsung deh gw ngacak-ngacak friendlist fb gw untuk nyari produk ini yang ready stock yang paling murah.   Dan setelah rada mabok liat kesana kemari akhirnya nemu yang ready dan paling murah di Miriele Beaute.  Buat yang lagi nyari Korean stuff yang ready boleh liat kesana karena disana cukup banyak ready stocknya. 

Berhubung bumil cantik ini galau milih shade, akhirnya milih dua shade langsung yaitu PK001 dan PK002. 


Ga usah gw jelasin pastinya udah pada tau kan Etude Etoinette Series ini menonjolkan desain yang unyu banget.. bisa diliat di foto diatas betapa princessy-nya desain lipstick satu ini.  Materialnya dari plastick, tapi ga kayak mainan banget kok.  Honestly make lipstick ini bikin gw ngerasa flashback ke masa abege huehehe.

Hal pertama yang gw nilai diluar "kecantikan fisik" lipstick ini adalah baunya.  Yes bau, bukan wangi.  Gw biasanya ga keberatan dengan kosmetik berparfum ato berbau, cuma lipstick ini baunya ganggu banget menurut gw.  Susah dideskripsikan sih, semacam bau coconut or almond maybe?

Teksturnya nyaman dan ringan di bibir rasanya, agak creamy.  Gw ga nyaranin make lipbalm dulu sebelum pemakaian lipstick, karena bakal jadi runny banget.  Warnanya sheer banget bahkan untuk ngeswatchnya gw butuh puluhan kali ulasan (i'm serious).   Selain itu susah bener ngeratain warnanya di bibir.  *sigh


PK001, PK002

PK001 adalah suatu kesalahan besar! Warnanya terlalu muda, terlalu cool, terlalu sheer dan pokonya ga cocok lah di gw.  Padahal warna asli bibir gw lumayan terang dan pucat, tapi tetep ini lipstick warnanya ga mau nongol. 

Etude etoinette lisptick PK001
PK002 warnanya pink banget! tetep sih harus diulas belasan kali supaya warnanya rata dan keluar.

etude etoinette lipstick PK002

Staying power PK002 lumayan, gw pake makan tahu goreng masih nempel di bibir hehehe.  Di gw bisa tahan sekitar 3-4 jam lah.  Kalau si PK001 sih udah dadah babay deh di gw.

Untuk lipstick seharga 130.000 rupiah menurut gw ga worth sih dengan kualitasnya.  Mendingan nyari brand drugstore deh yang murmer.  Tapi buat pecinta mekap korea dan mekap dengan pekejing cantik sih go ahead. 


PRO :
- Packaging lucu
- ga bikin bibir kering

CONS :
- too sheer, untuk bikin warnanya keluar harus diulas berkali-kali

- susah ngeratain warnanya
- bau aneh (menurut gw)

Disclaimer :  This is a personal blog written and edited by myself.  All opinions are my honest opinions based on my personal experiences. 

8 comments:

  1. Sempet tergoda pengen beli karena packagingnya yang lucu...untung baca reviewmu dulu han..kayaknya di aku pun gak cocok makeup korea :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nyari kualitas sih emg better cari yg laiiinnn heheh

      Delete
  2. Iya mekap korea kenapa gitu yaa.. pekejingnya lucu" tapi sheer dan gak tahan lamaaa.. Mending beli drugstore-nya amrik aja deyy, biar pekejing boring yg penting warna ngeheits!! Hahaha..
    good review han! untung gue belom kalap mata ikutan beli.. *tutup mata*

    ReplyDelete
  3. Iyaah vaaaan, emg style Nya gitu kali yaaa? Iyaah, revlon Nyx or maybeline better deh, sari ayu jugaaaa

    ReplyDelete
  4. bulu matanya pake apa bagus banget mbaa >.< *salahfokus*
    hehe :D

    ReplyDelete
  5. woooh gtu toh trnyataaa :O untung ga jadi beli wwkkw. thanks reviewnyaaa ^^

    ReplyDelete
  6. Waahhh... kemasannya lucu, sayang dibuang rasanya meski kalaupun lipsicknya uda habis he he... Warnanya yg PK002 koq cakep ya, naksir dech
    Hmm... sayang jg ga tahan lama, tapi akhir2 ini aq emang suka yg agak2 sheer... bosen pakai yg medhok2.
    Thank u ya udah mereview, infonya bener2 bisa menjawab penasaran saya he he...
    kayaknya saya bakal ikutan icip2 ini lipstick :)

    ReplyDelete
  7. iyaaa kemasannya emang unyu banget heheh.. wah kalo aku harus pake yg pigmented soalnya bibir sering pecah-pecah dan aku tarik2in sampe berbekas gitu luka hihi..

    ReplyDelete