Nov 9, 2011

Korean Wave by L'oreal Professionnel (and a GIVEAWAY for you!)

Hi readers,

Baru-baru ini gw menang giveaway berhadiah nyalon gratis di L'Oreal Academy dari blognya Carnelin.  Karena gw lagi pengen cari suasana baru maka gw milih untuk di Korean Wave.  Selain gw ada beberapa bloggers lainnya yang juga menangin giveaway nyalon gratis itu lho, ini dia para pemenangnya!


1. Hanna Anindhita from http://hannaanindhita.blogspot.com will be having a Korean Wave
2. Christina Lea Ekawaty from http://clepic.blogspot.com/ will be having a Japanese Smoothing
3. Gita Ayunda Hasanusindhy from http://www.beautydarla.com/ will be having INOA.

Dengan tidak sabar, maka berangkatlah gw pada hari yang udah ditentuin ke gedung tempat L'Oreal Academy ini berada yaitu di sebelah Hotel Grand Melia.  Sempet telat sedikit tapi untungnya proses untuk rambut gw berjalan ga terlalu lama.  Begitu datang dan masuk ke tempatnya gw agak terkesima sedikit sih sama design tempatnya yang modern.




Nah  gw jelasin satu-persatu ya apa aja yang gw lakuin di L'oreal Academy hari itu!

Pertama, gw ditanyain dulu maunya keriting yang seperti apa dan proses rambut dengan bahan kimia apa aja yang gw pernah lakuin dan sedikit konsultasi dulu soal rambut gw.  Dan tentu aja foto before nya dulu donk!

kucel baru balik kampus

Lalu lanjut dengan cuci rambut,




Dan karena gw emang udah lama banget ga potong rambut dalam rangka manjangin rambut, maka rambut gw perlu dipotong biar nanti hasilnya cakep.  Agak sedikit shock sih gw pas dipotongnya pendek banget :(
Baru abis itu rambut gw mulai digulung-gulung pake rol dan dikasih cairan obat keritingnya.  Untungnya baunya ga seperti bau obat keriting yang biasa ada di salon-salon.  Baunya ga nusuk which is a plus point.



Lalu setelah selesai digulung semua rambut gw dikasih cairan pengeritingnya lebih banyak dan ditutup dengan semacam plastik.  Gak tau kulit kepala gw yang lagi sensitif atau gimana tapi gw ngerasa agak perih sih di kulit kepala yang kena cairan itu.  Setelah ditutup plastik merah lalu didiemin dulu selama kurang lebih 50 menitan.
Sebenernya gw rada males ngepost pas proses ini soalnya gw keliatan konyol banget! hahaha... tapi ya sudahlah, ini dia penampakan gw dengan plastik merah di kepala yang fungsinya biar larutan obatnya ga netes kemana-mana.

jangan ketawa. jangan ketawa. jangan ketawa.

Setelah nunggu dengan sabar sambil mondar-mandir kesana kemari ngobrol dengan blogger lain, lalu selanjutnya rambut gw dibilas dengan tetep gulungannya ga dilepas, lalu dikasih cairan penetral dan didiemin selama 10-20 menit lagi.  Nah sekarang kalian bisa liat betapa konyolnya gw dengan rol rambut di seluruh kepala, mirip sama tante-tante di pelem cina yang suka nagihin duit kontrakan.  




pusing liatnya ga? haha..
Nah setelah dikasih penetral gulungan-gulungan konyol ini akhirnya dilepas dan rambut gw dicuci lagi lalu diberi vitamin rambut biar rambutnya ga rusak :)  

Selanjutnya rambut gw dikeringin dengan hairdryer bercorong sambil dipelintir-pelintir supaya teksturnya lebih keliatan.  Ada beberapa produk yang dipakai selama proses styling, ini dia produk-produknya. 

gunanya untuk bikin rambut lebih bervolume dan lebih bertekstur, makenya sebelum rambut di blow dry
biar rambut ga fizzy dan kasar, makenya juga sebelum di blowdry atay dicatok
Nah hair spray satu ini salah satu favorite gw, ga bau nyengat dan ga bikin rambut jadi terlalu kaku
Setelah seabad melintir-mlintir dan ngeringin rambut akhirnya rambut gw selesai juga! Here it is!

harus diakui, rambut gw jadi lebih shiny

Honestly, it was a lil bit shocking liat rambut gw jadi kriwil dan pendek.  Gw sebenenrya pengen lebih loose dan panjang sih, lebih gede-gede aja keritingnya.. namun apa daya rambut gw masih terlalu pendek.  Coba kita liar perkembangannya beberapa minggu ke depan apakah gw mulai terbiasa dan pengennya sih keritingnya akan lebih longgar :) i will post about my hair beberapa minggu lagi pastinya.

Selesai? ooh tentu tidak, ada kejutan lain rupanya.  Selain rambut keren tentunya muka harus keren juga donk? Nah ternyata para pemenang juga dapet FREE makeover dari LANCOME! Untuk lebih detail soal step by step nya kan gw posting di postingan yang berbeda yah girls :)


setelah di makeover sama Lancome


FINAL RESULT!
Look good from this side, gimana menurut kalian?
para bloggers, Gita, Carnelin, Tina dan tentu saja sayah :)

Final thought :
Gw cukup takjub sama prosesnya yang cepet banget, gw pikir akan memakan waktu lama lho untuk ngeriting rambut.  Prosesnya hanya 3 jam-an (dulu gw pernah sampe 5 jam).  Dan selain itu bau dari obat keritingnya pun ga sedahsyat yang biasa gw endus-endus (emang apaan diendus-endus) di salon-salon.  Gw pikir Korean Wave dengan Dulcia ini cocok banget buat kalian yang bosen sama rambut lurus dan pengen rambut kalian lebih bervariasi tanpa harus lama-lama di salon dan berkutat dengan bau tidak syedap di rambut kalian ;)

Harga yang harus kalian keluarin untuk dapetin proses pengeritingan ini bervariasi tergantung salonnya sih, tapi untuk rambut pendek se-gw kira-kira akan menghabiskan 500.000-700.000 rupiah, sedangkan untuk yang rambutnya panjang bisa saja sampe 1.500.000 tergantung salon dan panjang rambut kalian (kalo-kalo aja rambut kalian sepanjang dan setebel mbak kunti).  

Eh, selain itu sebelum pulang hari itu kami semua juga dapet goody bag super seru dari L'Oreal dan Lancome lho, thanks to Miss Muthia and Miss Irma :)

Nah, seperti yang udah gw tulis di judul nih.. ada giveaway lagi lho buat kalian semua.  Hadiahnya adalah...

Treatment gratis dengan L’Oreal Professionnel Hair Series di L'Oreal Academie bersama sayah untuk DUA orang yang beruntung!

Caranya sangat gampang :

1.  Like L'Oreal Professionnel Indonesia, Lancome Indonesia, and WhileYouOnEarth.Blogspot.Com on Facebook

2.       Follow L'Oreal Professionnel Indonesia and  Lancome Indonesia on Twitter. Post the link anywhere possible tagging every participating brand and WhileYouOnEarth.Blogspot.com (facebook).

3.         Follow blog gw , tweet soal giveaway ini dan mention gw di @hannaanindhita dan tulis di blog kamu soal giveaway ini untuk kalian yang punya blog

4.           Tinggalin comment berisi nama, email dan kenapa gw harus milih kalian untuk ikut sama gw dan dapetin treatment gratis ini


DUA orang pemenang akan dapet treatment gratis dan GOODY BAG dari L'oreal,  Satu orang pemenang akan gw pilih secara acak dan satu lagi dari comment yang paling menarik.  Oh iya tentu saja giveaway ini hanya untuk kalian yang berdomisili ke Jakarta ya! Tanggal treatment day nya nanti akan gw kabari lebih lanjut, tapi yang jelas treatment ini akan dilakukan saat hari kerja dan siang hari.  

Gw tunggu ya commentnya sampe tanggal 24 bulan November 2011, Good luck girls! 


10 comments:

  1. sayang banget aku dimalang huhuhu...:'( hikss hikss

    ReplyDelete
  2. Nama : Stella
    Email : stellalee@hotmail.co.id
    Alasan : Ngurusin rambut is one of my passion. Berbagai perawatan rambut sudah aku coba, yang paling sering yah ngecat dan bleaching rambut yang bikin rambut rusak. Sudah berusaha memakai banyak produk tetapi tetep saja pasti rapuh, bercabang, mudah rontok, dan lain sebagainya
    Pengen deh ditreatment biar bisa mendapatkan rambut yang bagus, kebetulan habis acara ini (kalo menang), ada acara besar lainnya
    Di saat itu, pengen mamer rambut baru! hehehehe

    Oiya, kebetulan udah lama juga gak ke salon, pengen potong rambut juga tapi kalo keluar salon pasti mukanya mesem soalnya gak pernah cocok. Baik yang murah sampe yang mahal. Moga-moga hasilnya bagus dan semoga aku menang :)
    Thank you Hanna <3

    ReplyDelete
  3. Wow Hanna, you look like an American actress from the 50's. Very sophisticated hair & makeup look :)
    Dulu aku juga pernah dikeriting gitu jaman SMA but it really didn't suit me. heheh XD

    ReplyDelete
  4. @fifi : aku jg mikirnya ga cocok deh sama aku, jadinya too mature sepertinya, hehe..

    ReplyDelete
  5. Name: Sarah Medina
    Email: sarahmedina2010@gmail.com

    accidentally saw this brilliant blog when i'm about to learn make up and thingy. actually, aku ga pernah dapet perawatan rambut apapun, sumpah ga bohong, even colouring o_O waving or smoothing. just born with this straight medium long hair. Keluar masuk salon cuma buat pijet lulur creambath sama potong rambut dan ga pernah potong pendek, terakhir SMP. it means 4 or 5 years. Please please help me :____)

    ReplyDelete
  6. hello.. plese visit our website http://www.geraiparfum.com. we offer more than 1000 original korean cosmetics and perfume. thanks ^^

    ReplyDelete
  7. Nama: Ceri
    Email: cerihanikita@yahoo.com

    Hi Hanna! :)
    i've followed every each of your instruction in order to win this free treatment! HAHAHA ♥

    Why you have to choose me? because i really want your hair style so badly!
    rambut gue lurus lemes tipis, tipikal yg kalo di blow ga bakal tahan setengah jam udh balik lg ke kondisi semula -_-
    dan rambut gue jg blm prnah dikeriting seumur idup, padahal kepengen pengen pengen bangetttt cm ga ada keberanian takut gagal! hahaha
    tapi maunya di perm yg kaya rambut lo itu! perfectly awesome perm! i gaze at your photos over and over again *drooling dalem hati*
    wkwkwk.. so pick me! pleaseee? :D

    ReplyDelete
  8. waktu dipakein shower cap cantik banget koq, nggak kaya orang gila

    ReplyDelete
  9. Pengen lihat foto-fotonya tapi kok gak muncul sist? Penasaran nih, hehehe

    ReplyDelete
  10. pengen liat foto2'y sista Hanna di posting yg ini tp gx bsa di munculkn...please.. :)

    ReplyDelete