Jan 6, 2013

Personal life : 1st trisemester of my pregnancy

Holaaaa,

Ini lanjutan dari cerita gw sebelumnya tentang kehamilan gw.

So setelah test pack menunjukkan hasil positif, gw mulai beli itu yang namanya susu hamil.  Merek pertama yang beli gw lupa namanya, tapi it taste soooo bad!  Gw beralih ke prenagen cokelat dan alhamdullilah rasanya enyak banget dan ga bikin mual.  Dokter gw bilang kalo susu hamil itu suka ditambahin minyak ikan dan bikin mual.

Periksa pertama cukup deg degan.  Basically gw tau kalo si janin Pastinye belum kelihatan dari USG di usia kehamilan yang sini, tapi gw kedokter buat minta folat dan vitamin lainnya.  Untungnya dokternya ga Nyuruh gw USG transvaginal, gw juga ogah sih kalo disuruh hahahah.

Nah kejadian yang menegangkan terjadi ga lama setelah itu.  Suatu pagi, eh subuh tepatnya, gw terbangun dengan rasa "basah" di selangkangan gw.  Tau kan rasanya kalo lo mendadak mens or keputihan? Nah karena gw alhamdullilah jarang bener keputihan, gw langsung bangun dengan perasaan ga enak dan segera ke kamar mandi.  Dan bener aja firasat buruk gw, kelihatan  darah seger di celana dalam gw.  Bukan flek yang kecoklatan dan garis gitu. Tapi beneran darah segar dalam jumlah lumayan banyak!



Seketika gw langsung berasa keleyengan, gw bersih-bersih dan ganti celana lalu gw keluar dari kamar mandi. Saat itu suami gw lagi duduk di sofa kamar sambil main hape. Daaaan gw langsung duduk di pangkuannya dia sambil nangis. Sudah pasti dia langsung bingung kenapa gw mendadak mewek subuh-subuh. Gw bilang gw keluar darah, dan ngeselinnya suami masih aja loading dan nanya balik "keluar darah dimana? Dari mana?". Maka dengan sabar dan rendah hati gw jelaskan lah kalo gw keluar darah "DISITU". Gw ga bakalan lupa deh itu raut wajah suami gw langsung mendung, sedih banggeeeeett dan dia nanya "gagal ya yang?". Gw cuma naikkan bahu dan meluk dia sambil mewek. Ga kebayang kalo sampe gagal, soalnya suami gw udah senang banget dan Nunggu kehamilan gw. Lalu gw istirahat dan terus minum obat penguat kandungannya.

Pas gw dan suami kedokter benar Ternyata dinding rahim tempat kantung kehamilan gw itu ada yang lepas sepanjang 5 mm kalau ga salah. Waktu itu juga belum kelihatan janinnya, baru kantongnya. Suami nanya apa janinnya masih bisa Idul apa gimana. Dokternya bilang harus tunggu dulu, janinnya bisa ada bisa ga. Pas dokternya ngomong gitu langsung deh gw sama suami jiper. Dokternya terus jelasin faktor ini itu yang bikin janin ga berkembang. Ga lama pulang lah gw dan laki gw dengan galau. Dokternya bilang tunggu sebulan lagi untuk lihat janinnya. Sebulan itu berasa nyiksaaaaa bangeeeeet, suami gw terus berdoa supaya janin gw berkembang normal. Walaupun gw sok cool diem aja ga komentar tapi pasti ya gw khawatir juga. Gw cuma ga mau membahas itu terus dan berusaha positif thinking. Gw keluar darah sekitar dua tiga hari totalnya tapi hari kedua dan ketiga darahnya ga gitu banyak.

Tiba saatnya periksa kedokter lagi, saat itu udah sekitar 3 Minggu sejak gw pendarahan dan usia kandungan gw udah mau 2 bulan. Oiya waktu itu gw masih lanjut koas dan ga sampe opname, padahal teman gw yang juga lagi hamil dan ngalamin flek langsung disuruh opname sama dokternya. Detik-detik mau kontrol itu sumpah nyiksaaaaa banget, gw takut banget kalau sampe janin gw Ternyata ga ada :( gw liat suami gw juga kelihatan tegang. Pas USG dimulai gw terus berdoa ga berhenti. Dan.... Ternyata.... Janin gw ada! Pas dibilang janin gw kelihatan gw langsung Ngrasa angeeeettt dan mau nangisssss. Suami gw juga gw liat semacam menunjukkan tanda tanda mau menetes heheheh. Alhamdullilah janinnya sudah kelihatan dan detak jantungnya sudah terdeteksi :').

Ga lama setelah itu gw harus mengalami cobaan selanjutnya, yaitu koas di luar kota. Memang ga begitu jauh, tapi tetap gw harus ngekos. Artinya gw harus tinggal terpisah dari suami pas hamil muda. Duh ga ada kata-kata yang sanggup nyeritain pengalaman gw selama koas disana. Penuh tangis dan air mata deh. Suasana nya ga enak dan banyak konflik disana sini. Tapi alhamdullilah gw bisa juga ngelewatin 3 bulan disana dengan dukungan suami dan keluarga gw. Nah sekian dulu cerita kehamilan gw, tunggu kelanjutannya ya!

8 comments:

  1. Mbak Hanna, ceritanya bikin aku ikut deg-degan waktu baca. Alhamdullilah, semoga bayi dan ibunya sehat ya :)

    ReplyDelete
  2. Kak hanna.... Ceritanya bikin aku mau mewekk T_T Semoga kak hanna sehat2 slalu dan lahirannya lancaarrr ;)

    ReplyDelete
  3. Gak kebayang kalo lagi ada di posisi lu, han.. Pasti udah mewek guling" saking sedihnyaaa.. :(

    Untung baby-nya gak kenapa-napaa. hiihi.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kalo bisa koprol mah gw mewek sambil koprol vaaaaan

      Delete