Jan 31, 2013

Review : Spa &salon di Jakarta (dan sekitarnya) part II



Hi readers, postingan kali ini melanjutkan post gw review Spa part I nih.

Evergreen Salon Gunawarman


 Evergreen salon ini udah lumayan terkenal sejak lama karena harganya yang super murah.  Cabangnya ada di benhil dan tebet.  Lokasi yang strategis dan harga mureh bikin salon ini ruame beneeeerrr... treatment yang ditawarin lumayan lengkap, dari creambath sampe lulur dan lain-lain ada disini.  Pertama kali gw dateng pas lagi rame banget, dilayani dengan setengah hati dan ketus waktu gw bilang mau creambath.  Si mbaknya cuma bilang "lagi penuh mbak" dan udah gitu aja.  Kedatangan kedua gw dateng jam nanggung sekitar jam 10-11 gitu jadinya sepi.  Untuk kebersihannya miris deh, gw liat ruangan untuk rambut aja sedih.  Dan ini bukan salon khusus wanita, kebanyakan yang ngerjain itu mas-mas gitu.  Tentu saja gw ogah lulur or massage di tempat yang ga khusus wanita dan ga pewe, jadi gw ambil creambath aja.  Tempat cuci rambutnya omaigat bener dah, di belakang gitu n kotooorr.  Pijetan mba-mbanya kasar, kalo yang biasa dipijet lemah lembut bisa-bisa salah urat leher.  Lumayan lama juga sih pijetannya, lalu lanjut ke blow.  Yang ngeblow kebanyakan disini mas-mas.  Seperti review yang gw baca-baca sebelum kesini, emang blow-an nya mantap.  Bagus dan tahan lama (di gw sampe 2 hari lho).  Dan wangi creambath stroberrynya sumpah wangiii banggeeeeettt! padahal biasanya setelah di blow kan wanginya suka menguap gitu.  Ini wanginya bener-bener nempeeel bangetttt.  

Gw cuma pernah nyobain creambath aja sih disini, ga gitu percaya juga untuk treatment lainnya macam manicure pedicure.   Tapi kalo gw kesini biasanya banyak pelanggan yang sambil manicure pedicure juga.  Tempat ini cocok sih untuk yang lagi bokek, karena emang harganya murah bener.  

gw kasih *** bintang deh buat Evergreen. 

Evergreen Salon Gunawarman
Phone: (021) 720-1333
Jl. Gunawarman No. 35
Kebayoran Baru, Jakarta


Avinda Beauty Care

Yang satu ini lokasinya bukan di Jakarta melainkan di Bekasi, tepatnya di Kemang Pratama.  Gw kesini pas lagi hamil.  Berhubung agak sulit mencari spa bumil di jakarta yang terjangkau, maka gw langsung pengen kesini setelah ipar gw bilang di Avinda bisa treatment bumil.



Tempatnya bersih dan baguuuss banget.  Paket-paketnya ditawarkan dengan harga yang masuk akal.  Treatmentnya lengkap sampe facial pun ada, pilihan lulur dan hair spa nya pun banyak.  Gw biasa ambil paket "scrub+massage+hair spa" yang di bandrol 200.000 rupiah (weekdays siang-siang jadi 180.000).  Treatment yang gw ambil ini durasinya sekitar 1,5 jam.  Mbak-mbaknya ramah.  Tempat pijetnya bersih, kamar mandinya bersih dan luas.  Cuma pijetannya untung-untungan nih, kalo dapet therapist yang oke ya alhamdulillah, tapi ada juga yang cuma sekedarnya.  Pijetnya ga pake teknik khusus sih cuma lumayan lah.  Untuk ibu hamil disediakan bantal dan guling khusus untuk bikin posisi kita lebih nyaman.  Prosesnya secara keseluruhan nothing special, tapi buat bumil yang haus belaian dan perawatan sih membantu banget ya.  Kalau biasanya di tempat lain di mulai dengan pijat baru scrub, disini kita akan discrub dulu baru dipijat.  Sayangnya produk yang digunakan ga terlalu special, lulur dan hair spanya ga terlalu wangi.  Blow-an rambut pun tergantung, kadang oke kadang ga.  Cuma untuk yang nyari tempat nyaman untuk treatment sih boleh dicoba si Avinda ini.  Soalnya kalo di Mom n Jo treatment head to toe bisa abis 500.000, sedangkan di Avinda ini bersahabat banget harganya menurut gw.  Kalau ga salah untuk massagenya saja dibandrol seharga 75.000 untuk sejam.  Oiya salon ini juga khusus wanita ya.

gw kasih 3,5 bintang untuk Avinda.

Avinda Beauty Care
Jl. Kemang Pratama Raya



16 comments:

  1. Han...tu avinda tmp langganankuu hihihi secara dkt rumah... Iya bener ga gitu wangi hairspanya...ada 1 lagi ayana, lebih wangi..tp kalo tmpnya si lebih ok avinda hehehe...Lho emang km tinggal dimana? Bs sampe kemprat mainnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mertua di kemang pratama muiii, heheheh... Kamu Disana tinggalnya? Sempet mau coba Ayana Siy tapi ga meyakinkan gitu hahaha

      Delete
    2. Ogituuu...hihihi..di kemang brp? Iya aku di kemang jg hehe...iya kurang meyakinkan..tp lumayan haha..Tmp pijetnya lebih remang2 kekeke...eh tp lg hamil ya...cuma avinda si yg ada pregnancy massagenya..

      Delete
    3. dari patung belok kanan mui, kemang brapa tuh? hahahah.. iya soalnya lagi hamil kan ngeri kalo tempatnya meragukan hueheh.. ih suka yang remang-remang yaaaaa *kedipkedip

      Delete
  2. han, gw belum pernah spa atau massage apapun itu sepanjang umur! hahaha
    alesannya cuma satu, gw gelian banget badannya dipegang2 orang lain :S

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah dulu juga gw gitu seeeel, sekali "dipegang" ntar ketagihan deh huahahah

      Delete
  3. Hi Mba Hanna.. mau tanya doooong :) kalo tempat facial yg ok dimana ya? ok hasil nya, sama ok harganya jugaaaa :D aku sih udh coba baca2 thread di fd. eeeeh tapi kelar baca itu malah jadi tambah bingung mau kemana. mulai dr jutanhak, melrose, miracle, martha tilaar, shiseido, michani, dokter ini, dokter itu -_- udah gitu jauh2 lg tempatnya dr rmh aku di harmoni T.T any suggestion ga mba hanna cantiiikk? thankyouuuu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi tiffany, kalau yang standar sih kamu bisa pergi ke natasha ato erha buat facial. asal jangan di salon2 kecantikan abal2 yaaaa hehehe... di bella skincare sih oke banget, cuma mahal bingiiittt 600 ribu kalo ga salah.

      Delete
  4. Hi kak hanna .. aku mau tanyaa dong ... menurut kakak salon&spa di daerah jakarta timur yang bagus itu dimana ya ? Kalau bisa sih ada lulurnya ("-_-) yang harganya lumayan terjangkau lah ...
    Soalnya aku biasa luluran dirumah by panggil mba mba nya ke rumah ... dan itu juga emang ampuh sih , semenjak aku luluran jadi lumayan putih lah ... wkwkwk.. tapi sekarang dia udah entah kemana :( #curcol

    ReplyDelete
  5. dr. Marcella ApriliaApril 22, 2014 at 8:04 AM

    Haii.. mau nulis review nih tentang pengalaman cat rambut di Lya Salon Pos Pengumben. tanggal 22 April pk 14.00 aku cat rambut di sana. udah bilang sama ibu kapster salonnya mau cat warna cokelat. trus aku minta tolong dipilihin warnanya karena aku ga pengalaman milih warna dan jarang banget nyalon. aku cuma nunjuk foto rambut model yang di tembok. ibu kapsternya galak banget eiih.. berasa kayak aku jadi murid SD dia gurunya. nah dua jam berlalu akhirnya rambutku dicuci n di blow. hasilnya..sangat mengecewakan soalnya warnanya sama aja kayak rambutku sebelumnya. udah gitu aku bayar 400ribu. kayak buang duit sia-sia gitu, kapok. seumur hidup nggak mau cat rambut lagi

    ReplyDelete
  6. Massage Therapy is a manual manipulation of the body by applying pressure to muscles and connective tissues. At Advantage Physical Therapy.
    Full Service Massage Abu Dhabi

    ReplyDelete
  7. These beauty skills have been passed down from generation to generation amongst the women of the family and remain a part of everyday life for many people for more information about Massage Services See
    Hotel Massage Service Dubai

    ReplyDelete
  8. kalo tempat facial yg ok dimana ya? ok hasil nya, sama ok harganya jugaaaa

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Kak kalo nail art di avinda berapa ya?

    ReplyDelete
  11. Kak kalo nail art di avinda berapa ya?

    ReplyDelete