Jul 25, 2011

Event : Lancome Beauty Bloggers Gathering (PART 1 : product review)

Hi readers,


Beberapa hari yang lalu gw diundang untuk dateng ke acara gathering yang diadain oleh Lancome.  Jujur seneng banget waktu di email sama Lancome karena tau sendiri lah Lancome merupakan salah satu brand high-end.  Acara nya di adain di beauty lounge sogo PIM 2 dan juga di hadiri oleh para bloggers yang gw yakin beberapa udah pernah kalian liat di postingan gw sebelum nya, ;)

Walaupun telat dateng sekitar satu jam (rada kebangetan ye telat nya? hehe..) gw bertekad tetep dateng karena penasaran.  Pas dateng ke beauty lounge nya eh ternyata para bloggers lagi sibuk mengoles-oles (mentega kali) produk-produk Lancome.  Ternyata ada sesi beauty class nya toh... wah dapet mini make up school gratisan nih! Nah dengan kekuatan dan kelincahan saya, akhirnya gw pun berhasil nyusul mereka dengan kilat, didampingi sama Beauty Advisor dari Lancome secara pribadi (she was really nice and helpfull). 

Nah selagi dandan nih PR dan make up artist dari Lancome juga sambil menjelaskan beberapa produk dan kegunaan nya.  Ternyata eh ternyata, KATE MIDDLETON pake Lancome loh pas royal wedding! Dan bukan sponsor ya tapi dia bener-bener milih sendiri Lancome untuk dia pake di hari penting nya itu.



cantiknya zuuupeeerr. coutesy from harper's bazaar



Produk apa aja sih yang dipake sama Kate? ini dia.


source : click this

Kate Middleton's Royal Wedding Day Makeup: 
1. Jo Malone Cologne in Orange Blossom, Grapefruit, and Lime, Basil & Mandarin; 
2. Lancome Hydra Zen Neurocalm Soothing Anti-Stress Moistursing Cream; 
3. Bourjois Rose Lounge 28 Nail Polish; 
4. Essie 423 Allure Nail Polish; 
5. Bobbi Brown Rose Shimmer; 
6. Richard Ward Couture Hair Gravitiser Sleekening Cream; 
7. Karin Herzog Oxygen Face Cream;
8. Lancome Hypnose Mascara
9. Lancome Artliner; 
10. Chanel Perfect Brows


Sebenernya di dalem goody bag nya gw dapet semua booklet berisi info lengkap tentang produk Lancome, tapi tenang aja gw ga akan membanjiri kalian dengan itu karena gw yakin kalau itu kalian bisa googling dan baca sendiri.  Jadi gw cuma akan ngebahas dan ngereview produk yang gw cobain selama make up class kemarin.


step by step dari kiri ke kanan

 Bersihkan dulu mata dan bibir pake cleanser nya.  Cleanser ini bisa cukup ampuh bersihin mascara waterproof sekalipun.Dan juga aman untuk pengguna contact lens dan mata yang sensitif.
Lanjut bersihkan wajah pake milk cleanser nya.  Penilaian jujur, gw suka milk cleanser nya karena wangi nya ga terlalu tajam dan ga lengket
Usapkan toner pake kapas ke seluruh wajah. Toner ini ga mengandung alkohol jadi ga bikin kulit kamu kering atau iritasi. 
Usapkan 4 tetes Lancome Genifique, nah ini dia salah satu produk unggulan Lancome.  Fungsinya mengembalikan aktifitas gen dan membantu stimulasi produksi protein spesifik.  Susah dicerna? oke, intinya menjaga keremajaan kulit! Dengan make produk ini secara teratur dijanjika hasilnya akan bikin kulit kamu lebih cerah, halus, lembut dan kenyal serta kulit wajah yang warna dan teksturnya lebih baik.  Dari sekali pemakaian kemarin, gw cuma bisa bilang memang produk ini membantu melembapkan kulit gw.  Selain itu teksturnya ringan, dingin dan ga lengket.



Nah abis itu baru pake Lancome Hydra Zen Neurocalm Soothing Anti-Stress Moistursing Cream.  Cream ini fungsinya selain melembapkan juga mendinginkan kulit yang iritasi.  Gw suka teksturnya yang dingin dan ga lengket juga, dan satu lagi produk ini cepat menyerap.




Selanjutnya pake BB base dulu sebagai primer dan sunblock yang SPF nya 50 PA+++.  Fungsinya mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV.  Selain itu fungsinya juga menyamarkan warna kulit yang tidak merata.  Gw juga suka nih produk ini (perasaan gw suka semua nya ya? hehe). Tapi bener deh, produk ini ga lengket lho.  Gw pikir dengan bakal terasa berat pake produk ini, tapi ternyata enggak.  Btw harga nya Rp. 580.000



Aplikasikan teint miracle foundation dengan spons.  Dilengkapi dengan SPF 16 PA+++ , foundie ini di claim dapat memancarkan aura alami kulit.  mengandung 10 kali lebih sedikit powder so ga akan kerasa berat dan powdery atau cakey di kulit kamu.  Setelah gw pake pun memang rasa nya ringan banget dan hasilnya flawless.  Foundie ini mengandung 40% air jadi memberikan kelembapan lebih.  Sayang sekali di Indonesia cuma ada 4 shades, padahal di wed US gw liat ada 10 shades. 



Lanjut pake loose powder nya dengan kuas.  Jangan lupa sebelum di ulas kan ke wajah, tepuk ringan dulu di punggung tangan.









Lanjut usapkan finishing powder juga dengan kuas.











Eyeshadow dan eyeliner Artliner nya jangan lupa ya!


Dari segitu banyak mascara keluaran Lancome gw nyoba yang seri oscillation mascara.  Gw pake powerbooster dan mascara nya. Kenapa gw pilih oscillation? karena mascara ini lucu banget bisa geter! jadi brush nya pake batre dan bisa geter sampe 7000x dalam satu menit! (norak.com).  Hasil akhirnya cantik banget, bulu mata jadi lebat dan intense.  Bersihin nya pun gampang pake air hangat aja sudah cukup.  Tapi walaupun claim nya waterproof ternyata kalo diusap-usap pake air dingin bisa luntur juga, jadi hati-hati ya untuk para muslimah saat berwudhu =)




Terakhir jangan lupa pake pencil alis dan lipstik.  Gw super suka banget sama eyebrow pencil ini! Teksturnya pas dan warna nya natural!  








Nah itu dia produk yang gw pake selama make up class dan favorite gw sekaligus rekomendasi gw adalah : 





- genifique youth activator : gw ngerasa produk ini beneran bekerja bikin tekstur wajah jadi lebih kenyal dan lembap. memang harganya mahal banget yaitu Rp. 1000.000 untuk 30 ml, tapi siapa tau kamu bisa menghasut mama kamu biar kamu bisa icip-icip make. ;p


-teint miracle foundation : pas banget kalo kamu mau nyari foundie yang ringan, tahan lama dan medium coverage.  Gw pake foundie ini dari jam 13.00 sampe jam 22.00 (sekali touch up) dan foundie ini tetep nongkrong di  wajah dengan manisnya.  Teint miracle ini harga nya Rp. 475.000



-eyebrow pencil in brown : harus nyoba! harga nya Rp 265.000 (kalo ga salah)

(to be continue....)

7 comments:

  1. Hi Hanna!
    Found ur blog thru Cee's..love the information here and would like to follow ur blog..but i cudn't find the button in mobile's view..:(

    In any way, I'm so gonna be a frequent visitor to ur gorgeous site.

    Can i link ur blog?

    ReplyDelete
  2. Hi pink bubble, thank you for visiting me. Of course u can link my blog, I'd very happy dear. I think you have to turn first into web version =|

    ReplyDelete
  3. wah kereennn asiknya bisa ikutan acara giniaaann.XDD #sigh merasa terisolasi gw, hahahahahah

    ReplyDelete
  4. @pinkbubble : thankyou dear!

    @cominica : lo juga bisa kok dtg ke acara2 gini kalo di jakarta, kirim link blog kamu, email dan no hape ya ke email gw

    ReplyDelete
  5. hanna, lumayan longwearing ya itu foundie lancome,, eh tp kulitmu oily tak? gw sih oily kelas berattsss.. takutnya sejam bablas lah itu pondi

    ReplyDelete
  6. Gw juga oily kok bil, pake primer dulu aja, trus templok loose powder dan TWC deh, dijamin awet, tapi abis itu bersihin muka nya ygbersih takut clog pores ;-)

    ReplyDelete