Mar 9, 2011

REVIEW Wardah Luminous Liquid Foundation

Si mamah baru beli foundation nya Wardah, ga afdol donk kalo gw kagak ikut nyicipin? hehe.. jadi kemarin kapan itu (tata bahasa yang salah, jangan ditiru) gw cobain foundie ini seharian. 


shade nya beige, mungkin harusnya si mamah ambil yang lebih terang dari pada ini sih, karena skin tone gw sama mamah sama.  Ada tiga shade yaitu light beige, beige, sama natural.








koneng banget ya? gw juga agak ragu gitu pas mau apply ke muka, takut muka gw jadi kuning, tapi karena niatnya emang mau ngereview ya jadi gapapalah :D anggap aja pengorbanan demi para readers (halah!)

keterangan dari wardah nya adalah ini dasar bedak yang ga lengket dan ringan ternyata tepat banget.  Ringan banget, ga ada lengket-lengketnya samsek.  Ga lengket, malah (suwer gw jujur, ga lebay) muka gw bener-bener keset! tapi ga ada white patch, nah mungkin karena foundie ini sheer banget, bener-bener sheer.  Kalo boleh gw bilang hampir sama seperti ga pake fondie, walopun gw coba tutul-tutulin ke bekas jerawat gw juga tetep loh ga ke cover.  Mungkin ini juga yang nyebabin kulit muka gw tetep ga keliatan item walopun shade nya tampak terlalu gelap dan kuning di gw.  Tapiiiii the good thing is oil controlnya oke banget, gw pake seharian lho, di ruangan AC sih (di mol tepatnya) tapi muka eke kan oily banget, kadang di ruangan AC pun tetep berminyak.  Hanya berminyak di idung aja which is normal karen emang idung gw ada sedikit ke-arab-arab-an, soal pengahsil minyak-bukan mancungnya.

pro :
-murah! 27k only
-oil control okeh
-ringan
-ga lengket, ga berat

cons :
-terlalu sheer, minimun coverage
-kemasannya yang plastik ga terlalu meyakinkan, (tapi gw ga akan komplain, yang penting murah :p)


jadi kesimpulannya, gw agak ragu untuk bilang ini foundie yang oke, mungkin primer yang oke karena oil controlnya hebat.  Maksud gw kalo hasilnya sheer gw ga akan menghabiskan waktu untuk make foundie sih, tapi gw akan langsung pake bedak aja.  Niat gw adalah gw pake sebagai oil controler aja, kalau mau coverage lebih ya tinggal templok twc aja ;)


btw kalo mau beli secara online you can visit their blog , denger-denger lip pallete nya bagus, ah jadi pengen coba-coba..


have a nice day!

16 comments:

  1. kayaknya ini lumayan yah buat sehari-hari, atau kalo pas lagi males dandan. haha. tapi shade-nya itu lho, takutnya kemudaan di aku. jarang bgt ada foundie lokal yg agak gelapan.. :/
    btw tentang blush menurutku sleek lebih cost effective daripada milani atau elf. soalnya sleek kan harganya gak jauh2 amat dari milani atau elf, tapi isinya banyak dan blush-nya pigmented bgt. jadi worth every penny ;)

    ReplyDelete
  2. emang masih jarang ya fi yang gelapan, paling ada dari PAC. Tapi ak rasa kalo fondie ini ga masalah deh di kamu, soalnya kan sheer yah, lagian karena murah kalo ga cocok ya ga nyesek-nyesek banget. heheh...

    iya yah isinya emang banyak, kalo gitu mau liat2 shade nya dulu aaah.. thnx fi =)

    ReplyDelete
  3. makasih racunnya *masuk list*
    btw nimbrung ah, po di lapak jule kan dan tutup tuh, kalo mau jajan blush sleek ini dimenong donkk? :D

    ReplyDelete
  4. Mari kita keliling beauty warehouse, kalo ga ya terpaksa nunggu jule buka PO lagi, itung2 sambil nungguin gajian =p

    ReplyDelete
  5. pintar.... :D hihihihi...
    yah sabar aja deh, mudah2an ada yang buka PO lg sleek ini..

    ReplyDelete
  6. hi hanna,
    baru tau deh kalo foundienya wardah oil controlnya oke, patut dicoba nihhh...
    eh ya, kamu apply-nya pake apa?kuas, sponge,atau tangan? soalnya aku pernah coba bless acne foundie adekku yang sheer banget, tapi pas di apply pake kuas jadi coverage-nya lebih bagus ^^

    eniwei, aku dah posting (sebagian) requestmu tuh. hope you like it ^^

    ReplyDelete
  7. Poo, kmaren ak applynya pake tangan and sponge aja, good idea tuh ntar mau nyoba pake kuas deh.. Duh makasih ya dear, nanti ak komenin yah kalo udah OL pake kompi, ini pake BB jadi ga puas,, hehe..

    ReplyDelete
  8. iya boleh dilihat di

    cp. 0813.1963.7353

    facebook :
    https://www.facebook.com/pages/Wardah-Kosmetik/219629584715760?sk=wall

    website :
    http://wardahkosmetikjakarta.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. Kakak, apa bedanya primer dengan foundation?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo adik :p

      Kalo primer ga ngasih efek coverage, ga bisa nutupin kekurangan di muka dan noda2 di wajah dear.. Kalo primer biasanya buat oil control, bikin make up lebih awet atau bikin warna kulit sekedar lebih rata or cerah aja tergantung jenis primernya..

      Delete
  10. Wah kalo dari oil control kayaknya patut dicoba tapi kalo katanya coveragenya ga terlalu bagus jadi agak bimbang nih, anyway, makasih reviewnya :)

    ReplyDelete
  11. Kalo peke bb cream arus pake primer ga kak?? Thanx buat infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga harus sih, tergantung kita aja butuh apa gak :)

      Delete
  12. bahasa nya jadi keinget anak bontang haha

    ReplyDelete
  13. Berarti foun die dr wardah bisa sekalligus buat primer ya

    ReplyDelete