Jan 17, 2013

Review : La Tulipe Cover Foundation in Rachel 2 and Natural



Finally gw punya waktu juga ngereview produk diluar sponsor!  Tentunya produk yang gw review kali ini adalah yang lokal dan murah meriah.  Udah lama gw pengen beli foundie yang bentuknya cream dan coveragenya super nampol.  Tadinya kepikiran Cryolan, tapi mengingat pengalaman gw yang dah pernah nyobain nyolek punya emak gw, foundie yang satu itu agak susah dan tricky makenya! padahal kalo dimakeupin sama mbak-mbak MUA bagus-bagus aja lho.  Nah jatuhlah pilihan gw ke La Tulipe Cover Foundation, tadinya mau beli yang untuk kulit oily, tapi sayang stocknya kosong (gw beli nemu ini gw sengaja di Giant).  



Beli shade Natural dan Rachel 2, gambling sih milihnya mengingat kaga bisa dibuka n dicolek-colek.

Waterproof foundation that can be used to cover flaws on your face such as black spots or acne spots so your face will have a perfect look. La Tulipe Cover Foundation provides five colors:
  • Rachel 1 for bright yellow skin
  • Rachel 2 for yellow or creamy yellow skin
  • Natural for white skin
  • Suntan for dark brown or pale white skin
  • Beige for brown or dark skin
kiri : rachel 2, kanan : natural

atas Rachel 2, bawah Natural

blended



Berhubung kita ngomongin produk lokal yang murmer mari kita skip penilaian packagingnya heheh.

Tekstur 
Mudah banget dibaurkan ke muka, ga kerasa berat dan lengket.  Ga keliatan kayak pake topeng dan ga cakey.

Coverage
Top! medium to heavy dan buildable.

Staying Power
dari pagi sampe malem ayo aja (udah dibuktikan dan dapet pujian pula karena muka gw seger seharian).  Good news : Ga oxidized!!!

 Shade 
Pilihannya banyak, cuma gw aja yang salah pilih shade.  Natural jelas keputihan buat gw yang NC 25.  Rachel 2 kuning banget di gw .  Kayaknya sih Rachel 1 yang cocok cuma gw belum sempet beli lagi, dan lagian gw berniat beli yang buat kulit oilynya.  Oya saran gw sih kalo untuk cream foundie gini mending pake lebih dari 1 shade buat contour juga supaya muka ga keliatan flat. 

Oil Control
Bad.  2 jam only dan muka ga karuan jadinya, tapi tetep ga cakey.


Gw ngalamin love and hate relationship dengan foundie ini.  Love karena finishingnya yang ga cakey dan keawetannya, hate karena bikin muka oily dan transfering (alias nyeplak) ke baju and tissue.  Selanjutnya mau cobain yang versi buat oily skinnya aaah ^^

Harga : 30.000 an, tapi kalo beli di Giant mahalan dikit harganya.  Bisa beli online disini juga sih hasil googling tapi belum pernah nyoba : Pusat kosmetik

La Tulipe page





24 comments:

  1. Kak Hanna~ Aku dapet ini dari giveawaynya Hana~ Cuma share memang tapi cinta banget deh~ Ini foundie yang kupakai. Coveragenya superrrr. Dan aku pakai Natural, Rachel sama Suntan aku gabung dan pakai di daerah yang beda2 <3 Sukaaaa <3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kalo yang begini emang bagusan pake beberapa shade biar muka lebih berdimensi ^^ aku juga aku campur warnanya, tapi belum sempet beli yang rachel 1 nih. di kamu oily juga kah?

      Delete
    2. Ak pake ini dari ak masih sma .. Nyoba" punya mama dan ternyata cocok ~ tp makin kesini lama" ga se cakep dulu ~hua >.<

      Delete
  2. Waw, baru tau nih.. Kayaknya boleh dicoba! *langsung googling* hehehe.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan cil murmer buat belajar makeupp hehhehe ^^

      Delete
  3. aku juga pernah nyobain ini yg rachel juga punya nyokap, hasilnya emang cocok bgt buat warna kulit aku. tapi foundie-nya lama-lama luntur gak karuan >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaah masa sih? padahal katanya waterproof yah.. di aku awet lho seharian. udah coba pakein primer kah?

      Delete
    2. Aku jg pakai yang natural, cocok banget dan sama sekali ga luntur kena air serta tidak menempel di tissue.
      Produk terbaik yang pernah ku pakai..

      Delete
  4. Mw coba sih cuma wajah ku mudah bejerawat ... (╥_╥)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah Kalo gampang breakout Gitu emang mending pake yang ringan2 ajaaaa

      Delete
  5. woooaahh ga bikin cakey!! aku kalo pake fondi suka cakey ka Hanna ga tau salah fondi-nya apa aku makenya ngasal huhuhu

    thankiies ripiunya kaka~~


    mels at pandapavillon.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mels,

      Cobain tips berikut deh :
      -pake pelembab dan tunggu sampe bener2 nyerep
      -pake primer, tunggu bbrp menit sebelum aplikasiin foundie
      -kalo kamu pake foundie dengan jari, jangan diusap tapi ditepuk2
      -kalo pake jari ga berhasil coba pake spons basah
      -jangan kebanyakan foundie nya, kadang jd cakey krn terlalu tebel foundienya
      - tunggu bbrp saat setelah pake foundie, baru ambil bedak pake spons dan tekan2 ke wajah..

      Masih cakey juga? Berarti salah foundie nya huehehehe

      Delete
  6. aq juga punya foundie ini tpi yg rachel 2...emang c murmer n lmyan wt penuhin meja rias...tpi klo buat daily use gk c...hehe

    ReplyDelete
  7. hai kak Hanna, dulu aku sempet mau beli ini tapi pas pake testernya ternyata susah di blend jadinya batal ambil huhu tapi great coveragenya ya,huu jadi tergoda lagi niih hahaha,makasih ya udah mau share ^^

    tasya
    http://shareeva-natasya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal di aku gampang banget di blend lho, apa mungkin testernya udah kering ya sya?

      Delete
    2. kak hana, aku juga pake la tulipe yang rachel 1. ak rasa sih udah cocok2 aja. (karena memang g pernah memblend2 sebelumnya). jadi pengen coba campurnya. tapi gak tw campur pake yg mna. takut ntar jadi lain di muka ku. soalnya mukaku kak gak putih2 amat.

      Delete
  8. Primer nya merek apa say?

    ReplyDelete
  9. Hanna,
    Kamu udah coba compact ato loose powder Lt pro? Tahan lama ga?

    ReplyDelete
  10. Aku pakek yang perfect foundation shade natural. Aku oplos sama Revlon Photoready. Muka jadi seger, dewy look, cukup awet seharian. Finishnya halus banget :D

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka pakai ini, enak dan halus say,,, ^_^

    ReplyDelete
  12. Makasih infonya gan, moga artikelnya bermanfaat bagi semua orang......

    mampir juga di lapak ane gan,......

    - jual obat telat bulan

    - obat telat bulan

    - obat telat bulan di surabaya

    - Jual obat aborsi

    - Jual Obat datang bulan

    ReplyDelete
  13. Review yg bagus, mungkin akan saya coba nanti

    ReplyDelete